Menilik Wisata Terbaru 2024 Pantai Ngandong Gunungkidul? Tampilkan Pesona Bahari Lengkap dengan Fasilitasnya

Menilik Wisata Terbaru 2024 Pantai Ngandong Gunungkidul? Tampilkan Pesona Bahari Lengkap dengan Fasilitasnya

Daya Tarik Wisata Terbaru 2024 Pantai Ngandong--Google.com

JOGJA DISWAY - Pantai Ngandong, sebuah destinasi wisata terbaru 2024 pantai menarik di Yogyakarta, terletak di sebelah Pantai Sundak dan berada di kawasan Gunung Kidul. Pantai ini menampilkan keindahan alam yang memikat, memberikan pengalaman yang membuat pengunjung betah berlama-lama menikmati tempat wisata ini.

Salah satu hal yang membuat wisata terbaru 2024 Pantai Ngandong begitu menarik adalah garis pantainya yang landai dan mempesona. 

Wisata terbaru 2024 Pantai Ngandong adalah destinasi wisata laut yang relatif sepi namun menawarkan keindahan alam yang tidak kalah dengan pantai-pantai lain di Yogyakarta. 

Lokasi ini merupakan tempat berkumpulnya para nelayan, dengan banyak kapal yang berlabuh di tepi pantai.Wisata terbaru 2024 pantai ini, juga memiliki sumber air tawar yang bisa dimanfaatkan oleh pengunjung untuk membersihkan diri setelah beraktivitas.

BACA JUGA : Wisata Terbaru 2024 Puncak Becici Jogja? Lokasi, Harga Tiket, Daya Tarik, Simak Informasi Lengkapnya Disini

Selain itu, masih banyak daya tarik lain yang patut Anda ketahui sebelum memutuskan untuk mengunjungi tempat ini. 

Pantai Ngandong terletak di Jln. Pantai Selatan Jawa, Sidoharjo, Gunung Kidul. Perjalanan menuju pantai ini memakan waktu sekurang-kurangnya 2 jam dari Stasiun Tugu Yogyakarta. Meskipun perjalanan cukup lama, keindahan pantai ini akan membuat pengunjung merasa bahwa waktu yang dihabiskan tidak sia-sia.

Daripada penasaran, ayo kita lihat apa saja daya tarik yang ditawarkan oleh Pantai Ngandong!

1. Perbukitan Karst 

Pantai Ngandong memiliki dua tebing karst yang tinggi, menambah pesona keindahan laut biru di sekitarnya. Pengunjung diberikan kesempatan untuk mendaki bukit jika ingin menikmati pemandangan yang lebih indah.

Namun, disarankan untuk tidak mendaki bukit saat musim hujan karena daerah tersebut menjadi lebih licin. Pastikan untuk berhati-hati ketika akan mendaki bukit karst.

2. Warna pasir pantai dan air laut yang sangat cantik dan memukau

Pantai Ngandong tidak hanya menampilkan bukit karang yang menakjubkan, tetapi juga air lautnya yang sangat jernih dengan pasir putih yang indah. Selain transparan, air laut ini menampilkan perpaduan warna biru toska dan hijau zamrud yang memukau ketika cuaca cerah dan air pasang. Keindahan gradasi warna air laut ini terlihat mempesona saat terkena sinar matahari.

BACA JUGA : Simak 5 Wisata Terbaru 2024 Gunung Luhur? Apa Saja Wisatanya Buruan Cek Lengkapnya Disini

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: