Berlibur Seru ke Wisata Terbaru 2024 Taman Mini Indonesia Indah, Cocok Buat Libur Akhir Pekan

Berlibur Seru ke Wisata Terbaru 2024 Taman Mini Indonesia Indah, Cocok Buat Libur Akhir Pekan

Destinasi Wisata Terbaru 2024 Taman Mini Indonesia Indah--

Museum Listrik dan Energi Baru adalah satu-satunya museum ilmu pengetahuan dan teknologi di Indonesia. Yang menampilkan koleksi tentang ketenagalistrikan dan energi baru terbarukan.

BACA JUGA : Liburan Sambil Belajar, Kunjungi Museum Wisata Terbaru 2024 Purwokerto

  • Museum Transportasi

Berdiri di atas lahan seluas 6,25 hektar, tempat ini menghadirkan moda transportasi yang memiliki nilai sejarah dan peran dalam perjuangan bangsa. Pengunjung bisa melihat beragam pameran di dalam dan luar ruangan.

  • Museum Serangga dan Taman Kupu-Kupu

Museum ini menjadi salah satu museum yang berlokasi di dalam kawasan Taman Mini Indonesia Indah ini. Pengunjung bisa melihat 600 jenis serangga yang diawetkan, termasuk 250 jenis kupu-kupu, 200 jenis kumbang, dan 150 jenis serangga lainnya. 

  • Taman Burung

Nikmati keindahan lebih dari 170 jenis burung di Taman Burung TMII. Keunikan wahana ini, selain bentuknya yang menyerupai kubah, adalah penataan koleksi burung berdasarkan zoogeografi atau pola persebaran hewan.

  • Kereta Gantung

Wahana kereta gantung ini yang ada di TMII akan membawakan pengunjung sensasi melintasi TMII dari ketinggian. Wisatawan dapat melihat replika kepulauan Indonesia yang indah.

BACA JUGA : Menjelajahi Lorong Waktu di Jogja, Wisata Terbaru 2024 Studio Alam Gamplong 

  • Teater IMAX Keong Mas

Di tempat wisata ini, pengunjung bisa menonton film berteknologi canggih. Ada juga film impor bernuansa pendidikan dengan tema hiburan, ilmu pengetahuan dan teknologi, serta lingkungan hidup.

  • Taman Legenda Keong Mas

Taman Legenda TMII menawarkan petualangan di taman hiburan edukatif dan rekreatif. Terdapat berbagai macam wahana seru seperti kincir ria, komidi putar, dan bajak laut.

Jam Operasional Taman Mini Indonesia Indah

Wisata favorit terpopuler TMII, buka setiap hari dari pukul 07.00 hingga 19.00 WIB untuk jam operasional pintu masuk. Sementara itu jam operasional pada wahana di TMII umumnya buka dari pukul 09.00 hingga 16.00 WIB.

Lokasi Taman Mini Indonesia Indah 

Wisata Taman Mini Indonesia Indah sendiri berlokasi di Timur Jakarta. Tepat wisata TMII berada di kawasan Cagar Budaya dan Taman Mini, Kecamatan Pondok Gede, Kota Bekasi, Jawa Barat.

BACA JUGA : Taman Pintar Yogyakarta, Jelajahi Dunia Ilmu Pengetahuan dan Kreativitas di Wisata Terbaru 2024

Dengan lokasinya yang tergolong sangat strategis letaknya. Wisata TMII sendiri tergolong sangat mudah dijangkau dari berbagai wilayah di Jakarta dan sekitarnya melalui jalan tol atau jalur darat lainnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: