Berkas Pengajuan KPR, Perhatikan Surat Keterangan Kerja Yang Benar

Berkas Pengajuan KPR, Perhatikan Surat Keterangan Kerja Yang Benar

perhatikan surat keterangan kerja untuk pengajuan kpr yang buat lolos dengan mudah-freepik-

Dalam pengajuan surat kerja di perusahaan untuk berbagai keperluan usahakan cek ulang. Perhatikan data diri, dan juga tujuan dalam pembuatan surat keterangan kerja.

- Akan selalu ada nama perusahaan serta identitas resmi, baik itu alamat, nomor perusahaan dan email perusahaan.

- Dalam surat keterangan kerja wajib ada kop surat perusahaan yang menunjukkan sahnya surat.

- Adanya nomor pembuatan tertera sebagai legalitas surat keluar dalam data perusahaan.

- Dalam judul yang terbuat wajib bertuliskan Surat Keterangan Kerja.

- Isi dalam surat menyatakan jika pegawai memang benar bekerja di perusahaan dengan posisi dan jangka waktunya. 

- Dalam penutup terdapat alasan kenapa surat keterangan kerja dibuat. Sebagai contoh jika pengajuan surat keterangan kerja untuk berkas penunjang pengajuan kpr rumah.

Persyaratan pegawai mewajibkan adanya surat keterangan kerja

Selain persyaratan berkas yang ada seperti KTP, KK, bukti rekening selama 3 bulan terakhir. Masih ada berkas penunjang yang wajib dipenuhi calon debitur atau calon nasabah.

Jika calon debitur merupakan pengusaha atau wiraswasta yang dibutuhkan NPWP aktif, SIUP, dan juga TDP. Sedangkan pada pegawai atau karyawan perlu adanya surat keterangan kerja sebagai penunjang berkas yang sah di mata hukum.


surat keterangan kerja menjadi penting dalam pengajuan kpr-freepik-

BACA JUGA : Pengajuan KPR BP Tapera Khusus PNS, Begini Panduan Lengkapnya

BACA JUGA : Tips Membersihkan Nama Pada SLIK OJK Untuk Pengajuan KPR

Pinjaman jauh lebih mudah cair jika berkas pengajuan kpr sudah lengkap dengan data yang ada. Seperti berkas penunjang lain yang penting yaitu surat keterangan kerja, pendapatan, dan lain sebagainya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: rumah 123