Berlibur Seru ke Wisata Terbaru 2024 Taman Mini Indonesia Indah, Cocok Buat Libur Akhir Pekan

Berlibur Seru ke Wisata Terbaru 2024 Taman Mini Indonesia Indah, Cocok Buat Libur Akhir Pekan

Destinasi Wisata Terbaru 2024 Taman Mini Indonesia Indah--

DISWAY JOGJA - Wisata terbaru 2024 Taman Mini Indonesia Indah berfungsi penting sebagai media pendidikan tentang keberagaman. Serta memperkenalkan berbagai warisan budaya Indonesia.

Sejak didirikan pada tahun 1972 di atas lahan seluas 150 hektar, wisata terbaru 2024 TMII telah menjadi destinasi wisata populer bagi masyarakat dari berbagai lapisan. Mulai dari anak-anak hingga orang dewasa.

Wisata terbaru 2024 TMII yang telah diperbarui menawarkan ruang terbuka dan hijau yang lebih luas. Selain itu, tersedia pula transportasi listrik untuk mengantarkan pengunjung ke berbagai wahana yang diinginkan.

Area wisata terbaru 2024 TMII sendiri merepresentasikan miniatur kepulauan Indonesia yang beragam. Terdapat berbagai daerah, taman flora dan fauna, beragam museum, bangunan keagamaan, serta teater dan fasilitas rekreasi lainnya.

BACA JUGA : Selain Taman Nasional Bunaken, Sederet Wisata Terbaru 2024 Sulut Ini Wajib Dijelajahi

Berminat untuk berkunjung ke Taman Mini Indonesia Indah? Yuk simak artikel ini tentang wisata Taman Mini Indonesia Indah berikut.

Wahana Taman Mini Indonesia Indah 

Selain miniatur Indonesia yang ada pada wisata terbaru 2024 Taman Mini Indonesia Indah. Terdapat berbagai wisata edukasi dan wahana permainan yang cocok untuk liburan bersama keluarga atau teman-teman.

Terlebih setelah mengalami revitalisasi yang terbarukan. Wahana di TMII baru semakin beragam macamnya, antara lain:

  • Anjungan Daerah 

Wahana Anjungan Daerah dibangun di sekitar danau dengan miniatur Kepulauan Indonesia yang dibagi menjadi enam zona. Mulai dari Jawa, Sumatra, Kalimantan, Sulawesi, Bali dan Nusa Tenggara, serta Maluku dan Papua.

BACA JUGA : Tidak Hanya Dieng, Ini Wisata Terbaru 2024 Wonosobo Pesona Alamnya Eksotis

Setiap Anjungan Daerah di wisata terbaru 2024 TMII dilengkapi dengan panggung, amfiteater, atau auditorium. Untuk pertunjukan tarian tradisional, musik daerah, dan upacara adat yang sering diadakan pada hari Minggu.

  • Istana Anak-anak Indonesia 

Membawa anak-anak berlibur ke wisata terbaru 2024 Taman Mini Indonesia Indah adalah pilihan yang sangat tepat. Pengunjung dapat mengajak mereka menjelajahi Istana Anak-anak Indonesia.

  • Pusat Peragaan IPTEK

Pada wahana akan diperkenalkan teknologi kepada anak-anak di Pusat Peragaan Ilmu Pengetahuan dan Teknologi (Science Center) atau PP-IPTEK. Tempat ini menyediakan berbagai program dan pameran interaktif yang dapat disentuh dan dimainkan.

  • Museum Listrik dan Energi Baru

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: