3 Tempat Wisata Terbaru 2024 Tersembunyi di Garut, Tampilkan Suasana Alam Asri dan Spot Instagramable

3 Tempat Wisata Terbaru 2024 Tersembunyi di Garut, Tampilkan Suasana Alam Asri dan Spot Instagramable

Wisata terbaru 2024 di Garut yang menghadirkan suasana alam--

DISWAY JOGJA - Garut merupakan salah satu daerah kabupaten di provinsi Jawa Barat. Sebagian wilayahnya berupa dataran tinggi dan perbukitan dengan udara yang cukup dingin. Tidak mengherankan ada banyak tempat wisata terbaru 2024 yang menawarkan panorama keindahan alam dengan suguhan udara pegunungan yang sejuk.

Pada artikel kali ini kami akan membahas tentang 3 objek wisata terbaru 2024 tersembunyi di Garut yang menghadirkan suasana alam yang masih asri dan beberapa spot foto yang instagramable. Ayo, mari kita lihat saja ulasannya.

3 Objek wisata terbaru 2024 yang tersembunyi di Garut

1. Leuwi Korsi

Leuwi Korsi merupakan salah satu tempat wisata terbaru 2024 yang menyuguhkan keindahan alam dengan suasana alam yang masih terjaga keasriannya sesuai dengan namanya, Leuwi dalam bahasa Indonesia berarti sungai. Di kawasan wisata favorit terpopuler ini, Anda bisa menikmati keindahan sungai yang dihiasi dinding tebing berbentuk bebatuan menyerupai kursi. Mungkin itu salah satu alasan mengapa tempat ini disebut Leuwi Korsi. Alirannya yang jernih dan memiliki warna gradasi biru menjadi daya tarik tempat wisata ini.

Ditambah dinding batu yang begitu artistik melengkapi keindahan Leuwi Korsi. Banyak pengunjung berburu spot foto di kawasan wisata ini untuk dijadikan kumpulan foto dalam bentuk datar di media sosial.

Latar belakang air biru jernih yang dihiasi dinding bebatuan artistik menghasilkan foto-foto yang instagramable. Untuk memasuki kawasan wisata ini tidak ada tarif khusus, Anda cukup membayar biaya parkir kendaraan dengan harga standar.

Terletak di Bungbulang, Kecamatan Bungbulang, Kabupaten Garut, Jawa Barat.

BACA JUGA : Kota Mini Lembang: Wisata Terbaru 2024 Dengan Nuansa Eropa, Cek Wahana dan Harga Tiketnya Disini

2. Leuwi Jurig

Daya tarik alam selanjutnya adalah, wisata terbaru 2024 Leuwi Jurig. Meski terdengar menakutkan, namun tempat wisata trending andalan ini memiliki panorama yang tak kalah indahnya dengan tempat wisata lainnya. Begitu menginjakkan kaki di kawasan wisata Leuwi Jurig, Anda akan menikmati udara sejuk dan suasana alam yang tenang jauh dari keramaian. Cocok untuk kamu yang ingin ngemil. Air Sungai berwarna hijau toska yang dihiasi bebatuan tebing dan pepohonan rindang di sekitarnya membuat pemandangan di kawasan ini begitu menakjubkan.

Anda bisa berfoto selfie dengan latar belakang air Sungai yang Hijau dan tebing batu yang begitu artistik, menjadi spot foto yang instagramable. Tak hanya itu, pengunjung juga bisa merasakan sejuknya air pegunungan dengan berenang di kolam yang terbentuk secara alami, bahkan bagi mereka yang memiliki keberanian untuk melompat dari ketinggian.

Ini benar-benar akan menjadi pengalaman yang mengesankan. Untuk menikmati keindahan alam di Leuwi Jurig, Anda hanya perlu merogoh kocek sekitar Rp10.000 rupiah yang dikelola oleh warga sekitar lokasi. 

Terletak di Kampung Rupit, Desa Bojong, Kecamatan Bungbulang, Kabupaten Garut, Jawa Barat.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: