Sensasi Kesejukan Alam Baturaden: Wisata Terbaru 2024? Rekomendasi Spot Liburan Keluarga Estetik Bikin Betah!

Kamis 22-02-2024,10:25 WIB
Reporter : M Bakhrul Ulum
Editor : Syamsul Falaq

DISWAY JOGJA -  Jawa Tengah merupakan provinsi yang terkenal memiliki destinasi wisata terbaru 2024. Pemandangan alam menjadikan ciri khas bagi wisata di Jawa Tengah.

Salah satunya Kabupaten Banyumas, menjadi daerah favorit bagi wisatawan. Baturaden merupakan salah satu wisata yang sangat terkenal di Banyumas. 

Baturaden adalah tempat yang sempurna untuk menghabiskan waktu liburan dengan menikmati keindahan alam dan berbagai aktivitas seru. Wisata ini sangat ramai dikunjungi baik wisatawan dari daerah sekitar maupun dari luar kota.

Wisata ini menyuguhkan keindahan alam yang sangat memukau. Terlebih wisata ini sangat cocok untuk menghabiskan waktu liburan bersama keluarga.

BACA JUGA : Wisata Terbaru 2024 Pantai Cacalan Banyuwangi? Menyusuri Keindahan Pantai dengan Berkuda, Rasakan Sensasinya!

Yuk Simak ulasan berikut wisata terbaru 2024 Baturaden

1. Lokasi Wisata Baturaden

Baturaden sendiri menjadi ikon dari daerah Banyumas Jawa Tengah. Wisata terbaru 2024 ini terletak di Kecamatan Baturaden, Kabupaten Banyumas Jawa Tengah.

Wisata ini memiliki jarak yang cukup dekat dari stasiun purwokerto. Wisata ini hanya berjarak sekitar 13 Kilometer saja.

2. Daya Tarik Wisata Baturaden

Wisata terbaru 2024 Baturaden dikelilingi oleh hutan hijau yang rimbun dan udara yang segar. Menciptakan lingkungan yang cocok untuk melepaskan penat dan menikmati ketenangan alam. 

Bukan hanya itu saja, baturaden sendiri dikelilingi oleh berbagai macam air terjun yang dapat dinikmati wisatawan. Mulai dari air terjun Banyu Tibo dan air terjun Kedung Kayang yang sangat terkenal.

BACA JUGA : Menikmati Ribuan Kincir di Wisata Terbaru 2024 Sumedang? Nuansa Unik Sambil Selfie di Tengah Hamparan Kincir!

Salah satu spot yang sangat menjadi daya tarik bagi wisatawan adalah spot mata air panas. Air panasnya diyakini memiliki khasiat untuk mengatasi berbagai masalah kesehatan.

Kategori :