Jangan Abaikan, Berikut Pedoman Pemasangan Merek AC Terbaik Split Wall, Wajib Kamu Ketahui

Jangan Abaikan, Berikut Pedoman Pemasangan Merek AC Terbaik Split Wall, Wajib Kamu Ketahui

Pedoman Pemasangan AC--Kulmi

DISWAY JOGJA - Ada beberapa hal yang harus kamu pahami, terutama pedoman penting dalam pemasangan merek AC terbaik. AC Split Wall merupakan jenis AC pada umumnya yang sering mereka gunakan dalam rumah.

Pemasangan AC ini tidak asal-asalan, benar-benar harus pas dan benar. Jika merek AC terbaik kamu dipasang dengan sendirinya maka belum tentu mendapatkan suhu dingin yang optimal.

Maka dari itu sangat perlu meminta bantuan orang yang ahli dalam pemasangan merek AC terbaik Split Wall. Hal ini supaya ketika sudah dipasang nantinya akan mendapatkan suhu ruangan yang nyaman sehingga ruangan akan terasa dingin.

Di bawah ini ada beberapa faktor yang dipertimbangkan ketika pemasangan merek AC terbaik Split Wall. Simak dan pahami baik-baik ya.

1. Ketinggian atau Jarak AC

Hal-hal yang perlu diperhatikan dalam pemasangan merek AC terbaik Split Wall adalah mengetahui seberapa tingginya atau jarak antara AC dan lantai. Jika sudah lumayan tinggi maka sudah saatnya di pasang di titik yang ditentukan.

Ketinggian atau jarak antara AC dan lantai sekitar 2,5 meter - 3 meter. Jika kurang dari itu, maka bagaimana bisa merasakan sensasi dingin dari AC kan.

Itulah hal yang harus kamu perhatikan. Jangan sampai tidak menentukan seberapa tingginya dahulu sebelum dipasang, lebih baik ketahui atau cek terlebih dahulu tentukan di titik mana AC mau dipasangkan, agar nanti bisa sempurna ketika dinyalakan.

BACA JUGA : Mengulas AC Terbaru 2024, Inovasi Membuat Hidup Lebih Nyaman

Mungkin terlihat sepele hanya memasang saja. Namun, tidak ada salahnya jika harus memasang dengan baik agar hasil maksimal bukan, dari pada nanti menyesal kan.

2. Dinding Rumah Harus Kuat

BACA JUGA : Panduan Membeli AC Terbaru 2024, Melangkah Menuju Kenyamanan Impian Anda

Kemudian yang harus kamu perhatikan adalah dinding rumahnya. Pada dinding rumah kamu pastikan kuat untuk dipasangkan AC, jika dinding kamu mudah gempal maka bisa mencari dinding yang lain atau pindah ruangan.

Pastikan dinding suatu ruangan tersebut benar-benar berdiri tegak dan kokoh. Jangan sampai dinding yang terbuat dari kayu atau masih seperti gubuk kamu pasangkan AC, yang ada nantinya AC jadi rusak karena jatuh.

Maka sebelum memasang AC lebih baik kamu mengecek dinding rumah kamu terlebih dahulu. Apakah benar-benar kuat, apakah benar-benar bisa menopang AC yang nanti dipasang atau tidak.

Karena sesungguhnya AC harus dipasang dengan dinding yang kuat serta kokoh dan tegak lurus. Mengingat beratnya bukan main, maka harus hati-hati dalam pemasangan AC Split Wall.

3. Perhatikan Lokasi Unit Outdoor

Lokasi unit outdoor harus dipasangkan pada lokasi yang tidak terkena sinar matahari. Selain itu juga harus terhindar dari air secara langsung.

Pasanglah unit outdoor pada lokasi terbuka. Hal ini agar terhindar dari hot air circulation yang dapat menyebabkan kompresor overheat.

Hal ini tentu harus benar-benar diperhatikan juga ya. Jangan sampai kompresor overheat, maka dari itu pasanglah unit outdoor di tempat terbuka.

BACA JUGA : Kenyamanan Tanpa Batas, Simak Rekomendasi AC Terbaru 2024 Dengan Teknologi Terkini

4. Pasang Unit Outdoor di Permukaan Kokoh

Pasanglah unit outdoor pada permukaan yang kokoh atau rata. Hal ini agar tidak menimbulkan getaran, kerusakan pipa tembaga, kebocoran freon dan lainnya.

Dan ternyata getaran yang berlebihan dapat menyebabkan kebisingan yang mungkin dapat mengganggu kenyamanan kamu juga tetangga kamu. Maka dari itu pasang Unit Outdoor dengan benar ya.

Jangan sampai membuat kebisingan sehingga membuat tetangga merasa terganggu. Sekali lagi carilah bantuan orang yang ahli dalam pemasangan AC Split Wall.

Mungkin itu saja beberapa pedoman pemasangan merek AC terbaik Split Wall yang harus kamu perhatikan dengan benar. Hal ini agar nantinya ketika dinyalakan dapat berfungsi dengan baik.

Demikian beberapa pedoman yang dicantumkan dalam memasang merek AC terbaik. Mungkin masih banyak ada beberapa lagi, namun hal ini mungkin sudah cukup membantu kamu dan yang lainnya terima kasih sudah menyimak sampai selesai. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: