Cara Membersihkan Dan Merawat Kulkas Terbaru Dengan Benar

Cara Membersihkan Dan Merawat Kulkas Terbaru Dengan Benar

Cara Membersihkan Dan Merawat Kulkas Terbaru Dengan Benar--

DISWAY JOGJA – Menjadi alat elektonik yang jawib ada di setiap rumah, apa lagi kalau bukan kulkas terbaru. Dijual dengan harga yang cukup terjangkau sapai lumayan mahal. Bisa menyesuaikan kebutuhan di dapur sebagai interior yang bermanfafat.

Agar tetap awet dan berfungsi baik, kulkas terbaru wajib dirawat dengan tepat supaya berfungsi maksimal. Dengan begitu kulkas terhindar dari kata rusak dan juga jamur yang tumbuh dan mengganggu kesehatan.

Ada beberapa tips yang bisa dilakukan agar kulkas terbaru tetap aman terawatt. Selain bikin kulkas jadi efisien energy dalam penggunaan harian. Perawatan yang tepat buat kulkas aman digunakan dalam jangka waktu lama tanpa takut rusak.

Perhatikan kebersihan kulkas terbaru, dengan begitu kinerja kulkas akan tetap maksimal dengan membersihkan teratur. Selain itu, kulkas jadi lebih hemat listrik dan berfungsi sangat baik sebagai tempat penyimpanan.

BACA JUGA : Cara Cepat Dan Aman, Membersihkan Kristal Es Pada Freezer Kulkas Terbaru

Tips merawat kulkas 

Ada beberapa cara agar kulkas tetap awet dalam penggunaan lama. Dengan adanya bahan makanan yang tesimpan dan juga suhu yang rendah. Hal ini buat kulkas jauh lebih efisensi energy dan berfungsi sangat baik.

Makanan atau minuman dingin bisa menyerap udara hangat yang masuk waktu kulkas dibuka. Selain itu, beragam tipe kulkas yang ada berfungsi baik dalam penyimpanan. Letakan penyimpanan sesuai pada tempatnya, misal kalau botol bisa letakan pada kompartemen yang ada.

Selain tempat jadi lebih rapih, sirkulasi udara pada kulkas jyga lebih bagus. Dan normalnya, kulkas ada di suhu minus 17 derajat celcius untuk freezer atau bagian es. Sedangkan, pada bagian cooler bagusnya di angka 4 derajat celcius untuk penyimpanan lebih tahan lama.

Atur temperature kulkas dengan benar

Kulkas yang bekerja maksimal untuk cooler ada di angka 2 sampai 4 derajat celcius. Sedangkan, pada bagian freezer kulkas idealnya ada di angka minus 17 derajat celcius. Dengan suhu yang benar maka penyimpanan jadi lebih aman dan kulkas berfungsi baik.

Isi kulkas dengan tepat

Kulkas baiknya diisi dengan bahan pangan yang tidak terlalu berlebih, namun jangan dibiarkan menyala dlam keadaan kosong. Sebab, kulkas bisa mempertahankan suhu waktu ada barang tesimpan, dan hanya memerlukan sedikit energy.

Sebab, makanan dan minuman dingin bisa menyerap udara panas yang masuk waktu pntu terbuka. Selain itu, masih banyak yang bisa menyerap udara panas dengan baik. Namun baiknya jangan sapai terlalu penuh, sebab sirkulasi udara jadi tidak bagus.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: