Mau Buka Puasa di Brebes? Yuk Cobain 4 Wisata Terbaru 2024 Kuliner, Pasti Kamu Ketagihan Deh!

Mau Buka Puasa di Brebes? Yuk Cobain 4 Wisata Terbaru 2024 Kuliner, Pasti Kamu Ketagihan Deh!

Kupat Glabed Khas Brebes--Youtube

DISWAY JOGJA - Brebes merupakan daerah yang masuk ke dalam Provinsi Jawa Tengah. Kota yang dijuluki dengan kota bawang ini ternyata memikat pengunjung dengan ragam kuliner khas wisata terbaru 2024.

Julukan kota bawang karena daerah ini banyak ditemui masyarakatnya sebagai petani bawang merah. Tak ayaal jika Brebes perihal wisata terbaru 2024 kuliner enak-enak karena penghasil rempah-remah buat bahan olahan masakan.

Kamu bisa merasakan kuliner terbaru 2024 di Brebes, pas sore hari menjelang berbuka puasa. Dijamin kamu pasti ketagihan deh.

BACA JUGA : Brebes Punya! Menu Berbuka Puasa Yang Lezat Dan Nikmat Khas Brebes, Penasaran? Buruan Cek Disini

Berikut adalah 5 rekomendasi wisata terbaru 2024 kuliner di Brebes yang bisa kamu pilih saat waktu buka puasa :

1. Sate Blengong

Wisata terbaru 2024 kuliner yang paling khas di Brebes adalah Sate Blengong. Harganya murah 1 tusuk 4 ribu saja.

Tak afdhol rasanya jika berkunjung ke kota ini tidak mencicipi kuliner ini. Bukan hal sulit untuk mencari kuliner sate blengong di Brebes.

Kebanyakan warung yang menjual makanan khas Brebes ini biasanya mulai beroperasi pada sore menjelang malam. Anda bisa menemukannya di kawasan Alun-Alun Brebes.

Blengong merupakan unggas hasil perkawinan silang antara bebek dan entok. Tekstur dagingnya mirip seperti bebek yang berserat, tetapi lebih empuk. Biasanya makanan yang satu ini disantap bersama kupat glabed.

BACA JUGA : Cerahkan Ramadhan dengan 10 Resep Takjil Simple yang Segar dan Sehat Cocok untuk Berbuka Puasa di Rumah

2. Telur Asin 

Rekomendasi wisata terbaru 2024 khas Brebes selanjutnya adalah Telur Asin. Telur asin khas Brebes adalah makanan wajib yang biasa diburu sebagai oleh-oleh.

Telur asin ini memiliki ciri khas bagian tengahnya yang mangsir, berwarna oranye dan berminyak.Cita rasa yang khas tersebut diperoleh dari proses pembuatan yang memakan waktu minimal 15 hari pengeraman.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: