Bank BRI, Berikan Pinjaman KUR Bunga Terjangkau dan Non KUR, Simak Perbedaanya Disini

Bank BRI, Berikan Pinjaman KUR Bunga Terjangkau dan Non KUR, Simak Perbedaanya Disini

Perbedaan Pinjaman KUR Bunga Terjangkau dan Pinjaman Non KUR dari Bank BRI--

DISWAY JOGJA - Bank BRI merupakan salah satu penyalur KUR bunga terjangkau dari Pemerintah untuk UMKM. KUR sendiri merupakan solusi permodalan yang sangat diminati pelaku UMKM.

Namun, perlu diketahui Bank BRI juga menyediakan pinjaman Non KUR. Jenis pinjaman ini berbeda dengan pinjaman KUR bunga terjangkau.

Perbedaan ini perlu diketahui terlebih dahulu oleh calon debitur yang ingin meminjam modal. KUR bunga terjangkau sendiri merupakan pinjaman modal yang ditentukan oleh pemerintah melalui bank yang ada.

Hal ini menjadikan pinjaman KUR bunga terjangkau lebih dipilih oleh pelaku UMKM. Dibandingkan dengan pinjaman Non KUR yang ada di Bank BRI.

BACA JUGA : 4 Keuntungan KUR Bunga Terjangkau Bank BPD Bali: Solusi Modal Bagi Pelaku UMKM

Perbedaan antara keduanya sangatlah signifikan jelas. Terlebih pada bunga dan aturan yang diterapkan pada kedua jenis pinjaman yang ada di Bank BRI.

Berikut Perbedaan KUR dari Bank BRI dengan Pinjaman Non KUR BRI:

Tiap kredit yang ada pada Bank BRI memiliki pengertiannya masing masing. Terlebih antara KUR bunga terjangkau dengan pinjaman Non KUR Bank BRI.

1. Pinjaman KUR dari Bank BRI

KUR atau Kredit Usaha Rakyat merupakan salah satu pinjaman dari Bank BRI. KUR bunga terjangkau sendiri ditujukan dan difokuskan untuk pengembangan bisnis UMKM.

Program KUR sendiri merupakan salah satu program dari pemerintah dalam pengembangan UMKM. Suku bunga yang ditawarkan pada KUR juga ditetapkan oleh pemerintah.

BACA JUGA : Bank BPD Bali, Sediakan KUR Bunga Terjangkau: Jenis KUR Ritel Limit Hingga Rp500 Juta, Berikut Syaratnya

Suku bunga pada KUR sangatlah rendah, terkhusus dari Bank BRI. KUR Bank BRI sendiri memiliki bunga sebesar 0,5 % per bulannya atau 6% pertahunnya.

Limit yang dapat dipinjamkan untuk pengembangan pelaku UMKM juga sangatlah tinggi. Bank BRI menawarkan limit pinjaman yang mencapai Rp. 500 Juta.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: