Soal Pernyataan Kentut Bau Telur Asin, KPMDB Jakarta Tuntut Ketua DPRD DKI Prasetyo Edi Minta Maaf

Soal Pernyataan Kentut Bau Telur Asin, KPMDB Jakarta Tuntut Ketua DPRD DKI Prasetyo Edi Minta Maaf

Ketua DPRD DKI Jakarta Prasetyo Edi Marsudi-Dok istimewa -

JAKARTA, JOGJA.DISWAY.ID- Ucapan Ketua DPRD DKI Jakarta Prasetyo Edi Marsudi yang membandingkan kunjungan kerja atau kunker lebih baik ke luar negeri daripada ke Brebes, Jawa Tengah, masih viral di berbagai media sosial.

Topik “Brebes’ yang ditautkan akun @Heraloxxxx itu sudah dilihat lebih dari 198 ribu kali. Topik ‘Brebes’ bahkan menjadi trending topik di media sosial Twitter (kini bernama X).

BACA JUGA:Brebes Ternyata Tidak dengan Telor Asin saja. Kalian Harus Coba 7 Kulineran Asal Brebes

Dalam polemik ini turut bersuara juga para mahasiswa Brebes yang tergabung dalam Keluarga Pelajar Mahasiswa Daerah Brebes (KPMDB) Wilayah Jakarta. KPMDB Jakarta merasa keberatan atas apa yang diucapkan Prasetyo Edi Marsudi yang dianggap kurang etis disampaikan.

KPMDB Jakarta menilai pernyataan Edi bisa menyebabkan turunnya konsumen telur asin yang menjadi ikon dari Kabupaten Brebes. KPMDB Jakarta pun membuat surat terbuka yang ditujukan kepada Ketua DPRD DKI Jakarta.

BACA JUGA:Kehilangan Ide Masak? Ini 7 Resep Olahan Telur Lezat dan Praktis!

Dalam bagian awal surat terbuka tersebut tertulis ucapan terimakasih & apresiasi atas rencana kunjungan kerja ke Kabupaten Brebes dalam rangka mencari informasi kerja Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) yang direncanakan pada Senin, 14 Agustus 2023 nanti.

BACA JUGA:Terkenal Seantero Indonesia, ini 2 Cara Membuat Telur Asin Anti Gagal

Pada kalimat selanjutnya terlihat para mahasiswa itu merasa tidak terima jika produk unggulan Kabupaten Brebes disepelekan oleh Ketua DPRD DKI Jakarta. Sedangkan tujuannya untuk mencari informasi kerja Satpol PP, dan berharap tokoh publik harus lebih bijak dalam bersuara.

Berikut tuntutan dalam surat terbuka KPMDB Jakarta untuk Prasetyo Edi Marsudi 

1. Mengakui kesalahan yang terjadi atas ucapan kurang baik terhadap produk UMKM asli daerah

2. Meminta maaf & membuat klasifikasi secara terbuka pada publik khususnya permintaan maaf kepada warga masyarakat Kabupaten Brebes 

3. Memberikan contoh tauladan yang baik sebagai tugas moril wakil rakyat dalam mengemban amanah masyarakat 

BACA JUGA:Bolehkah Makan Telur Setengah Matang Bagi Kesehatan? Ini Manfaat dan Resiko Makan Telur Setengah Matang

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: