Cara Membersihkan Dan Merawat Kulkas Terbaru Dengan Benar

Cara Membersihkan Dan Merawat Kulkas Terbaru Dengan Benar

Cara Membersihkan Dan Merawat Kulkas Terbaru Dengan Benar--

BACA JUGA : Berikut Tips Merawat Kulkas Terbaru Tetap Bersih Wangi Ala IRT Youtuber

Cek kebersihan pintu kulkas 

Sangat penting untuk menjaga kebersihan segel kulkas terbaru. Sebab, semakin bertambahnya umur, jika tidak ada perawatan tepat, pntu kulkas akan dipenuhi debu. Hal ini bikin kulkas jadi tidak rapat dan suhu dingin keluar serta listrik yang boros.

Selain rugi kulkas jadi tidak bekerja maksimal, tagihan membengkak jadi beban tersendiri. Maka dari itu, perawatan pintu pada segel kulkas menjadi hal yang perlu diperhatikan. Pastikan segel bisa berfungsi maksimal dan bebas debu atau kotoran.

Sebaiknya, pembersihan rutin ini dilakukan minimal sebulan sekalli. Bisa dengan bantuan sikat gigi atau spons yang dicelupkan ke dalam larutan baking soda dan air hangat. Segel pintu bebas kuman dan debu, bahkan penutupan kulkas jauh lebih rapat.

Perhatikan koil pada kondensor kulkas

Demi menghindari penumpukan debu berlebih yang bisa menghambat kinerja kulkas dengan baik. Sebisa mungkin, pembersihan koil kulkas minimal setahun 2 kali. Bisa dengan bantuan teknisi kulkas dalam pembersihan koil kondensor kulkas.

BACA JUGA : Rekomendasi Merek Kulkas Terbaru 1 Pintu, Hemat Listrik Cepat Dingin

Dengan beberapa hal yang dilakukan dalam merawat kulkas tebaru agar tetap bersih, bisa jadi hal yang bikin usia kulkas semakin baik. Selain daya tahan yang bagus, kualitas yang dipunya juga bisa dirasakan dari bahan pangan yang ada. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: