Mendengar Suara Air Dan Merek Kulkas Terbaru Tidak Dingin, Begini Cara Memperbaikinya

Mendengar Suara Air Dan Merek Kulkas Terbaru Tidak Dingin, Begini Cara Memperbaikinya

Mendengar Suara Air Dan Kulkas Terbaru Tidak Dingin, Begini Memperbaikinya--

BACA JUGA : Review Lengkap Rekomendasi Kulkas Terbaru 2024, Hemat Energi dan Ramah Lingkungan

Kalau di bawah normal, tandanya itu ada kebocoran halus. Setelahnya bisa cek kondensor apakah ada kebocoran atau tidak. Sebab kondensor yang korosi akan berpengaruh terhadap sirkulasi kulkas. Dengan kondensor yang bersih tanpa karat jauh lebih sehat untuk kulkas bekerja optimal.

Dengan kondensor yang sehat, kinerja kulkas juga bisa maksimal dan jauh lebih optimal. Dengan begitu, bisa dengan mengganti kondensor, tentunya dengan bantuan pengelasan. Tujuannya agar semakin kokoh dan rapat, dan kulkas bekerja maksimal.

Bisa dengan mengganti kondensor tambahan agar lebih kokoh dan aman kalau sudah tidak ada pilihan lain. Pakai bantuan teknik pengelasan, dan juga mulai ganti filter penyaring pada kondensor. Memberikan semua yang baru agar mampu bekerja maksimal.

Vakum udara yang ada di kulkas

Mengeluarkan seluruh udara yang ada sampai minus 30, agar waktu diisi lebih bersih dan sehat. Hanya memerlukan waktu beberapa menit saja, udara dalam kulkas bisa bersih sempurna. Dan bisa melanjutkan untuk pengisian gas Freon.

Isi gas Freon yang baru

Setelah udara dalam kulkas dibersihkan, maka isi ulang gas Freon sampai diangka 10 psi yang stabil, agar bisa bekerja maksimal. Sambil menyalakan kulkas, isi Freon secara perlahan agar kulkas bisa bekerja sempurna. 

Memang memerlukan waktu lumayan lama sekitar 1 jaman agar Freon bekerja maksimal. Setelah terisi sempurna bisa dilanjutkan dengan mengecek evaporator pada freezer kulkas. Kalau sudah dingin maksimal dan merata ke seluruh tempat, bisa dipastikan kulkas bekerja baik.

BACA JUGA : 3 Rekomendasi Kulkas Terbaru 2024, Harga Terjangkau dan Memiliki 2 Pintu

Pada merek kulkas tebaru tentunya suhu yang dingin dan bekerja optimal jadi hal yang diidamankan banyak orang. Dengan suara seperti air yang terdengar dan kulkas yang gak dingin menjadi masalah yang perlu perbaikan. Wajib segera diperbaiki agar kerusakkan tidak merambat ke bagian lain dan merusgikan. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: