Pahami Beragam Jenis KUR 2024 Beserta Syarat Dan Ketentuan

Pahami Beragam Jenis KUR 2024 Beserta Syarat Dan Ketentuan

Jenis KUR 2024 Beserta Syarat Dan Ketentuan--

DISWAY JOGJA – Menjadi program atau fasilitas kredit yang bantu kehidupan lebih mudah dan produktif. Pinjaman tanpa jaminan sangat legal dan aman. Menjadi salah satu cara agar Indonesia bisa berjaya dengan beragam jenis KUR 2024.

Dalam kata lain, tujuan adanya beragam jenis KUR 2024 sebagai dana modal tambahan atau sebagai dana investasi individu. Bisa membantu dalam perkembangan usaha yang sedang berjalan. dan juga investasi diri di masa depan seperti rumah, bangunan, mesin, dan lain sebagainya.

Dengan persyaratan dan ketentuan yang berlaku di berbagai bank konvensional maupun bank swasta. Semua rakyat yang sesuai dengan jenis KUR 2024 pilihan bisa dapat pinjaman. Para individu mauun kelompok bisa mengembangkan diri dengan tempo yang diberlakukan.

BACA JUGA : Ketahui Beragam Jenis KUR BRI Dan Sesuaikan Dengan Kebutuhan Anda

Berdasarkan halaman resmi OJK, KUR diresmikan oleh Presiden RI Joko Widodo pada tahun 2019. Berharap dengan penyaluran ini literasi dan inklusi keuangan nasional jadi membaik. Tahun 2024 penyaluran ditingkatkan menjadi 325 triliyun dengan jenis KUR 2024 yang beragam.

Sektor yang bisa mengakses KUR 2024

Selain sektor pedagang yang terpampang nyata, beberapa sektor ini juga bisa mengajukan pinjaman modal maupun investasi loh. Seperti sektor pertanian, pemburuan, dan kehutanan, sektor industry pengolahan. Sektor kelautan dan peikanan, sektor konstruksi, sampai sektor jasa produksi.

Unruk sektor pertanian, perburuan dan kehutanan termasuk pada tanaman pangan, tanaman hortikultura, perkebunan, dan pemilik petenakan. Selain itu, pada sektor kelautan dan perikanan termasuk pada penangkapan dan budidaya ikan.

Sedangkan pada sektor pengelolahan ini termasuk industry kreatif bidang periklanan, fashion, animasi, film, video, dan alat mesin pendukung ketahanan pangan. Kalau sektor konstruksi masuk pada konstruksi perumahan, konstruksi gedung, konstriksi bangunan, perairan dan sebagainya.

Untuk sektor dagang sudah jelas ya, temasuk dagang kuliner, atau bahkan pedagang eceran. Setelah itu ada jasa produksi meliputi penyediaan akomodasi sampai penyediaan makanan. Bisa seperti sektor transportasi, pergudangan, komunikasi, real estate, usaha persewaan, hiburan, sampai perorangan.

Beragam jenis KUR 2024

Berdasarkan permenko (peraturan menteri koordinator bidang perekonomian) nomor 1 tahun 2017 KUR ada 4 jenis

BACA JUGA : Bank BPD Bali, Sediakan KUR Bunga Terjangkau: Jenis KUR Ritel Limit Hingga Rp500 Juta, Berikut Syaratnya

KUR mikro

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: