Liburan Akhir Pekan, Kunjungi Wisata Terbaru 2024 Sukoharjo Dari Curug Krajan Hingga Puncak Laskar Pelangi

Liburan Akhir Pekan, Kunjungi Wisata Terbaru 2024 Sukoharjo Dari Curug Krajan Hingga Puncak Laskar Pelangi

Wisata terbaru 2024 Akhir Pekan Sukoharjo--

DISWAY JOGJA - Seperti kota dan kabupaten di provinsi lain, Sukoharjo juga mempunyai banyak pilihan destinasi wisata terbaru 2024 yang murah. Beberapa diantaranya bisa dijadikan referensi tempat piknik bersama keluarga maupun teman saat liburan di akhir pekan.

Dibawah ini ada beberapa pilihan wisata terbaru 2024 untuk mengisi waktu libur akhir pekan bersama keluarga ataupun teman. Sebelum berkunjung simak ulasannya dengan baik ya..

BACA JUGA : We Land Sunsrise View: Wisata Terbaru 2024 di Sukoharjo Cocok Buat Nikmati Libur Lebaran Bersama Keluarga

Curug Krajan

Destinasi wisata terbaru 2024 untuk mengisi waktu akhir pekan di Sukoharjo adalah dengan mengunjungi Curug Krajan. Meskipun air terjun ini tidak terlalu tinggi, namun udara khas pedesaan sangat terasa.

Aktivitas yang bisa dilakukan saat berkunjung ke wisata terbaru 2024 Curug Krajan adalah dengan bermain di area kolam curug atau sekedar hunting foto. Air yang ada di curug ini bersih sehingga kamu bisa bersantai dari aktivitas kamu yang padat dengan tenang.

Lokasi destinasi wisata andalan Curug Krajan ini berada di Desa Krajan, Kecamatan Weru, Kabupaten Sukoharjo. Kamu bisa mengunjungi tempat ini yang buka setiap hari selama 24 penuh dan tidak dikenai biaya masuk.

Waduk Mulur

Wisata terbaru 2024 di Sukoharjo untuk mengisi waktu libur akhir pekan bersama orang tersayang adalah Waduk Mulur. Lapangan rumput hijau yang luas cocok untuk menggelar tikar sambil melihat pemandangan waduk.

Banyak kegiatan lainnya yang bisa dilakukan di tempat wisata favorit terpopuler ini, diantaranya berjalan-jalan sambil melihat pemandangan bukit dengan latar Gunung Lawu atau memancing bersama teman.


Wisata terbaru 2024 Waduk Mulur di Sukoharjo--

Di Waduk Mulur ini, pengunjung datang bisa juga menikmati keindahan alam saat matari terbit ataupun terbenam. Suasananya yang tenang dan sejuk membuat pengunjung betah berada disini.

Lokasi wisata trending kekinian Waduk Mulur ini terletak di Dondong, Kecamatan Bendosari, Kabupaten Sukoharjo.

Telaga Claket

Rekomendasi wisata paling hits untuk libur akhir pekan di Sukoharjo lainnya yaitu Telaga Claket. Destinasi wisata yang satu ini menawarkan pemandangan alam yang indah dan masih asri.

Telaga Claket ramai dikunjungi karena banyak jenis tanaman dan bunga dengan warna yang cantik sehingga lebih enak untuk dipandang. Selain itu, tempat ini juga layak dijadikan tempat nongkrong bersama teman-teman.

Daya tarik lainnya yang ada di tempat wisata paling diminati ini adalah dengan adanya spot foto jembatan kayu. Hal inilah yang membuat banyak wisatawan yang datang untuk mengambil foto di spot tersebut.

BACA JUGA : Wisata Terbaru 2024 Anti Mainstream di Sukoharjo, Ronce Stable Sensasi Berkuda yang Nggak Ada di Daerah Lain

Di tempat wisata terbaru 2024 ini juga terdapat rumah gubuk dan kapal kecil untuk bermain anak-anak. Disini juga bisa loh piknik bersama keluarga tercinta dengan menggelar tikar dan menikmati makanan sendiri yang dibawa dari rumah.

Lokasi Telaga Claket berada di Nguter, Kabupaten Sukoharjo, buat kamu yang ingin mengunjungi tempat wisata terbaru 224 ini tidak dikenai biaya masuk alias gratis.

Dunia Air Pandawa

Tempat wisata update terpopuler untuk mengisi liburan akhir pekan bersama keluarga ada di Dunia Air Pandawa. Destinasi ini menawarkan berbagai wahana permainan air seperti di Taman Wisata Jaya Ancol.

Beberapa wahana permainan air yang tersedia, mulai dari seluncuran air dan ombak buatan bisa ditemui dan nikmati di sini. Keunikan lain yang ada di tempat wisata favorit andalan ini adalah adanya adanya patung wajah Pandawa yang berukuran sangat besar.

Dunia Air Pandawa ini terletak di Komplek Pandawa Jalan Cemara Raya, Gedangan, Grogol, Kabupaten Sukoharjo. Kamu bisa mengunjungi tempat wisata paling update di hari Senin-Jumat pukul 12.00-18.00 WIB. Sedangkan di hari Sabtu-Minggu dibuka mulai pukul 08.00-18.00 WIB.

Puncak Laskar Pelangi

Objek wisata lainnya untuk mengisi waktu akhir pekan kamu adalah dengan berkunjung ke Puncak Laskar Pelangi. Tempat ini cocok buat kamu yang ingin belajar mendaki, karena untuk mencapai puncaknya hanya dibutuhkan waktu 45 menit.

Meskipun menguras energi yang cukup, rasa lelah itu akan terbayarkan dengan pemandangan indah yang berada di ketinggian 1232 mdpl. Dari ketinggian tersebut, pengunjung bisa melihat panorama Kabupaten Sukoharjo dan sekitarnya.

BACA JUGA : Liburan ke Wisata Terbaru 2024 Gunung Sepikul Sukoharjo: Sensasi Pendakian Tak Terlupakan Dengan View Estetik

Lokasi wisata Puncak Laskar Pelangi berada di Kedungsono, Bulu, Kabupaten Sukoharjo. Tempat ini buka setiap hari selama 24 jam dan tidak dikenai biaya masuk. Namun, kamu harus membayar retribusi parkir motor sebesar Rp 2.000 dan Rp 5.000 untuk parkir mobil.

Menghabiskan waktu di tempat wisata terbaru 2024 yang ada di Sukoharjo bisa menjadi cara untuk mengisi libur akhir pekan serta menciptakan momen berharga dengan orang yang disayang.(*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: