8 Rekomendasi Wisata Terbaru 2024 Trenggalek Jawa Timur, Simak Alamat Lengkap Dan HTMnya Disini

8 Rekomendasi Wisata Terbaru 2024 Trenggalek Jawa Timur, Simak Alamat Lengkap Dan HTMnya Disini

Desa Wisata Pandean-instagram @venturoustrenggalek-

DISWAY JOGJA - Trenggalek berada di bagian selatan Jawa Timur. Dengan lokasinya yang berada di selatan Jawa, destinasi wisata terbaru 2024 di Trenggalek ini dijuluki Laskar Gajah Putih.

Tempat wisata terbaru 2024 di Trenggalek ini terdiri dari keindahan alam yang luar biasa, mulai dari goa, air terjun, pantai, gunung, hingga hutan kota yang cantik.

Trenggalek menjadi salah satu daerah yang dikenal menawarkan banyak tempat wisata terbaru 2024 bernuansa alam yang indah dan beragam. Tidak heran jika daerah ini dipilih sebagai tujuan wisatawan yang datang dari berbagai daerah lain.

Berikut 8 rekomendasi wisata terbaru 2024 di Trenggalek Jawa Timur :

1. Hutan Mangrove Pancer Cengkrong

Wisata terbaru 2024 di Trenggalek ini adalah Hutan Mangrove Cengkrong yang dikelola oleh Kelompok Masyarakat Pengawas (Pokmaswas). Jadi, fasilitasnya juga sudah cukup bagus. Ada banyak spot foto, jembatan untuk lebih dekat dengan mangrove, sampai gazebo. Di Hutan Mangrove Pancer Cengkrong, kamu bisa liburan sekaligus belajar hal yang baru. Salah satunya adalah bagaimana cara membudidayakan tanaman bakau.

Hal menarik lainnya, hutan mangrove ini juga bermuara langsung ke arah pantai. Sehingga, kamu bisa jalan-jalan langsung ke dua objek wisata berbeda sekaligus.

Alamat : JL. Pantai Cengkrong, 668382, Karanggandu, Kec. Watu Limo, Kab. Trenggalek, Jawa Timur.

HTM : Rp5.000

2. Bukit Banyon

Wisata paling populer di trenggalek ini, kamu akan disuguhi dengan pemandangan yang sangat indah. Pemandangan matahari terbit dan terbenam menjadi salah satu hal yang sangat dinanti oleh wisatawan. Lautan kabut yang menyelimuti bukit menambah indahnya bukit bagaikan negeri di atas awan. Pemandangan malam hari akan terasa sangat indah dengan melihat indahnya gemerlap lampu-lampu pemukiman.

Ada banyak spot menarik yang bisa digunakan untuk berfoto. Dengan latar belakang hamparan awan yang menyelimuti perkampungan dan gugusan pegunungan yang terlihat, menambah hasil fotomu semakin estetik.

Alamat : Perbatasan Desa Widoro dan Karanganyar, Kecamatan Gandusari, Kabupaten Trenggalek.

HTM : Rp5.000

3. Pantai Prigi

Pantai ini memiliki hamparan pasir yang cokelat kehitaman serta deburan ombak yang tenang. Pantai Prigi merupakan wisata pantai yang memiliki spot camping pinggir pantai yang nyaman dan seru.

Keseruan yang dapat kamu lakukan ketika berada di Pantai Prigi ialah bermain ATV dengan mengelilingi area pantai. Tak jauh dari Pantai Prigi terdapat pelabuhan perikanan, yang biasanya menjual ikan-ikan hasil tangkapan para nelayan.

Alamat : Jl. Raya Tasikmadu, Desa Tasikmadu, Kecamatan Watulimo, Kabupaten Trenggalek, Jawa Timur.

HTM : Rp10.000

4. Goa Lowo Trenggalek

Goa Lowo menjadi yang terbesar dan terpanjang di Asia Tenggara dengan panjang mencapai 2 km. Namun, untuk menikmatinya hanya bisa sepanjang 850 meter saja. Selebihnya, kamu harus menyelam terlebih dulu karena, letaknya ada di bawah sungai.

