7 Wisata Terbaru 2024 Banyumas Rekomendasi Tepat Libur Lebaran Bersama Keluarga, Cek HTM dan Fasilitasnya

7 Wisata Terbaru 2024 Banyumas Rekomendasi Tepat Libur Lebaran Bersama Keluarga, Cek HTM dan Fasilitasnya

7 Rekomendasi Wisata Terbaru 2024 di Banyumas--Youtube

DISWAY JOGJA- Kabupaten Banyumas memiliki objek wisata alam yang dapat dijadikan pilihan wisata untuk lebaran 2024. Banyumas memiliki beragam rekomendasi wisata terbaru 2024 yang populer dan menyegarkan pikiran. 

Objek wisata terbaru 2024 di Banyumas ini sangat cocok untuk dikunjungi bersama keluarga dan sanak saudara. Karena kabupaten yang memiliki julukan kota satria ini memiliki keseruan yang tiada habisnya untuk dinikmati.

Wisata terbaru 2024 di Banyumas ini memiliki keindahan alam yang membuat kamu makin betah loh. Pesona Banyumas memang sangat ditunggu ketika yang mempesona sangat ditunggu ketika momen libur lebaran tiba.

BACA JUGA : Wisata Terbaru 2024 Edukasi Lembu Benggolo Lumbir? Sangat Cocok Buat Libur Lebaran Bareng Keluarga di Banyumas

Artikel ini akan membahas terkait rekomendasi wisata terbaru 2024 di Banyumas yang populer. Salah satunya mungkin bisa menjadi rekomendasi libur lebaran kamu bersama keluarga. Yuk simak bersama.

Berikut adalah 7 rekomendasi wisata bernuansa alam di Banyumas yang cocok untuk libue lebaran. Yuk simak ulasan lengkapnya di sini :

1. Telaga Sunyi

Wisata pertama yang bisa kamu kunjungi saat libur lebaran 2024 yaitu Telaga Sunyi. Kamu bisa menikmati air yang bersumber dari Gunung Slamet yang jernih loh.

Wisata favorit terpopuler di Banyumas ini, buka setiap hari selama lebaran dari pukul 07.00 sampai 17.00. Harganya Rp. 15.000 per orang saja.

Wisata populer kekinian ini terletak di Desa Limpakuwus , Kecamatan Sumbang, Banyumas. Di sini kamu akan dimanjakan denganb rimbunnya pepohonan, air yang jernih, dan suara binatang liar. 

BACA JUGA : Taman Kota Lama Banyumas, Wisata Terbaru 2024! Tempatnya Estetik, Banyak Nilai Sejarahnya

2. Curug Telu

Wisata paling trending yang kedua yang wajib anda kunjungi di Banyumas adalah Curug Telu. Wisata ini cocok banget karena kamu bisa menikmati aliran air terun yang ciamik.

Wisata favorit terupdate ini terletak di Desa Karngsalam Kecamatan Baturraden Banyumas. Buka setiap hari selama libur lebaran, mulai pukul 08.00 sampai 17.00.

Harganya cukup murah hanya Rp. 7.000 saja loh. Airnya masih asri dan suasananya sangat nyaman.

BACA JUGA : Tiket Masuk Cuma Rp5000, Wisata Terbaru 2024 di Banyumas Ini Punya View Alam Sejuk dan Romantis

3. Kebun Raya Baturraden

Wisata populer kekinian yang cocok di Banyumas untuk berlibur lebaran 2024 adalah Kebun Raya Baturraden. Wisata ini tidak ada matinya ketika lebaran, selalu paling rekomendasi.

Terletak di Wana Wisata Baturraden Kemutug Lor, Kecamatan Baturraden, Banyumas. Buka setiap hari selama libur lebaran dari pukul 07.00 sampai 17.00.

Harga tiketnya sekitar Rp. 25.000 saja loh. Kamu akan disambut dengan aneka tanaman dan pepohonan. Yang unik disini adalah ada 700 spesies tanaman di wisata paling update. Yang terkenal adalah anggrek dan kantong semar. 

BACA JUGA : Berasa di Surga, Wisata Terbaru 2024 Banyumas Ini Menyuguhkan Pemandangan Alam Menyegarkan Mata

4. Curug Bayan

Wisata a selanjutnya ada Curug Bayan. Wisata yang cocok untuk libur lebaran ii memiliki fasilitas camping ground dan villa untuk menginap.

Lokasi wisata terbaru 2024 ini berada di Ketener, Kecamatan Baturraden, Banyumas. Wisata ini cocok untuk menikmati libur lebaran kamu bersama keluarga.

Buka setiap hari dari pukul 08.00 sampai 17.00. Kamu bisa masuk dengan harga tiket Rp. 5.000 saja loh.

5. Hutan Pinus Limpakuwus

Wisata andalan terfavorit yang paling trending di Banyumas selanjutnya yaitu Hutan Pinus Limpakuwus. Hutan Pinus Limpakuwus merupakan hutan yang berada di kawasan wisata Baturaden, yang berada di ketinggian 750 mdpl.

BACA JUGA : Rasakan Sensasi Wisata Terbaru 2024 Curug Cipendok? Surga Tersembunyi di Kabupaten Banyumas

Tempat wisata paling uptodate

ini sangat cocok untuk semua kalangan. Adapun untuk fasilitasnya tidak hanya pemandangan alam yang indah. Terletak di Limpakuwus, Kec. Sumbang, Kabupaten Banyumas atau setengah jam dari pusat kota.

Hutan Pinus limpakuwus juga memiliki fasilitas penunjang seperti montain slide, playground, flyng fox, paint ball, ATV, dan bahkan tersedia Camping Goround yang bisa disewa untuk bermalam. Fasilitasnnya cukup lengkap sehingga akan memanjakan pariwisatawan yang datang.

Wisata paling trending ini buka setiap hari mulai pukul 08.00-16.00 WIB selama lebaran 2024. Harga tiket masuk juga terjangkau yaitu mulai dari Rp 15.000 di hari biasa dan Rp 20.000 per orang ketika musim liburan lebaran seperti sekarang ini.

BACA JUGA : Wisata Terbaru 2024 Banyumas yang Paling Populer untuk Dikunjungi

Buat kamu yang mau ke sini kamu harus memakai pakaian tebal atau jaket agar tidak kedinginan. Suasana seperti ini cocok untuk mendinginkan pikiran setelah lelah dengan kegiatan sehari-hari.

6. Manggala Ranch Banyumas

Manggala Ranch Banyumas ini merupakan wisata alam bernuansa perbukitan yang memiliki julukan The New Zealand Of Java. Wisata ini memiliki hamparan perbukitan yang cukup luas yang memiliki rerumputan hijau seperti di New Zeland.

Perbukitan yang berada di wisata bernuansa alam perbukitan ini dikenal dengan bukit teletubies . Wisata ini cocok untuk kamu yang suka dengan selfie karena pemandangannya yang instagramable.

BACA JUGA:Rasakan Sensasi Wisata Terbaru 2024 Curug Cipendok? Surga Tersembunyi di Kabupaten Banyumas

Untuk harga yang ditawarkan supaya bisa masuk wisata populer kekinian  di Cilongok Banyumas ini kamu hanya membayar Rp. 20.000 saja per orang. Biaya parkirnya hnaya Rp. 2.000 untuk motor dan Rp. 5.000 untuk mobil.

Wisata update terkini ini memiliki lokasi di Hutan Tumiyang Kecamatan Pekuncen. Menempuh jarak 21 km atau setengah jam dari pusat kota Purwokerto kamu bisa menikmati destinasi ini loh. 

7. Taman Andhang Pangeran

Taman Andhang Pangeran jadi pilihan alternatif wisata populer untuk libur lebaran kamu. Tempat yang menyediakan taman yang luas ini menjadi pilihan wisatawan yang ingin menikmati Banyumas dari sisi wisata budaya, olahraga, dan kulinernya.

BACA JUGA : Bisa Sembuhkan Penyakit? Begini Mitos dan Keindahan Wisata Terbaru 2024 Pancuran 7 Baturaden Banyumas

Wisata ini menawarkan fasilitas yang super lengkap. Adapun untuk fasilitasnya seperti gedung utama yang mempunyai 2 lantai, pujasera, counter kafe, sarana bermain anak, wisata therapy, parkir yang luas, dan panggung hiburan.

Tempat wisata populer ini memiliki harga tiket masuk cukup muraha yakni Rp. 2.500 saja per orang loh. Murah banget kan yah.

Lokasi wisata kekinian ini sangat strategis banget dengan pusat kota. Terletak di Jalan Gerilya Purwokerto Selatan, Windusura, Karangklesem. Kalau dari stasiun Bulupitu Purwokerto hanya 2 km saja loh.

BACA JUGA:Berasa di Surga, Wisata Terbaru 2024 Banyumas Ini Menyuguhkan Pemandangan Alam Menyegarkan Mata

Itulah 7 rekomendasi wisata terbaru 2024 di Banyumas yang cocok untuk libur lebaran 2024. Selamat berlibur lebaran bersama keluarga, selamat mencoba. (*).

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: