Pahami Beragam Jenis KUR 2024 Beserta Syarat Dan Ketentuan

Pahami Beragam Jenis KUR 2024 Beserta Syarat Dan Ketentuan

Jenis KUR 2024 Beserta Syarat Dan Ketentuan--

Dalam KUR mikro, debitur bisa mendapatkan pnajan tanpa agunan maksimal sebesar 25 juta. Pnjaman bisa sebagai modal kerja atau investasi diri. Kalau untuk modal kerja maksimal angsuran selama 3 tahun, dan untuk investasi maksimal tempo selama 5 tahun.

KUR kecil

Pada KUR kecil, debitur bisa mendapatkan pinjaman sebedar 25 juta sampai 500 juta dengan usaha yang produktif dan lancar. Bisa dijadikan tambahan modal kerja mauun investasi. Tempo untuk modal kerja maksimal selama 4 tahun, dan untuk investasi selama 5 tahun.

KUR tenaga kerja Indonesia (pekerja migran)

Bisa sebagai modal awal pemberangkatan para calon TKI ke negeri orang. Debitur hanya diberikan maksimal 25 juta dengan jangka waktu menyesuaikan masa kontrak kerja. Dan biasanya tempo angsuran ini tidak lebih dari 3 tahun.

KUR khusus

Menjadi kredit modal atau kredit investasi yang bisa mencapai 500 juta untuk individu mapun kelompok. KUR khusus ini diperuntukan para komuditas perikanan rakyat, perkebunan rakyat dan peternakan rakyat. Pada Kur khusus modal kerja ada tempo selama 4 tahun, dan untuk invesrasi bisa selama 5 tahun.

Dalam halaman resmi OJK tertera kalau suku bunga pada KUR 2024 lebih rendah dbanding sebelumnya. Diketahui, pada tahun 2020 suku bunga KUR masih 7 persen per tahun. Sedangkan sekarang Cuma 6% per tahun dengan tujuan memperbaiki ekonomi masyarakat sekitar.

BACA JUGA : Limit Sampai Rp500 Juta, KUR Bunga Terjangkau: Jenis KUR Bank NTT, Solusi Permodalan Buat UMKM

Dengan mengetahui termasuk jenis KUR 2024 yang mana, dengan begitu uang lebih mudah cair. Penyesuaian diri jauh lebih mudah dengan kebutuhan yang seimbang. Bantu meningkatkan perekonomian pribadi sebagai dana tambahan modal maupun uang investasi. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: