Harga Terjangkau Dengan Panorama Bak Surga, Berikut 4 Wisata Terbaru 2024 Purwokerto Dan Sekitarnya

Harga Terjangkau Dengan Panorama Bak Surga, Berikut 4 Wisata Terbaru 2024 Purwokerto Dan Sekitarnya

Ilustrasi wisata terbaru 2024 Sekitar Purwokerto--Pixabay

DISWAY JOGJA - Meski tidak sebesar kota-kota lainnya, Purwokerto mampu memiliki beberapa wisata terbaru 2024 Purwokerto dan sekitarnya yang memiliki keunikannya sendiri.

Purwokerto merupakan sebuah daerah di Jawa Tengah yang terletak di kaki Gunung Slamet. Tidak heran beberapa pilihan wisata terbaru 2024 Purwokerto dan sekitarnya memiliki pasarnya sendiri.

Jika kamu penasaran dan tertarik dengan wisata terbaru 2024 Purwokerto dan sekitarnya. Jangan skip, karena ada rekomendasi wisata yang bisa kamu kunjungi ketika di Purwokerto. Apa saja?

Nah, berikut ini ada 4 rekomendasi wisata terbaru 2024 Purwokerto dan sekitarnya dengan harga tiket murah dan pemandangan alam yang mahal.

BACA JUGA : Destinasi Wisata Terbaru 2024, Eksplore Keindahan Alam dan Misteri Budaya Lubang Sewu Wonosobo

1. Goa Lawa
Tempat menarik yang patut kamu kunjungi ketika di Purwokerto adalah Goa Lawa. Dengan tiket masuk Rp 20 ribuan, kamu dapat menjelajah isi Goa Lawa yang panjangnya hampir 1,5 km. Menariknya, Goa Lawa mempunyai sumber mata air di dalamnya yang hingga saat ini airnya tidak pernah surut.

Banyak kisah beredar, bahwa dulunya Goa Lawa menjadi tempat persembunyiannya dua penyebar agama islam pada masa Kerajaan Majapahit. Tidak hanya menikmati keindahannya, kamu juga bisa tahu dengan kisah tempatnya.
Tidak usah khawatir jika kamu lapar, di area Goa Lawa terdapat tempat makan yang bisa kamu pilih menunya.

2. Baturaden
Pilihan kedua adalah wisata Baturaden. Keindahan alam dan ketenangan bisa kamu rasakan di Baturaden. Wisata populer di Jawa Tengah ini masih banyak pengunjung sampai saat ini. Di dalam wisata Baturaden terdapat beberapa tempat wisata menarik yang bisa kamu coba.

Terdapat air pancuran yang bisa kamu nikmati dengan mandi di bawahnya. Adapun lainnya, kamu dapat menikmati kebun raya yang diisi oleh tumbuhan sehingga menambah kesegaran mata. Jika kamu bosan pun, terdapat permainan yang akan menambah keseruanmu, seperti sepeda air, kereta mini. Kamu akan dikenakan biaya Rp 20 ribuan untuk masuk ke dalam Baturaden.

BACA JUGA : Sigandul View, Kolam Ikan Dengan Panorama Pegunungan, Pesona Wisata Terbaru 2024 Jateng

3. Telaga Sunyi
Bukan berarti sepi, Telaga Sunyi memiliki keindahannya tersendiri. Harga tiket masuk Rp 15 ribu, kamu bisa menikmati kesegaran air dan  jernihnya air Telaga Sunyi. Sumber mata air dari Gunung Slamet langsung, menjadikan air dari Telaga Sunyi memiliki kesegaran.

Jangan heran ketika kamu sampai keasriannya terasa, karena Telaga ini masih di kelilingi oleh tumbuh-tumbuhan dan pohon besar. Tak jarang suara hewan terdengar, menambah kesan alam yang asri. Namun, untuk berenang, jangan coba-coba ketika kamu tidak bisa berenang ya dan saat hujan tiba, karena Telaga Sunyi memiliki kedalaman 6 meter.

4. Baturaden Adventure Forest
Seperti namanya, wisata satu ini memang berada di tengah hutan. Dikelilingi oleh pohon-pohon pinus, hal ini tentu saja membuat tempatnya lebih sejuk dan tidak panas. Dengan pilihan berkemah, body rafting, hingga paintball atau outbound bersama teman-teman pun, bisa kamu lakukan di Baturaden Adventure Forest.

Wisata ini bisa kamu masuki dengan harga masing-masing, mulai dari Rp  200 ribuan. Dengan alam yang asri dan tenang, bikin healing kamu di gunung menjadi lebih santai dan rileks dari hiruk pikuk pekerjaan.

BACA JUGA : Tempat Wisata Terbaru 2024: Kafe Romantis di Semarang Untuk Kencan Romantis Bareng Pasangan

Itu dia 4 rekomendasi wisata terbaru 2024 Purwokerto dan sekitarnya. Kamu mau milih yang mana? Seperti tempat wisata lainnya, pastikan kamu dalam keadaan sehat dan bugar ya, karena perjalanan kamu akan melelahkan dan pastinya menyenangkan. Jangan lupa ajak keluarga atau orang-orang terdekatmu untuk liburan bareng dan menambah keseruan. Sekian, selamat liburan di tanggal merah dan semoga infromasi di atas bermanfaat untuk kamu. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: