Cara Cepat Dan Aman, Membersihkan Kristal Es Pada Freezer Kulkas Terbaru

Cara Cepat Dan Aman, Membersihkan Kristal Es Pada Freezer Kulkas Terbaru

Cara Cepat Dan Aman Membersihkan Kristal Es Pada Freezer Kulkas Terbaru--

BACA JUGA : Rekomendasi Merek Kulkas Terbaru 1 Pintu, Hemat Listrik Cepat Dingin

Siapkan kipas menyala di depan kulkas

Nyalakan kipas dalam kecepatan tinggi untuk bantu mencairkan es dengan mudah tanpa menggunakan senjata tajam seperti pisau. Jauh lebih aman tanpa buat kulkas jadi rusak dan jauh lebih aman digunakan dalam jangka waktu lama.

Kipas yang menyala ini sangat membantu dan bikin air menetes cukup cepat. Bisa mengumpulkan air dalam waktu singkat di empat kecil bawah freezer. Sebisa mungkin buang sebelum penuh agar tidak tumpah dan bikin makin berceceran.

Buang kumpulan es yang sudah mencair

Setelah freezer sudah bebas dari bunga Kristal yang menumpuk, kumpulan es yang sudah lepas bisa dibuang. Buang jke tempat saluran air atau yang aman tanpa merugikan orang rumah lainnya. Sebab kelalaian dalam membuang kumpulan es, bisa buat celaka.

Lap dan keringkan kulkas agar bersih sempurna

Setelah dicairkan, dan sudah dibuang semua es yang ada. Bisa ambil lap untuk membersihkan bagian freezer dan juga kulkas penyimpanan. Jika kotor bisa dengan alat bantu sikat atau spons terlebih dahulu yang sudah diberi baking soda atau cairan pembersih.

Setelah dirasa bersih, maka bisa lakukan pengeringan dengan di lap ke seluruh sisi sampai benar benar kering. Sambil dikipasin, kompartemen yang sudah dilepas bisa juga di bersihkan agar lebih sehat. Setelah itu, keringkan dan bisa di pasang ke semula tata letak penyimpanan.

Nyalakan lagi kulaksnya

Kalau di rasa cukup dalam pengeringan kulkas dengan cukup tuntas tanpa berbekas ataupun memberikan genangan yang ada. Bisa sambungkan lagi listriknya agar kulkas menyala dan bekerja dengan normal.

Lalu bisa masukkan kembali semua bahan pangan yang sebelumnya disingkirkan. Menata seluruh makanan dan juga minuman dengan rapih dan memberikan sedikit ruang. Tujuannya agar tidak terlalu pengap dan buat penguapan tejadi.

BACA JUGA : Perbandingan Kulkas Terbaru 1 Pintu VS Kulkas 2 Pintu, Berikut Kelebihan dan Kekurangannya

Memilih kulkas 1 pintu sebagai pelengkap alat kebutuhan rumah tangga, tentunya ada waktu yang harus dibayarkan. Pada kulkas tebaru model 1 pintu wajib melluangkan waktu dan tenaga untuk membersihkan Kristal es yang menumpuk. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: