Ketahui Beragam Jenis KUR BRI Dan Sesuaikan Dengan Kebutuhan Anda

Ketahui Beragam Jenis KUR BRI Dan Sesuaikan Dengan Kebutuhan Anda

Ketahui Beragam Jenis KUR BRI Dan Sesuaikan Diri--

DISWAY JOGJA – KUR BRI kerap sering tedengar dan menjadi incaran banyak warga. Menjadi wadah yang memberikan pinjaman tanpa jaminan. KUR bisa di dapat dari beberapa bank yang dipilih pemerintah.

Merupakan langkah baik untuk kemajuan ekonomi masyarakat Indonesia. Tujuannnya diadakan kredit usaha rakyat untuk membantu kehidupan rakyatnya. Menjadi penting sebagai penggerak ekonomi yang berpeluang juga untuk lapangan pekerjaan.

BACA JUGA : Simak Cara Dan Syarat KUR BRI Tanpa Jaminan

Beberapa halaman resmi BRI, berikut beberapa penjelasan singkat dan juga jenis KUR BRI :

Beragam jenis KUR 

KUR yang ada akan di salurkan sesuai dengan kategori yang diminta. Beberapa jenis KUR BRI itu punya backround yang berbeda tapi tetap bisa mengajukan asal data yang diperlukan lengkap.

KUR Mikro

Merupakan jenis kredit usaha rakyat yang diberikan kepada masyarakat yang punya usaha dengan maksimal dana 25 juta. Biasanya yang bisa masuk kategori KUR Mikro adalah usaha kecil yang dinilai cukup prospek. Namun, semua balik lagi dengan ketentuan yang berjalan.

Tapi biasanya, kalau usaha produktif dan berjalan baik dari segi keuntungan, ditambah dengan riwayat kredit yang baik. Sudah pasti dana pinjaman akan keluar. dan untuk masa pinjam pada KUR Mikro tidak lebih dari 3 tahun.

KUR Kecil

Bisa mendapatkan pinjaman tanpa agunan sampai 500 jutaan, targetnya adalah pengusaha menengah. Dikenal juga sebagai KUR Retail, jangka waktu pembayaran berkisar 5 sampai 6 tahunan. Bisa jadi tambahan modal usaha dan investasi diri.

KUR TKI

Selain oara pedagang yang bisa mendapatkan pinjaman tanpa agunan, ternyata pekerja migran juga bisa merasakannya loh. Tujuan dari KUR TKI untuk mempermudah pada calon tenaga kerja ke luar negeri sebagai modal.

Dengan menggunakan struktur khusus pemerataan alokasi sapai distribusi yang akan di berikan. Biasanya, pada KUR TKI akan mendapatkan pinjaman maksimal 25 juta dengan tempo selama 3 tahun cicilan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: