Menilik Wisata Terbaru 2024 Pantai Ngandong Gunungkidul? Tampilkan Pesona Bahari Lengkap dengan Fasilitasnya

Menilik Wisata Terbaru 2024 Pantai Ngandong Gunungkidul? Tampilkan Pesona Bahari Lengkap dengan Fasilitasnya

Daya Tarik Wisata Terbaru 2024 Pantai Ngandong--Google.com

Selain warna air laut yang memikat, kebersihan pantai ini juga dijaga dengan baik oleh pengelola, sehingga terbebas dari sampah dan kotoran. Saat ombak menyapu tepi pantai, pasir putihnya berubah menjadi warna krem atau sedikit cokelat, menciptakan kesan gradasi warna yang menawan.

3. Sunset dan Sunrise yang Indah 

Keindahan matahari terbenam di Pantai Ngandong begitu menakjubkan dan mempesona, memberikan pengalaman yang memanjakan mata bagi para pengunjung.

Letak pantai yang menjorok sedikit ke laut dan menghadap langsung ke Samudera Hindia membuat matahari terlihat dengan jelas. Warna kuning keemasan serta suasana senja yang dihadirkan mirip dengan lukisan yang sempurna.

4. Wahana Water Sport

Pantai Ngandong menawarkan wahana Water Sport yang menarik dan mengasyikkan, yang akan membuat para pengunjung betah berlama-lama sambil menikmati pesona kehidupan bawah laut. Wahana ini dilengkapi dengan perlengkapan seperti pelampung, kacamata renang, sepatu khusus, dan sesi foto underwater. Untuk menikmati wahana ini, pengunjung dikenai biaya sebesar Rp.50.000.

BACA JUGA : 6 Destinasi Hidden Gems Wisata Terbaru 2024 Lampung Utara? Sering Dikunjungi Khalayak, Kamu Kapan?

5. Sumber air tawar di dalam laut

Salah satu keistimewaan lain yang menarik di Pantai Ngandong adalah fenomena alam yang langka, yaitu adanya sumber air tawar di tengah laut. Keunikan ini menjadi daya tarik tersendiri bagi para wisatawan yang berkunjung.

Di sekitar salah satu bukit karang, terdapat sumber air tawar yang mengalir langsung dari dalam laut. Yang membuatnya unik, saat diamati secara dekat, sumber air tersebut tampak seakan-akan mendidih karena adanya gelembung-gelembung yang naik ke permukaan.

6. Menelusuri bawah laut dengan snorkeling

Selain berenang, Pantai Ngandong menawarkan aktivitas menarik seperti snorkeling dan diving yang patut dicoba. Aktivitas snorkeling dan diving ini sangat menantang namun seru, dan pantai ini merupakan lokasi yang ideal untuk melakukannya karena memiliki air laut yang sangat jernih, memungkinkan para pengunjung untuk menikmati pemandangan bawah laut dengan sempurna.

7. Pasir putih

Salah satu daya tarik yang mempesona dari Pantai Ngandong adalah keindahan hamparan pasir putihnya. Kombinasi antara ombak yang tenang dan pasir putih ini memberikan bukti konkret akan keelokan pantainya yang dapat dinikmati oleh para pengunjung. Dengan air laut yang jernih, biota laut di sekitarnya dapat terlihat dengan jelas oleh mata pengunjung.

BACA JUGA : Cocok Buat Anak-anak? Berikut 5 Destinasi Wisata Terbaru 2024 Batam, Jangan Sampai Dilewatkan Saat Liburan

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: