Menjelajahi Lorong Waktu di Jogja, Wisata Terbaru 2024 Studio Alam Gamplong

Menjelajahi Lorong Waktu di Jogja, Wisata Terbaru 2024 Studio Alam Gamplong

Menjelajahi Lorong Waktu di Jogja! Wisata Terbaru 2024 Studio Alam Gamplong--

DISWAY JOGJA - Di jantung kota Yogyakarta terdapat pintu gerbang menuju timeline bernama Studio Alam Gamplong. Studio Alam Gamplong adalah salah satu dari objek wisata terbaru 2024 Yogyakarta yang wajib dikunjungi.

Ada banyak foto menarik yang bisa Anda telusuri di wisata terbaru 2024 ini. Studio Alam Gamplong disebut juga Mini Hollywood-nya Indonesia. Sebab, Studio Alam Gamplong dirancang sebagai galeri visual bangunan-bangunan tua. Selain itu, Anda juga bisa mencoba banyak hal menarik seperti Museum Bumi Manusia, Museum Habibie Ainun, Galeri Purbakala, dan kereta-kereta tua.

Tempat yang diperkirakan akan ada pada tahun ini mengajak wisatawan untuk tenggelam dalam suasana masa lalu. Wisata terbaru 2024 Studio Alam Gamplong pertama kali mengambil gambar untuk film besar sutradara terkenal Hanung Bramantyo "Sultan Agung, An Untold Love Story" dan "Human Earth".

Keindahan dan keunikan film tersebut disulap menjadi sebuah objek wisata terbaru 2024 yang penuh edukasi dan keindahan. Saat Anda memasuki Studio Alam Gamplong, pengunjung akan disambut dengan pintu masuk indah yang mengarah ke berbagai area yang menunggu untuk dijelajahi.

BACA JUGA : Destinasi Wisata Terbaru 2024, Jelajahi Panorama Alam Menakjubkan Bukit Mbeser Wonosobo

1. Menelusuri Jejak Sejarah

Bagi penjelajah waktu, desa tradisional Jawa adalah surga. Di sini, rangkaian rumah joglo dan gerbang khas desa di Jawa didesain dengan indah, membawa pengunjung kembali ke masa kesederhanaan dan kearifan lokal. Rasakan hangatnya budaya Jawa yang masih terpelihara dalam rumah kayu dan alunan musik gamelan yang indah.

1. Zona Holland

Memancarkan nuansa tradisional Eropa dengan arsitektur kolonialnya yang kuat dan mengesankan. Bayangkan diri Anda berada di masa penjajahan Belanda, berjalan-jalan di pertokoan dan perkantoran Eropa dan rasakan suasana penuh cerita.

2. Zona Jepang

Menawarkan pesona Negeri Sakura dan deretan bangunan khas Jepang. Pengunjung bisa berfoto dengan kimono dan merasa seperti berada di Jepang kuno, penuh dengan taman Jepang yang indah.

BACA JUGA : Destinasi Wisata Terbaru 2024, Eksplore Keindahan Alam dan Misteri Budaya Lubang Sewu Wonosobo

2. Lebih dari Sekedar Wisata Edukasi

Studio Alam Gamplong tidak hanya menarik bagi pecinta sejarah, namun juga menawarkan beragam aktivitas menyenangkan bagi seluruh anggota keluarga. Taman yang luas dan berwarna-warni menjadi tempat yang tepat untuk bersantai dan memotret keindahan alam.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: