Wisata Terbaru 2024 Anti Mainstream di Sukoharjo, Ronce Stable Sensasi Berkuda yang Nggak Ada di Daerah Lain

Wisata Terbaru 2024 Anti Mainstream di Sukoharjo, Ronce Stable Sensasi Berkuda yang Nggak Ada di Daerah Lain

Wisata terbaru 2024 Ronce Stable--

DISWAY JOGJA – Mengisi waktu libur lebaran tidak hanya bersilaturahmi dengan keluarga besar saja. Banyak aktivitas yang bisa dilakukan, apalagi kalau kamu mudik ke Sukoharjo. Yap, salah satu daerah di Jawa Tengah ini mempunyai tempat wisata terbaru 2024 yang bisa dikunjungi bersama keluarga

Sukoharjo berdekatan dengan Solo yang memang mempunyai daya tarik tersendiri bagi para wisatawan. Namun, Sukoharjo ternyata punya beragam wisata terbaru 2024 yang menarik. Mulai dari wisata alamnya hingga wisata yang anti maminstream.

Salah satau wisata terbaru 2024 yang menarik dikunjungi saat berada di Sukoharjo adalah Ronce Stable. Objek wisata ini lokasinya berada di Kecamatan Polokarto, Kabupaten Sukoharjo, dan terbilang sebagai objek wisata yang anti mainstream.

Biar kamu enggak makin penasaran dengan wisata terbaru 2024 Ronce Stable yang ada di Sukoharjo, langsung aja simak ulasannya dibawah ini.

BACA JUGA : Mau Ngabuburit? Ini 5 Tempat Seru di Sukoharjo yang Pas Buat Kamu, Ada yang Gratis!

Ronce Stable bukan hanya sekadar tempat wisata terbaru 2024 yang biasa. Namun tempat ini menghadirkan kombinasi sempurna antara keindahan alam, peternakan edukatif, seni berkuda dan kuliner lezat.

Hal ini menjadikan Ronce Stable sebagai destinasi wisata yang begitu menarik dan unik di Sukoharjo. Selain itu, tempat wisata paling populer Ronce Stable juga dapat dikatakan sebagai wisata yang anti mainstream, karena konsep objek wisata seperti ini jarang ditemui di daerah lainnya.

Oleh karena itu, Ronce Stable yang ada di Sukoharjo ini menjadi tempat wisata paling favorit yang patut kunjungi untuk menghabiskan waktu libu lebaran. Bahkan, Ronce Stable sangat cocok dijadikan sebagai wisata keluarga.

Wisata paling trending Ronce Stable menyajikan konten wisata seputar dunia “perkudaan”. Mulai dari menunggangi kuda sendiri mengelilingi area pedesaan, hingga kursus menunggangi kuda buat pemula juga ada disini loh.

Para pengunjung yang masih pemula tidak perlu khawatir, karena di sana ada petugas yang siap mendampingi. Selain itu, wisata favorit kekinian Ronce Stable sangat mepertimbangkan aspek keamanan.

Buktinya, kuda-kuda yang belum jinak tidak akan disewakan kepada para pengunjung. Selain itu, ada juga tempat penyewaan baju ala cowboy di Ronce Stable.

BACA JUGA : Kuliner Khas Wisata Terbaru 2024? Solo Punya 5 Rekomendasi Makanan Khas Cocok Untuk Menu Buka Puasa

Terdapat beberapa pilihan paket berkuda yang bisa dicoba oleh para pengunjung, di antaranya:
1. Sewa menunggangi kuda untuk wisata akan dikenai biaya Rp. 20.000.
2. Sewa menunggangi kuda untuk kepentingan kursus Rp. 150.000 per jam (non-member),
3. Sewa menunggangi kuda untuk kepentingan kursus Rp. 130.000 per jam (Member)

Bagi para pengunjung yang datang ingin menunggangi kuda, ada baiknya juga pertimbangkan faktor cuaca. Cuaca yang cerah akan lebih leluasa untuk menikmati setiap sudut keindahan dari Ronce Stable.

Daya tarik selanjutnya dari wisata paling hits Ronce Stable Polokarto, Sukoharjo, adalah kulineran. Disini sajian kuliner yang ditawarkan tetap mengedepankan kuliner lokal.

Setting cafenya sangat nyaman, bahan bangunannya juga didominasi oleh kayu. Bahkan cangkir, atau tekonya juga masih memberikan nuansa jadulan, namun tetap elegan.

Selain itu, di tempat wisata populer kekinian ini para pengunjung juga bisa hunting foto. Untuk hunting foto pengunjung bisa memanfaatkan area taman, atau jalur trekking.

View alam atau latar fotonya juga nggak kalah menarik, mungkin beberapa orang yang melihat seolah-olah sedang berada di luar negeri. Hal ini dikarenakan perpaduan view ilalang, kuda, dan bangunan-bangunan yang ada di sekitarnya.

Kalau kamu ingin menghabiskan waktu libur lebaran di tempat wisata paling trending Ronce Stable jangan khawatir untuk akses jalannya. Tempat wisata ini bisa diakses oleh kendaraan roda dua, maupun roda empat hingga lokasi parkiran utama Ronce Stable.

Jarak dari pusat Kabupaten Sukoharjo juga tidak terlalu jauh, hanya berjarak 11 kilometer. Jika kondisi jalanan lancar, dan dengan menggunakan kendaraan pribadi, maka waktu tempuhnya hanya 30 menitan.

BACA JUGA : Rekomendasi 10 Tempat Wisata Terbaru 2024 Solo yang Wajib Dikunjungi Saat Libur Lebaran

Wisata terbaru 2024 Ronce Stable And farm buka bisa dikunjungi wisatawan setiap hari mulai dari jam 07.00 – 15.00 WIB.

Buat kamu yang sedang mencari tempat liburan yang berbeda dan menarik, tempat wisata populer kekinian Ronce Stable and Farm adalah pilihan yang tepat

Tempat wisata sedang viral ini bisa dikunjungi bersama keluarga, teman, atau bahkan sendiri, nikmati suasana alam yang ada sambil mengeksplorasi kegiatan menarik yang ditawarkan oleh Ronce Stable.

Nah itulah tadi seputar wisata terbaru 2024 Ronce Stable yang akan memberikan pengalaman liburan yang tak terlupakan dan mengisi waktu libur lebaran kegiatan yang menarik. Tertarik berkunjung? (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: