Berkas Pengajuan KPR, Perhatikan Surat Keterangan Kerja Yang Benar
perhatikan surat keterangan kerja untuk pengajuan kpr yang buat lolos dengan mudah-freepik-
diswayjogja.com – Dalam pembelian rumah dengan model kredit perlu adanya berkas pengajuan kpr. Menjadi pelengkap berkas yang wajib ada dalam pengajuan pinjaman.
Berkas pengajuan kpr menjadi syarat penting dan utama dalam proses pencairan. Tentunya perlu minta surat resmi dari perusahaan atau atasan di kerjaan.
Surat keterangan kerja yang resmi biasanya dikeluarkan dari hr perusahaan atau instansi tempat kerja. Dan Rumah 123 membenarkan dalam pengajuan yang lolos perlu berkas pengajuan kpr lengkap dan resmi.
Cara membuat surat kerja yang mudah lolos kpr :
Bisa menghubungi pihak HR perusahaan atau instansi tempat kerja. Menjelaskan secara detail surat yang diminta sebagai pemenuhan syarat pengajuan kpr.
pentingnya data diri yang benar dalam pengajuan surat keterangan kerja untuk pengajuan kpr-freepik-
Normalnya, pihak HR perusahaan mempunyai template surat keterangan kerja. Nantinya, pihak HR hanya perlu mengedit dan memberikan nomor surat keluar sebagai pemberkasan.
BACA JUGA : Solusi Take Over KPR Agar Tidak Rugi
BACA JUGA : Tips Beli Rumah Tanpa Menggunakan Program KPR
Poin yang perlu diperhatikan dalam pembuatan surat keterangan aktif kerja untuk KPR:
- Memberikan penjelasan serta tujuan surat dibuat.
- Menjelaskan surat keterangan ditujukan kepada siapa.
- Melampirkan data jelas seperti nama pribadi, domisili, sampai jabatan.
- Sertakan tujuan jelas sebagai permohonan pengajuan KPR.
Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Sumber: rumah 123