Di dalam goa ini dihuni oleh hewan kelelawar. Selain menjadi habitat kelelawar, goa ini juga memiliki stalaktit dan stalagmit yang cantik. Goa ini sudah memiliki fasilitas yang cukup memadai seperti, penerangan, jalan beton, dan lagu-lagu Jawa dari speaker.

Alamat : Kambe, Watu Agung, Kec. Watu Limo, Kab. Trenggalek, Jawa Timur.

HTM : Rp10.000

BACA JUGA : Wisata Terbaru 2024? 8 Rekomendasi Wisata Air Terjun Terindah Di Kendal Jawa Tengah

5. Desa Wisata Pandean

Di desa ini, kamu bisa melihat pemandangan pegunungan, sawah hijau, dan sungai bebatuan yang memanjakan mata. wahana wisata ini masuk ke dalam 50 besar Anugerah Desa Wisata Indonesia (ADWI) tahun 2022.

Banyak sekali aktivitas seru yang bisa dilakukan di sini, mulai dari river tubing, tabuh lesung, terbang elo, karawitan, ngudat bengkeng, angon wedus, river camp, sampai umbah-umbah. Semua kegiatan itu memiliki aktivitas berbeda dan sangat seru untuk dilakukan bersama-sama.

Alamat : Desa Pandean, Kecamatan Dongko, Kabupaten Trenggalek.

HTM : River Tubing Rp35.000, Tabuh Lesung Rp25.000, Karawitan  Rp50.000, Terbang Elo Rp25.000, Ngundat Bengkeng Rp15.000, River Camp Rp125.000, Jelajah Desa Rp75.000, Pembibitan Bunga Rp20.000, Watu Lumpang Rp15.000, Angon Wedus Rp25.000, Mitoni Rp150.000, Umbah-Umbah Kali Rp25.000, Unduh Ceplukan dan Sayur Rp20.000, Watu Bangkong Rp20.000, Outbound Training Rp5.000 (dan tersedia harga paket).

6. Air Terjun Songgo Langit

Air Terjun Songgo Langit terkenal dengan air terjunnya yang memiliki empat tingkatan. Air terjun ini memiliki tebing yang cukup tinggi. Setiap aliran air memiliki keunikan tersendiri. Membentuk sebuah kolam dengan berbagai kedalaman dan ukuran yang berbeda. Tempat wisata ini menawarkan keindahan air terjun alami dikelilingi pemandangan alam yang hijau dan asri.

Alamat : Desa Jombok, Kecamatan Pule, Kabupaten Trenggalek.

HTM : Rp5.000

7. Goa Ngerit

Goa Ngerit merupakan rumah batu dengan ketinggian kurang lebih 5 meter. Memiliki goa-goa kecil yang tersebar diantara bebatuan raksasa tersebut dengan kedalam yang berbeda-beda.

Spot menarik lainnya dikawasan wisata ini yaitu terdapatnya air terjun Ngerit dan jembatan Putri. Air terjun ini letaknya berada diantara bebatuan besar dan menjadi spot favorit pengunjung untuk berswafoto. Sedangkan Jembatan Putri dibangun diatas air terjun sebagai penghubung antara Goa satu dengan yang lainnya. Di bawah jembatan tersebut ada sebuah sungai cukup besar.

Alamat : Desa Senden, Kecamatan Kampak, Kabupaten Trenggalek, Jawa Timur.

HTM Rp10.000

8. Banyu Nget

Konsep wisata paling hits di trenggalek yang ditawarkan adalah wisata alami, edukasi, menyenangkan dan tantangan. Tersedia berbagai spot wisata alam seperti kolam pemandian alami, beberapa air terjun, goa grojok, batu payung , dan kawasan bumi perkemahan. Yang menjadi daya tarik utama dari tempat wisata ini adalah Air Terjun Urung Kambu dengan ketinggian 20 meter.

Beberapa spot wahana lain yang tersedia antara lain, sepeda terbang, hammock, spot foto Love dan masih banyak spot wisata menarik lainnya. Selain itu, pengunjung juga bisa menikmati buah durian lokal.

Alamat : Desa Dukuh, Kecamatan Watulimo, Kabupaten Trenggalek, jawa Timur.

HTM : Rp5.000

Itulah beberapa rekomendasi wisata terbaru 2024 di Trenggalek Jawa Timur. Semoga bermanfaat! (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: