6 Tempat Wisata Terbaru 2024 Pangandaran, Rekomendasi Destinasi Liburan Sekolah Bersama Keluarga

6 Tempat Wisata Terbaru 2024 Pangandaran, Rekomendasi Destinasi Liburan Sekolah Bersama Keluarga

Salah satu kabupaten di wilayah selatan Jawa Barat yang terkenal dengan wisata lautnya--

DISWAY JOGJA - Pangandaran merupakan salah satu kabupaten di wilayah selatan Jawa Barat yang terkenal dengan wisata terbaru 2024 bernuansa lautnya. Banyak orang langsung teringat akan deretan pantai yang indah dengan deburan ombak Samudra Hindia.

Butuh waktu setidaknya delapan jam untuk mencapai wisata terbaru 2024 ini dengan menggunakan kendaraan roda empat. Ada juga alternatif moda Transportasi yaitu naik ka Pangandaran dengan jalur Gambir-Banjar. Dari stasiun Banjar, Anda hanya perlu menempuh waktu 1-1, 5 jam ke Pangandaran dengan mobil.

Karena akses yang semakin mudah, Pangandaran harus masuk dalam daftar kawasan yang wajib dituju saat long weekend dan liburan sekolah. Ada sesuatu di sana? Simak enam destinasi wisata terbaru 2024 seru di Pangandaran yang dirangkum dari berbagai sumber.

BACA JUGA : Tak Kalah Cantik Dari Pangandaran, Simak Pesona Wisata Terbaru 2024 Pantai Batu Karas Memikat Para Wisatawan

1. Desa Wisata Taman Sagati

Desa Wisata Terbaru 2024 Taman Sagati terletak di Desa Margacinta, Kecamatan Cijulang, Kabupaten Pangandaran. Biasa disebut Desa Margacinta, desa wisata ini menawarkan berbagai kegiatan menarik seperti body rafting di Sungai ciwayang yang terhubung langsung dengan lokasi wisata Green Canyon. 

Selain kegiatan outdoor, wisata terbaru 2024 ini juga memiliki kesenian khas yang hanya bisa ditemui di Desa Margacinta. Namanya Badud. Seni tersebut diciptakan pada tahun 1868 atas dasar keinginan masyarakat yang merasa bosan dan takut pada satwa liar saat musim panen tiba.

Jadi, alat yang disebut dogdog ini terbuat dari bambu dan digunakan sebagai musik pengiring seni Badud. Pada tahun 2013, kesenian ini hampir punah dan berkembang kembali pada akhir tahun 2014 dengan mendirikan Pertapaan seni Badud. 

Jarak desa ini dari Terminal Pangandaran sekitar 23 kilometer atau 30 menit dengan kendaraan. Mereka juga menawarkan paket wisata harian senilai Rp350 ribu. Sedangkan untuk kegiatan body rafting dikenakan harga Rp100 ribu per orang. Cocok untuk mengisi liburan sekolah.

2. Green Canyon

Seperti namanya, Green Canyon merupakan objek wisata alam yang menghadirkan sejumlah aktivitas mulai dari naik perahu dan menikmati pemandangan alam, berenang, dan body rafting di sekitar sungai. Lokasinya berada di Desa Kertayasa, Kecamatan Cijulang, Kabupaten Pangandaran atau sekitar 31 kilometer dari Pantai Pangandaran.

Wisata terbaru 2024 ini buka setiap hari mulai pukul 08.00 hingga 16.00 WIB kecuali pada hari Jumat buka pukul 13.00 WIB dan pada akhir pekan pukul 07.30 WIB. Harga paket body rafting mulai dari Rp200 ribu per orang untuk paket 5 kilometer atau short track.

BACA JUGA : Pantai Pangandaran, Wisata Terbaru 2024 Paling Cocok Buat Libur Lebaran Bersama Keluarga

3. Pantai Timur Pangandaran

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: