Rekomendasi Wisata Terbaru 2024 Pantai di Kulon Progo, Paling Populer Dengan View Eksotis dan Estetik

Rekomendasi Wisata Terbaru 2024 Pantai di Kulon Progo, Paling Populer Dengan View Eksotis dan Estetik

Rekomendasi Wisata Pantai di Kulon Progo Paling Populer 2024, Pemandangannya Sangat Menawan-disway jogja-instagram.com/pantai.jogja

DISWAY JOGJA- Kulon Progo merupakan salah satu Kabupaten yang ada di Yogyakarta memiliki keindahan alam yang mempesona. Terdapat banyak pilihan tempat wisata terbaru 2024 di Kulon Progo, salah satu tempat wisata paling populer adalah wisata pantai yang menyuguhkan pemandangan sangat menawan.

Tidak hanya pantai di Gunungkidul saja yang menarik. Beberapa pantai di Kulon Progo sangat populer di kalangan wisatawan lokal maupun mancanegara. Tempat wisata terbaru 2024 pantai di Kulon Progo akan memanjakan mata kamu.

Beberapa pantai di Kulon Progo menjadi tempat wisata terbaru 2024 paling populer untuk dijadikan temap libur bersama keluarga atau teman. Selain keindahan pemandangannya yang menawan pantai – pantai tersebut juga memiliki ciri khasnya masing –masing.

Simak berikut ini rekomendasi wisata terbaru 2024 pantai di Kulon Progo paling populer dengan pemandangannya yang menawan :

1. Pantai Trisilk

Salah satu pantai yang populer di Kulon Progo adalah Pantai Trisilk. Wisata pantai ini selalu ramai didatangi para pengunjung baik untuk liburan maupun healing. Daya tarik dari Pantai Trisilk yaitu kamu bisa melihat penangkaran penyu.

BACA JUGA : Explorasi Wisata Terbaru 2024 Alam Kalibiru di Kulon Progo? Simak Rute Hingga Fasilitas Lengkapnya Disini

Penangkaran penyu di Pantai Trisilk bisa menjadi kebutuhan edukasi. Terdapat salah satu ciri khas Pantai Trisilk yang membedakan dari pantai lainnya yaitu suasana pedesaan hamparan sawah hijau yang sangat tersa. 

Lokasi wisata terbaru 2024 Pantai Trisilk berada d Desa Trisik, Kecamatan Brosot, Kabupaten Kulon Progo. Ombak Pantai Trisilk cukup besar, maka disarankan para pengunjung untuk bersantai di gazebo dan menepi di bibir pantai. Harga tiket masuk dikenai biaya Rp 5.000 per orang.

2. Pantai Glagah

Salah satu pantai terbaik dan paling populer di Kulon Progo adalah Pantai Glagah. Keindahan alamnya yang memukau mampu memikat hati para pengunjung. Lokasi Pantai Glagah berada di Kecamatan Temon, Kabupaten Kulon Progo. 

Pantai Glagah memiliki pasir hitam yang lembut dengan ombaknya yang tenang. Dayatarik Pantai Glagah yaitu saat matahari terbenam ( Sunset). Terdapat spot favorit di pantai ini yaitu pemecah ombak yang terbuat dari beton. Bentuk dair pemecah ombak sangat unik dan tertata dengan rapih di pinggir pantai.

BACA JUGA : Wista Terbaru 2024 di Kulon Progo? Tawarkan Wisata Kuliner Sekaligus Susur Desa Dengan Mobil Bak Terbuka!!

Selaian pemecah ombak yang bisa dikunjungi ada terdapat lokasi lainnya yaitu pelabuhan, kebun buah naga, dan masih banyak lagi. Harga tiket masuk Pantai Glagah dikenai biaya Rp 10.000 per orang.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: