Pantai Pangandaran, Wisata Terbaru 2024 Paling Cocok Buat Libur Lebaran Bersama Keluarga

Pantai Pangandaran, Wisata Terbaru 2024 Paling Cocok Buat Libur Lebaran Bersama Keluarga

Wisata untuk libur lebaran di Pantai Pangandaran--

DISWAY JOGJA- Saat libur lebaran, Pantai pangandaran menjadi salah satu objek wisata terbaru 2024 yang populer dikunjungi wisatawan. Tidak terkecuali di tahun ini, Pantai pangandaran masih pilihan untuk berlibur bersama keluarga.

Momen perayaan hari raya lebaran banyak digunakan untuk mengunjungi beberapa tempat wisata. Pantai pangandaran salah satunya, wisata terbaru 2024 dengan segala pesona alamnya yang eksotik dan estetik.

Pantai pangandaran memiliki keindahan yang membuat banyak orang terpikat, sehingga banyak yang ingin mengunjunginya. Tempat wisata terbaru 2024 ini cocok untuk menjadi destinasi libur lebaran di tahun ini.

Artikel ini akan membahas terkait wisata terbaru 2024 Pantai Pangandaran yang cocok untuk libur lebaran di tahun 2024 ini bersama keluarga tersayang. Simak hingga akhir sebelum kamu mengunjunginya.

BACA JUGA : Wisata terbaru 2024 Gunung Bromo: Libur Lebaran Bersama Keluarga Dijamin Seru Banget

Pantai Pangandaran menjadi salah satu Pantai populer yang ada di Kabupaten Pangandaran. Terletak di selatan Jawa Barat dan berbatasan langsung dengan Samudera Hindia. Pada saat musim berlibur tiba, Pantai ini menjadi lokasi yang dipilih banyak keluarga untuk menikmati momen berlibur bersama.

Tidak terkecuali pada saat perayaan libur lebaran tiba, Pantai ini selalu dipadati pengunjung yang ingin berlibur dan menikmati suasana bersama keluarga.

Pantai yang juga merupakan icon pariwisata di Kabupaten Pangandaran ini memiliki keistimewaan yang menjadi daya tarik wisatanya pengunjung, yaitu dapat menikmati sunrise dan sunset dari satu wilayah yang sama.

Panorama alam yang indah serta kesejukan udara di Pantai ini menjadikan Pantai Pangandaran wisata favorit bagi sebagian orang. Apalagi ada banyak spot cantik yang bisa diambil untuk berfoto.

Tidak hanya panorama alam dan pantai, kamu juga bisa mendatangi kawasan Taman Wisata Alam yang menjadi kawasan konservasi beberapa flora dan fauna yang ada di Pangandaran.

Terdapat pula situs peninggalan massa kerajaan Hindu Budha yaitu Prasasti Batu Kalde, Nanndi dan Yoni serta beberapa Goa alami dan buatan. Jika ke sini, kamu tentu akan bisa mendapatkan beberapa pengetahuan sejarah.

BACA JUGA : Suasana Ramadhan Berkah: Wisata Terbaru 2024 Ngawi yang Cocok untuk Ngabuburit Bersama Keluarga dan Teman

Pantai Pangandaran memiliki dua sisi Pantai yaitu timur dan barat. Pantai Barat memiliki ombak yang tidak begitu besar dengan hamparan pasirnya yang luas membentang disepanjang sisinya.

Berbagai aktifitas bisa kamu lakukan bersama keluarga di pantai ini, seperti: berenang, menaiki perahu menuju Pasir Putih ataupun berkeliling di TWA Cagar Alam, snorkeling, berkuda, berkeliling Pangandaran dengan menyewa mobil gowes atau trail mini, surfing, berjemur dibawah matahari atau menikmati pemandangan sekitar sembari menunggu menyaksikan matahari terbenam.

Dengan berbagai fasilitas dan kegiatan yang bisa dilakukan di wisata terbaru 2024 Pantai Pangandaran ini, tentunya akan membuat momen libur lebaran bersama keluarga menjadi semakin berkesan.

Pantai timur terkenal dengan matahari terbitnya serta tempat kulinernya yang lengkap. Para wisatawan juga bisa menikmati aneka olahan hidangan laut dengan menu beragam. Untuk harganya pun terjangkau.

Jika kamu ingin membeli ikan khas Pantai pangandaran sebagai oleh-oleh, maka kamu bisa membeli ikan langsung dari nelayan dengan kualitas yang masih segar. Rasanya pun sangat gurih jika sudah diolah.

Beberapa aktifitas yang bisa dilakukan di Pantai Timur ini diantaranya yaitu: watersport, memancing, berkeliling pantai menggunakan mobil gowes, sepeda tandem dan juga trail mini, ataupun sekedar duduk-duduk untuk menikmati suasana panorama Pantai Timur.

Selain ikan, kamu juga bisa membawa pulang oleh-oleh dan souvenir khas Pangandaran untuk keluarga dirumah, di lokasi ini juga terdapat pusat belanja yang menjual beragam pernak pernik kerajinan, pakaian pantai serta oleh oleh makanan khas Pangandaran seperti jambal roti dan ikan asin.

Itulah beberapa deskripsi dari Pantai Pangandaran yang cocok untuk tempat wisata terbaru 2024 libur lebaran tahun ini bersama keluarga. Gimana? Sangat tertarik mencoba kesini? (*).

BACA JUGA : 4 Wisata Terbaru 2024 di Kudus, Cocok untuk Liburan Keluarga dan Healing Bersama

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: