DLH Kabupaten Tegal Lakukan Pameran Flora dan Fauna di Taman Bungah

DLH Kabupaten Tegal Lakukan Pameran Flora dan Fauna di Taman Bungah

EDUKASI - Sharing session belajar seni bonsai warnai pameran di Taman Bungah. -HERMAS PURWADI/RADAR SLAWI -

SLAWI, DISWAYJOGJA - Dalam rangka Peringatan Hari Lingkungan Hidup tahun 2024, berbagai kegiatan dilaksanakan oleh Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kabupaten Tegal. Salah satunya, pameran flora dan fauna bertempat di Taman Bungah, Slawi yang berlangsung mulai tanggal 24 Juni hingga 30 Juni 2024.

Kepala Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kabupaten Tegal Muchtar Mawardi, melalui Kabid Penataan Lingkungan Hidup Taroyto menyatakan, salah satu rangkaian pelaksanaan Hari Lingkungan Hidup tahun ini memang di pusatkan di Taman Bungah.

BACA JUGA:DLH Kabupaten Tegal Verifikasi Online ProKlim Kategori Utama di Desa Srengseng

Tujuannya agar dapat meningkatkan fungsi area taman menjadi pusat kegiatan berbagai komunitas yang ada ditengah-tengah masyarakat. Khususnya di bidang lingkungan,ujarnya, Jumat, 28 Juni 2024.

Kegiatan ini merupakan bagian upaya mengatasi krisis iklim. Terkait dengan hal tersebut, maka sangat relevan Taman Bungah menjadi pusat kegiatan. Karena berbagai jenis tanaman tumbuh di dalamnya. Harapannya, akan banyak komunitas yang bisa sinergi dan berkolaborasi dalam upaya perlindungan dan pengelolaan lingkungan hidup.

Sudah menjadi tanggung jawab bersama dalam menjaga kelestarian lingkungan. Hal ini sesuai dengan tema Hari Lingkungan Hidup Sedunia yakni Restorasi Lahan, Penggurunan dan Ketahanan Terhadap Kekeringan

Dalam even ini, terdapat acara yang bersifat edukasi dari komunitas bonsai dan kokedama Kabupaten Tegal. Dengan mengadakan sharing session dengan tema Belajar Seni Bonsai dan Kokedama.

BACA JUGA:DLH Kabupaten Tegal Mendapatkan Program Pendampingan dari Indonesia Salid Waste Association

Acara tersebut membahas teknik dasar dalam budidaya bonsai. Mulai dari menanam dan menumbuhkan bonsai, teknik dan pembentukan gaya bonsai sampai dengan perawatannya. 

Sharing Session berjalan cukup santai dan menyenangkan. Panitia juga menyediakan hadiah hiburan berupa bibit bonsai untuk penonton yang memberikan pertanyaan kepada pemateri,” pungkasnya. (*) 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: