Explorasi Wisata Terbaru 2024 Alam Kalibiru di Kulon Progo? Simak Rute Hingga Fasilitas Lengkapnya Disini

Explorasi Wisata Terbaru 2024 Alam Kalibiru di Kulon Progo? Simak Rute Hingga Fasilitas Lengkapnya Disini

Explorasi Wisata Terbaru 2024 Alam Kalibiru di Kulon Progo--Google.com

JOGJA DISWAY - Destinasi wisata terbaru 2024 alam Kalibiru menawarkan pesona alam yang masih alami dan memesona di Yogyakarta. Kalibiru merupakan sebuah desa wisata yang terletak di bagian barat Yogyakarta, di kawasan pegunungan Menoreh. Lokasinya berada di Hargowilis, Kokap, Kulon Progo, Yogyakarta.

Sebelumnya, Area Wisata terbaru 2024 Alam Kalibiru adalah hutan pinus yang terbengkalai, tandus, dan kurang subur. Namun, berkat usaha dari masyarakat setempat, hutan tersebut berhasil dipulihkan dan kini telah menjadi salah satu tujuan wisata terpopuler favorit alam yang terkenal di antara para pengunjung yang datang ke Yogyakarta.

Sebagai destinasi wisata terbaru 2024 yang sedang naik daun, Wisata Alam Kalibiru dapat dijelajahi oleh wisatawan kapan saja, namun paling direkomendasikan untuk mengunjunginya pada musim hujan. Pada saat tersebut, hutan Kalibiru menjadi lebih sejuk dan terhiasi oleh kabut tipis, menambah keindahan panorama alamnya.

BACA JUGA : Cobain Kuy, Sensasi Wisata Terbaru 2024 Kepulauan Nias Sumatera Utara: View Estetik Banyak Spot Instagramable

Lokasi dan Rute Menuju Wisata Terbaru 2024 Bernuansa Alam Kalibiru

Wisata Alam Kalibiru terletak di wilayah Kulon Progo, Yogyakarta, tepatnya di Desa Hargowilis, Kecamatan Kokap. Jaraknya sekitar 40 kilometer dari pusat kota Yogyakarta.

Kalibiru memiliki keuntungan karena berdekatan dengan berbagai objek wisata lainnya, seperti Waduk Sermo, Kebun Teh Nglinggo, dan air terjun Sidoharjo. Dari Kalibiru, pengunjung dapat menikmati pemandangan indah Waduk Sermo dari jarak dekat.

Untuk mencapai destinasi Wisata Alam Kalibiru, pengunjung memiliki beberapa pilihan rute alternatif yang dapat digunakan, seperti melalui Rute Sermo, Rute Malioboro, atau Rute Clereng, baik menggunakan kendaraan pribadi maupun umum.

- Rute Sermo

Rute yang sering digunakan oleh wisatawan menuju Wisata Alam Kalibiru merupakan pilihan utama karena selama perjalanan, mereka dapat menikmati keindahan Waduk Sermo yang mempesona. Ini membuat perjalanan menjadi lebih menyenangkan. Jika Anda lebih menikmati perjalanan daripada mencapai tujuan, rute ini sesuai untuk Anda.

BACA JUGA : Wisata Terbaru 2024 Sadranan Park yang Punya Banyak Wahana Menarik, Cek Lengkapnya Disini!

- Rute Clereng

Jika Anda ingin menghindari perjalanan jauh dan lebih memilih yang singkat, Anda dapat memilih rute ini. Dari pusat kota, arahkan perjalanan Anda ke Sentolo, kemudian menuju Pengasih. Namun, setelah mencapai perempatan Pengasih, belok ke kanan arah Clereng. Ikuti saja rute tersebut untuk mencapai Kalibiru.

- Rute Malioboro

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: