Wisata Terbaru 2024? 8 Rekomendasi Wisata Air Terjun Terindah Di Kendal Jawa Tengah

Wisata Terbaru 2024? 8 Rekomendasi Wisata Air Terjun Terindah Di Kendal Jawa Tengah

Curug Penglebur Gongso-instagram @restuariev-

DISWAY JOGJA - Secara geografis, Kendal terletak di daerah lereng gunung ungaran, menjadikan daerah ini memiliki banyak objek wisata terbaru 2024 air terjun terindah di Kendal.

Wisata terbaru 2024 air terjun terindah di Kendal memiliki pesona dan keunikannya masing-masing, dari mulai air terjun yang memiliki ketinggian yang tinggi hingga air terjun yang memiliki air yang jernih dan segar.

Destinasi wisata terbaru 2024 air terjun maupun curug di Kendal bisa dijadikan pilihan terbaik untuk kamu kunjungi,  karena menghadirkan perpaduan alam dan pemandangan air terjun yang sangat menawan.

Berikut 8 rekomendasi wisata terbaru 2024 air terjun terindah di Kendal Jawa Tengah :

1. Curug Sewu

Curug ini memiliki ketinggian total mencapai 80 meter dengan bentuk berundak-undak. Fakta ini menjadikan Curug Sewu sebagai air terjun tertinggi di Jawa Tengah. Selain menikmati keindahan panorama alam yang melingkupi air terjunnya, pengunjung memiliki banyak opsi untuk berwisata di kawasan ini. Kawasan wisata Curug Sewusekelilingnya merupakan area hutan. Hal ini menjadikan udara di sekitarnya terasa sejuk dan menyegarkan.

Fasilitas yang tersedia antara lain kebun binatang mini, kolam renang, lapangan tenis, gedung pertemuan, penginapan, panggung hiburan, gardu pandang, dan taman bermain anak dengan aneka wahana permainan.

2. Curug Citro Arum

Wisata terpopuler Curug Citro Arum lokasinya berada di dalam hutan pinus yang masih sepi pengunjung tapi viewnya tak kalah menarik dari tempat wisata lainnya. Air beningnya dengan hawa yang sejuk asri dan akan membuat siapapun betah berlama-lama di sini. Disekeliling curug banyak pepohonan besar dan hijau.

Untuk melihat air terjun terindah di kendal ini harus melewati hutan pinus yang sudah ada jalan dari semen ditengahnya dan ada banyak pohon aren yang sudah disadap petani untuk diambil airnya. Kemudian perjalanan dilanjutkan dengan melewati perkebunan kopi rakyat.

3. Curug Jurang

Wisata favorit Curug Jurang ini memiliki ketinggian sekitar 25 meter. Memiliki keindahan yang alami dan sangat bersih. Curug ini juga termasuk curug yang terletak di daerah pelosok, karena untuk mencapai kesana kamu harus ekstra hati-hati untuk melewati tebing-tebing yang curam.

4. Curug Lawe

Curug ini memiliki ketinggian sekitar 30 meter. Curug Lawe merupakan sebuah air terjun yang indah dan tinggi. Berada di sekitar kawasan Kebun Teh Medini serta Gua Jepang Promasan. Curug Lawe menawarkan suasana Air Terjun alami yang segar.

BACA JUGA : 7 Rekomendasi Wisata Terbaru 2024 Di Klaten, Cocok Dikunjungi Saat Libur Lebaran, Simak Alamat Dan HTMnya

5. Curug Penglebur Gongso

Curug Pangleburgongso ini merupakan salah satu objek wisata air terjun terindah di kendal yang masih alami dan pastinya asri serta airnya begitu jernih dan segar. Curug ini memiliki ketinggian sekitar 7 m dan di bawahnya terdapat kolam yang dapat digunakan untuk mandi atau berenang. Udara sejuk disekitar air terjun, bebatuan sungai yang beraneka ragam serta jernihnya air menjadikan otak fresh.

6. Curug Corong

Bentuk air curug ini melebar pada dinding tebing watu berwarna hitam membentuk dua tingkat. yang cukup deras. Kondisi tebing tempat mengalirnya teladas terjun tidak merata, sehingga sebagian air meluas membentuk ibarat benang.

Panorama alam air terjun di Curug Corong Kendal ini indah sekali, sejuk dan bersih Curug dikelilingi oleh batuan cadas /seperti tebing yang sangat memukau, vegetasi tanaman di sekitanya juga menambah keasrian tempat ini.

7. Curug Glawe

Curug ini memiliki ketinggian sekitar 25 meter dengan airnya yang deras dan bersih, selain itu keunikan lainya adalah mempunyai 2 tingkatan air terjun Tingkat ke dua ketinggiannya melebihi tingkat yang pertama. Terdapat kolam berdiameter kurang lebih 3 meter dengan kedalaman 1,5 m. Bahkan disamping Curug Glawe juga terdapat Curug lain yang masih satu aliran dengan Curug tersebut.

8. Curug Semawur

Wisata air terjun terbaru 2024 di kendal ini memiliki ketinggian sekitar 30 meter dan pemandangan yang indah serta menangkan jiwa. sepanjang perjalanan kita disuguhi oleh pemandangan pepohonan yang hijau. dan bila beruntung bisa melihat monyet yang bergelantungan. Cuaca yang sejuk dengan hiasan pepohonan membuat siapapun yang mengunjunginya merasa damai dan tentram, apalagi ditambah dengan aliran air yang jernih bersih.

Itulah beberapa rekomendasi wisata terbaru 2024 air terjun terindah di Kendal Jawa Tengah. Semoga bermanfat! (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: