Perbandingan Kulkas Terbaru 1 Pintu VS Kulkas 2 Pintu, Berikut Kelebihan dan Kekurangannya

Perbandingan Kulkas Terbaru 1 Pintu VS Kulkas 2 Pintu, Berikut Kelebihan dan Kekurangannya

Perbandingan Kulkas Terbaru 1 Pintu Dan Kulkas 2 Pintu, Berikut Kelebihan Serta Kekurangan --

DISWAY JOGJA – Banyaknya model kulkas tebaru dan juga ftur yang ditawarkan ke masyarakat luas. Justru terkadang buat manusia bingung mau pilih yang mana. Ada yang hanya bentukan kulkas 1 pintu da nada juga kulkas 2 pintu sampai 4 pintu.

Tapi wajarnya kulkas terbaru yang laku keras di pasaran yang kulkas 1 pintu atau kulkas 2 pintu. Apa sih kira kira kelebihan dan kekurangan dari kulkas 1 pintu dan kulkas 2 pintu? Kalau untuk keluarga besar atau sekedar di kantoran bagus yang mana?

Sebenarnya mau ambil kulkas tebaru 1 pintu atau kulkas 2 pintu bergantung dengan anggaran dan juga kebutuhan. Sebab semua pasti punya kelebihan dan kekurangannya masing masing. Ada perbandingan yang menonjol dari kulkas 1 pntu dan kulkas 2 pintu.

Selain bentuknya yang terlihat jelas, kapasitas yang dipunya juga jelas berbeda. bahkan model perawatan dan keluarnya suhu yang  ada terasa jelas. Berikut beberapa perbedaan antara kulkas terbaru 1 pintu dan kulkas 2 pintu berdasarkan youtube pintar tv:

BACA JUGA : Tips Hemat Cermat, Lakukan Agar Kulkas Terbaru Tetap Awet Dan Berfungsi Normal Lebih Lama

1. Kulkas 1 pintu

Pada kulkas 1 pintu suhu hanya keluar dari 1 arah

Pada kulkas 1 pintu, udara hanya berasal dari 1 arah yaitu lubang ventilasi yang ada pada bagian freezer. Jadinya dalam memaksimalkan suhu penyimpanan bergantung dengan ventilasi udara yang ada pada freezer kulkas. Sebab, dingin atau tidaknya kulkas hanya berasal dari 1 sumber yang ada di freezer kulkas.

Masih menghasilkan kristal es

Dalam kulkas 1 pintu sebenarnya lebih menguntungkan karena tidak terlalu berat dalam memindahkan. Namun sayangnya, karena ventilasi udara atau sumber dingin mengeluarkan suhu hanya dari 1 arah di bagian freezer. Hal ini membuat freezer mengeluarkan Kristal es yang wajib dibersihkan.

Harus dibersihkan secara rutin agar tidak merusak kinerja kulkas 1 pintu. Hal ini sedikit memerkukan tenaga ekstra dalam pembersihan dan perawatan kulkas. Gak jarang Kristal es membeku sangat cepat karena suhu yang keluar dari 1 arah saja.

Belum ada filter penyaring debu atau bau gak sedap

Di kulkas 1 pintu masuh belum ada penyaringan debu ataupun filter untuk aroma yang gak sedap. Jadinya, kebanyakkan kulkas 1 pintu yang gak terawatt dengan baik akan menimbulkan aroma tidak sedap sampai tumbuhnya jamur.

Harga lebih murah dan ukuran kulkas lebih kecil

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: