Syarat Pinjaman KUR BSI 2024 Beserta Simulasi Pembayarannya

Syarat Pinjaman KUR BSI 2024 Beserta Simulasi Pembayarannya

Syarat Pinjaman KUR BSI 2024 Beserta Simulasi Pembayarannya--

DISWAY JOGJA – Menawarkan pinjaman dana dari program pemerintah. KUR BSI 2024 punya syarat dan ketentuan yang wajib dipenuhi. Bisa pnjam dana tanpa takut riba atau bunga bank yang mengerikan dan bisa berubah ubah.

Pada artikel kali ini akan membahas KUR BSI 2024 mikro. Biasanya cair tidak lebih dari 100 jutaan, bergantung dengan kebutuhan dan kemampuan nasabah. Adanya KUR BSI 2024 guna memperbaiki ekonomi rakyat, jadi sebisa mungkin memperhitungkan matang. 

BACA JUGA : Menggali Konsep KUR BSI Syariah 2024: Prosedur dan Syarat Pengajuan Bagi Pelaku UMKM

Dalam halaman resmi BSI menyatakan KUR BSI 2024 mulai dari 6 April 2022 sampai 31 Agustus 2027. Dengan syarat dan ketentuan yang berlaku, bisa dijadikan biaya modal kerja atau modal investasi. Pada KUR mikro BSI sendiri bisa mendapatkan dana lebih dari 10 juta sampai 100 jutaan.

Syarat dan ketentuan KUR BSI 2024

Merupakan individu yang punya usaha aktif dengan usia minimal 6 bulan. Calon nasabah juga tidak boleh terikat dengan lembaga keuangan lain dalam peminjaman dana produktif. Dan nasabah tidak dalam penerimaan bantuan dari pemerintahaan.

Selain itu, calon nasabah wajib aman dari BI checking dengan kolektibilitas yang lancar. Dilengkapi dengan administrasi menggunakan berkas fotocopy KTP elektronik, kartu keluarga. Dan bagi yang sudah menikah wajib melampirkan KTP pasangan.

Bisa dengan tambahan NPWP untuk peminjaman dana lebih dari 50 juta. Disertakan bersama surat izin usaha yang berjalan dan mau diajukan dalam pinjaman. 

Keuntungan dari KUR BSI 

Pada proses peminjaman dana KUR syariah akan mudah dan cepat. Tanpa ada biaya admin, denda, dan bebas dari biaya provinsi. Selain itu, pada KUR syariah hanya bisa menggunakan prinsip syariah dengan murabahah atau ijarah.

Tipe angsuran KUR BSI

Ada 3 tipe pada KUR BSI, mulai dari tipe regular, tipe periodic, dan tipe yarnen. 

BACA JUGA : Pinjaman KUR Bunga Terjangkau Bank BSI 2024: Syarat, Simulasi Pinjaman dan Cara Mengajukannya

Tipe angsuran reguler

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: