6 Tempat Wisata Terbaru 2024 Pangandaran, Rekomendasi Destinasi Liburan Sekolah Bersama Keluarga

6 Tempat Wisata Terbaru 2024 Pangandaran, Rekomendasi Destinasi Liburan Sekolah Bersama Keluarga

Salah satu kabupaten di wilayah selatan Jawa Barat yang terkenal dengan wisata lautnya--

Pesisir timur Pangandaran tentunya menjadi tujuan wisata paling populer dan terbaik di Pangandaran. Pesisir timur Pangandaran juga menghadirkan sejumlah aktivitas seru mulai dari bermain di pinggir pantai, hingga olahraga air seperti banana boat dan jetski.

Lokasinya cukup dekat dari Terminal Pangandaran, sekitar 3 kilometer atau hanya lima menit dengan sepeda motor. Berbeda dengan Pantai Barat yang lebih sering digunakan untuk bersantai dan bermain bersama keluarga, Pantai Timur Pangandaran menjadi alternatif spot bagi Anda yang lebih menyukai aktivitas menantang.

Harga masuk ke lokasi wisata terbaru 2024 ini adalah Rp20 ribu per orang, belum termasuk biaya parkir. Untuk mencoba wahana air di sana, wisatawan perlu merogoh kocek lebih dalam, mulai dari Rp50 ribu untuk menyewa perahu hingga Rp350 ribu per 15 menit untuk jetski.

4. Cagar Alam Pangandaran

Tempat wisata di Pangandaran merupakan kawasan konservasi alam yang dikelola oleh Perum Perhutani. Di sini terdapat flora dan fauna seperti bison, monyet, dan rusa. Kita juga bisa menelusuri jejak sejarah dengan mengunjungi berbagai peninggalan dan cagar budaya seperti situs religi Hindu, Kerajaan Galuh, dan gua peninggalan zaman penjajahan Jepang.

Lokasinya berada tepat di sebelah selatan Pesisir Timur Pangandaran atau sekitar 3 kilometer dari Terminal Pangandaran. Untuk memasuki kawasan ini, wisatawan perlu membayar Rp16 ribu pada hari kerja dan Rp21 ribu pada akhir pekan. Karena ada beberapa gua yang juga menjadi tempat wisata, pengelola menyewakan senter seharga Rp10 ribu per buah.

BACA JUGA : Pantai Pasir Putih, Wisata Terbaru 2024 Pantai Pangandaran Mulai Dari Tips Hingga Daya Tarik Lainnya

5. Gua Sinjang Lawang

Gua Sinjang Lawang di wilayah Pangandaran akan menawarkan pengalaman baru berpetualang di perut Bumi. Di dalam goa, wisatawan dapat menikmati ukiran alami Bumi, dan juga eksotisme secercah sinar matahari yang masuk dari atap goa. 

Goa ini berada di Dusun Parinengan, Desa Jadimulya, Kecamatan Langkah Lancar, Kabupaten Pangandaran. Untuk menuju ke sini, wisatawan perlu menempuh jarak sekitar 25 kilometer dari Terminal Pangandaran atau sekitar 45 menit dengan mobil.

Goa ini memiliki panjang 500 meter dan dilewati oleh Sungai cijulang. Wisata terbaru 2024 ini memiliki lebar sekitar 65 meter kali tinggi 60 meter. Untuk menuju ke tempat wisata terbaru 2024 di Pangandaran ini, pengunjung bisa menyusuri goa dengan mengikuti alirannya Sungai Cijulang.

Lokasi wisata terbaru 2024 ini juga menawarkan paket wisata harian mulai dari Rp250 ribu per orang, termasuk cave walking, village exploration, dan body rafting.

Itulah beberapa rekomendasi wisata terbaru 2024 yang bisa menjadi pilihan menjelang liburan sekolah bersama teman atau keluarga. Semoga bermanfaat.(*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: