Wista Terbaru 2024 di Kulon Progo? Tawarkan Wisata Kuliner Sekaligus Susur Desa Dengan Mobil Bak Terbuka!!

Wista Terbaru 2024 di Kulon Progo? Tawarkan Wisata Kuliner Sekaligus Susur Desa Dengan Mobil Bak Terbuka!!

Oma Cantrik-salsawisata-

DISWAY JOGJA – Wisata terbaru 2024 di Kulon Progo yang satu ini merupakan destinasi wisata sekaligus restoran yang unik dan wajib dicoba  oleh kalian semua. Tempat wisata tersebut adalah Omah Cantrik, salah satu destinasi yang paling diminati saat ini lantaran tawarkan daya tarik ganda, yakni kuliner dan petualangan.

Tempat wisata terbaru 2024 yang berlokasi Nanggulan Kulon Progo yang mengusung konsep suasana pedesaan yang identik dengan suasana yang asri dan sejuk. Penasaran daya tarik apa lagi di tempat wisata Kulon Progo ini? Berikut ulasan singkatnya.

Omah Cantrik menjadi salah satu destinasi wisata terbaru 2024 di Jogja yang sajikan ragam spot menarik untuk memanjakan libur akhir pekan keluarga. Wisata di Jogja memang istimewa dengan ragam destinasi terbarunya cocok untuk refreshing.

BACA JUGA : The Lost World Castle: Wisata Terbaru 2024, Sensasi Negeri Dongeng Yogyakarta, Suguhkan Spot Foto Unik Estetik

Resto ini berdiri sejak tahun 2019. Nama tempat makan ini berasal dari Bahasa Jawa yang berarti rumah cantik. Sesuai dengan namanya, tempat wisata terbaru 2024 ini memiliki desain yang cantik dan unik.

Omah Cantrik merupakan salah satu objek wisata kuliner sekaligus tempat liburan yang masih sangat baru. Wisatawan tak hanya sekedar makan dan minum, namun sekaligus bisa menikmati suguhan keindahan alam dan kegiatan yang menarik. Tempat ini tergolong baru dan hadir dengan mengusung konsep ala perdesaan.

Hal yang membuktikan Omah Cantriik mengusung konsep ala pedesaan yakni dilihat dari segi bangunan dan juga menunya.. Disana tersedia spot selfie untuk mengabadikan momen bagi wisatawan, salah satu adalah sebuah area duduk menyerupai taman yang dipenuhi oleh bebatuan dan tumbuhan.

Area makan Omah Cantrik pun tidak kalah menarik, kalian juga bisa memanfaatkan sejumlah gazebo yang terletak di antara pepohonan untuk berfoto-foto.

Mengingat Omah Cantrik adalah tempat makan, menu makanan dan minuman disana jangan sampai terlewatkan. Resto Omah Cantrik menyajikan konsep prasmanan dan menghidangkan beragam pilihan menu dengan harga yang terjangkau.

BACA JUGA : Heha Forest, Wisa Terbaru 2024 Yogyakarta Suguhkan Keindahan Spot Instagramable! Dijamin Bikin Betah & Nyaman

Selain itu, lokasi wisata terbaru 2024 ini wisatawan juga akan dibawa mengunjungi pengrajin bambu dan pandan. Di sana, kamu bisa membeli oleh-oleh seperti peralatan rumah tanggan dari kerajinan bambu dan karpet atau vas yang terbuat dari pandan.

Aktifitas favorit wisatawan ketika mengunjungi Omah Cantrik iadalah bisa menikmati susur desa dengan menggunakan VW Safari. Omah Cantriik Tanjung Harjo menyediakan kegiatan keliling desa Nanggulan dengan mobil bak terbuka. Dengan demikian kalian bisa dengan leluasa menikmati syahdunya kawasan Nanggulan yang masih asri.

Banyak pelancong lokal maupun luar daerah yang berwisata ke Yogyakarta dan menikmati aktivitas VW Tour bersama teman, sahabat maupun keluarga. Refreshing dengan berkeliling kawasan persawahan menggunakan mobil VW menjadi aktivitas yang pastinya menyenangkan.

Lokasi wista populer yang satu ini berada di Kecamatan Nanggulan, Kab. Kulon Progo. Lebih spesifiknya lagi di Dusun Turus RT 13 RW 05, Tanjungharjo, sebuah lokasi yang cukup jauh dari Kota Jogja.

Untuk mencapai ke lokasi wisata favorit paling hits tersebut kamu membutuhkan waktu tempuh sekitar 1 jam via Jalan Nasional III untuk menikmati suasana pedesaan. Rute untuk menuju ke lokasi di atas cukup mudah, yaitu bisa via Jalan Godean atau bisa juga via Ring Road Selatan lalu Jalan Wates.

Kamu bisa cek info detail seputar kedua rute di atas dengan menggunakan Aplikasi Google Maps yang ada di smartphone Anda. Solusi praktis lainnya bila tak ingin repot adalah dengan sewa kendaraan.

BACA JUGA : Beda Dari Yang Lain! Berikut Destinasi Wisata Terbaru 2024 Air Terjun di Yogyakarta, Harus Dikunjungi Sekarang

Rasakan keseruan kulineran sekaligus menjajal kegiatan safari dengan menggunakan VW klasik di sini. Dengan fasilitas yang lengkap dan daya tarik yang bermacam-macam, liburan di sini tentu takkan terlupakan.

Salah satu wisata terbaru 2024 pertama di Indonesia ini sangat cocok jadi tujan liburan akhir pecan kamu bersama teman. Pasangan ataupun keluarga.(*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: