7 Pilihan Merk AC Terbaik, Bagus dan Tahan Lama Untuk di Rumah, Simak Info Lengkapnya

7 Pilihan Merk AC Terbaik, Bagus dan Tahan Lama Untuk di Rumah, Simak Info Lengkapnya

AC Terbaik yang Bagus dan Tahan Lama--

DISWAY JOGJA- Saat ingin memutuskan untuk memberli AC, maka kita akan memilih merk AC terbaik yang bagus dan tahan lama. Karennaya, sebelum membeli kamu perlu untuk melakukan riset dan mengetahui beberapa jenis produk yang menjadi rekomendasi.

Menjadi salah satu pertimbangan dalam membeli, merk AC terbaik yang bagus dan tahan lama bisa kamu dapatkan apabila dapat mengetahui spesifikasi produk. Kamu harus membaca referensi beberapa produk AC lebih dulu.

Memilih merk AC terbaik yang bagus dan tahan lama, merupakan salah satu upaya agar awet dan tidak cepat rusak. Sehingga kamu harus menentukan merek pendingin ruangan ini yang berkualitas.

Artikel ini akan membahas terkait 7 pilihan merk AC terbaik yang bagus dan tahan lama untuk di rumah, simak hingga akhir sebelum kamu membelinya ya.

BACA JUGA : Daftar Pilihan Merk AC Terbaik Daikin, Cek Spesifikasi dan Fitur Unggulan Masing-Masing Disini

Merk menjadi salah satu hal yang dicari saat orang ingin membeli barang yang dianggap punya kualitas yang bagus. Beberapa merk AC terbaik dijual di pasaran. Namun ada juga yang dikenal punya kualitas yang tahan lama, hemat listrik, dan cepat dingin.

Setiap merk AC punya fitur unggulannya masing-masing. Seperti ada yang punya fitur hemat listrik, cepat dingin, sampai pembasmi virus dan bakteri di udara.

Berikut ini 7 AC pilihan terbaik yang bagus dan tahan lama untuk di rumah:

1. Daikin

AC pilihan pertama yang bagus dan tahan lama ada pada Daikin. Merk AC ini merupakan yang terbaik dan fokus pada penghematan energi. Teknologi terbaru Daikin memangkas konsumsi listrik hingga 70% dibanding AC konvensional.

AC tipe split Daikin dirancang untuk berikan Performa pendinginan yang baik sekaligus hemat listrik memang dirancang khusus dari AC tipe split ini. Dengan menggunakan freon ramah lingkungan, membuat pendingin ruangan ini aman digunakan di bangunan apapun.

Selain itu, terdapat varian Multi Split yang dimiliki Daikin. Hal ini memungkinkan 2 unit indoor AC bisa terhubung ke 1 unit outdoor saja. Sehingga, selain bisa menghemat listrik, juga bisa beli 2 unit AC untuk 2 ruangan dengan harga lebih murah. Ini akan membuat daya konsumsi listrik menjadi lebih hemat karena hanya punya 1 unit outdoor saja.

2. Polytron

Selanjutnya adalah Merk AC ini juga menjadi salah satu pilihan terbaik yang bagus dan tahan lama. Daya serap Listrik yang hemat dan daya mendinginkan yang cepat, membuat Ac ini banyak dipilih masyarakat. Bahkan, AC Polytron seri Neuva Pro bisa mendinginkan ruangan 40% lebih cepat dibanding AC biasa.

Pada saat pendingin ruangan ini dinyalakan, adanya teknologi soft start dengan sirkuit pengendali arus listrik membuatnya tidak memakan banyak daya. Elain itu, AsC Polytron Deluxe juga dapat membersihkan evaporator untuk kurangi pertumbuhan jamur dan bakteri di dalam unit indoor.

3. Samsung

Samsung juga menajdi salah satu merk AC terbaik yang paling banyak dicari. Dengan fitur baru yang dimilikinya yaitu Windfree. Fitur ini memanfaatkan “Still Air” untuk menghembuskan udara dingin yang lembut secara merata ke seluruh ruangan. Still Air adalah aliran udara yang bergerak dengan kecepatan 0.15 m/s.

AC ini akan menghembuskan angin lebih lembut dan ringan, serta tidak menimbulkan aliran udara dingin kencang yang membuat badan merasa tidak enak. Konsumsi listrik unit outdoor juga lebih hemat, dan yang penting tidak berisik dibandingkan mode normal.

4. Panasonic

AC pilihan terbaik berikutnya ada Panasonic yang banyak dipilih oleh masyarakat Indonesia. Pendingin ruangan ini memiliki teknologi nanoe yang berfungsi membersihkan virus dan bakteri di udara, menghilangkan debu sampai PM2.5, dan menghilangkan bau tidak sedap.

Pada saat pendingin mati, Nanoe bisa diaktifkan. Dengan konsumsi daya mode nanoe ini hanya sebesar 25W, membuatnya sangat hemat dan bisa dinyalakan saat berpergian.

AC Panasonic memiliki sirip penyerap panas Blue Fin dan U-Bend Coating yang tahan korosi dari udara, air, dan zat korosif. Selain itu aman dari karat, pasalnya material Blue Fin bersifat hydrophilic yaitu seperti air yang menetes di atas daun talas. U-Bend pada evaporator juga dilapisi Blue Coating yang melindungi evaporator dari kebocoran. Gimana? Terbaik bukan?

BACA JUGA : 7 Rekomendasi Merk Kulkas Terbaik Sanken, Dibekali Fitur Canggih dan Hemat Listrik, Cek Disini

5. Sharp

Pada tahun 2024 ini, AC merk Sharp menjadi yang banyak dicari loh. Dengan memiliki teknologi unggulan J-Tech Inverter, membuat pendingin ruangan ini bisa menghemat konsumsi listrik hingga 60%. Teknologi Inverter juga cocok untuk kamu yang sering menggunakan AC dalam waktu lama. Semakin lama digunakan, konsumsi listrik makin hemat.

Beberapa produk AC Sharp juga punya teknologi Ion Plasmacluster. Seperti alam, teknologi ini bisa melepas ion positif (O2) dan negatif (H+). Ion Plasmacluster dapat menekan pertumbuhan virus dan jamur di udara. Kandungan ion OH mengambil hidrogen (H) dari protein virus dan bakteri. Ion OH dan Hidrogen pada virus dan bakteri lalu berubah jadi H2O (air) yang tidak berbahaya bagi kesehatan.

6. LG

LG juga tidak kalah terbaiknya dengan merk AC terbaik lainnya. AC LG seri Dual Cool sudah dilengkapi teknologi inverter yang membuatnya sangat hemat konsumsi listrik hingga 60%. Pendingin ruangan ini juga sudah memiliki TUV Rheinland yang dapat mendinginkan udara hingga 40% lebih cepat dibanding LG Non Inverter.

Kelebihan lain dari LG ini yaitu, adanya fitur penghemat listrik yang bisa kamu aktifkan dengan menekan tombol Watt Control pada remote. Seperti fitur Ultrafine Dust Remover pada beberapa produk LG. Fitur ini bisa membasmi 99.9% debu halus berukuran PM 0.1 hingga area seluas 30 meter persegi. Ditambah lagi, dengan adanya pembersih otomatis yang berfungsi mengeringkan bagian dalam unit indoor dari air supaya lebih kering.

7. Midea

Terakhir, ada Midea yang banyak juga dipilih oleh masyarakat sebagai merk AC pilihan terbaik. Pasalnya, Midea ini dikenal dengan hemat listrik, punya performa stabil, dan tahan lama. Hal ini karena adanya Kompresor Inverter yang dapat menstabilkan kinerja kompresor sehingga pendinginan lebih stabil dan hemat listrik.

Selain itu, terdapat pula Teknologi Ionozer yang membunuh virus dan bakteri supaya udara lebih bersih dan segar. Dilengkapi pula lapisan anti karat Gold Fin yang berada di evaporator dan kondensor. Lapisan ini dapat menjaga komponen penting tersebut supaya tahan lama.

AC Midea versi low watt ini beroperasi dengan daya listrik hanya 340 watt, sangat cocok untuk rumah yang memiliki daya listrik terbatas. Gimana? Tertarik untuk membelinya?

Itulah pilihan merk AC terbaik yang bagus dan tahan lama untuk di rumah, jangan lupa untuk membeli sesuai kebutuhan kamu ya. Selamat membeli. (*).

BACA JUGA : Pilihan Tepat Bikin Rumah Sejuk dan Nyaman, Simak 7 Daftar Merk AC Terbaik di Indonesia Yang Berkualitas

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: