3 Rekomendasi Tempat Camping Wisata Terbaru 2024 Di Jawa Tengah Buat Keluarga Libur Lebaran Nanti, Cek Disini

3 Rekomendasi Tempat Camping Wisata Terbaru 2024 Di Jawa Tengah Buat Keluarga Libur Lebaran Nanti, Cek Disini

Rekomendasi Tempat Camping--IDN Times

DISWAY JOGJA - Wisata terbaru 2024 kali ini yang dapat kamu kunjungi adalah tempat camping di Jawa Barat. Mumpung lebaran nanti keluarga pada kumpul di rumah, mari ajak mereka untuk camping bersama.

Waktu kebersamaan dengan keluarga adalah momen yang jangan pernah dilewatkan. Karena kita tidak selalu bersama dengannya, ada kalanya mereka sibuk dengan dirinya masing-masing, maka dari itu inilah wisata terbaru 2024 yang dapat kamu kunjungi.

Wisata terbaru 2024 di Jawa Tengah memang terkenal dengan keindahan alamnya, selain rasanya yang sangat sejuk pemandangan alam di sana juga masih asri. Jadi mau berapa hari pun di sana bakal betah karena setiap hari kita dikelilingi pemandangan yang indah.

Sekarang sudah jangan ragu lagi untuk bisa mengajak keluarga kamu camping di Jawa Tengah. Nah berikut ini rekomendasi tempat camping wisata terbaru 2024 di Jawa Tengah bersama keluargamu nanti.

1. Sunrise Camp Gunung Prau

Wisata terbaru 2024 yang pertama kali ini adalah sunrise camping Gunung Prau. Gunung Prau ini terdapat di tiga wilayah, yaitu Kabupaten Kendal, Kabupaten Batang, dan Kabupaten Wonosobo.

Gunung Prau sendiri terletak di Bakulan, Dieng, Kec. Kejajar, Kabupaten Wonosobo, Jawa Tengah. Kali ini kamu dan keluargamu bisa melihat sunrise ketika camping di sana, namun tidak hanya itu kamu juga bisa menyaksikan keindahan alam lainnya.

Gunung Prau sendiri terkenal dengan lanskap alamnya yang menakjubkan. Maka dari itu jangan lupa abadikan momenya dengan foto bersama dengan keluargamu.

BACA JUGA : Keindahan Alam Wisata Terbaru 2024 Jawa Timur? Simak Rekomendasi Air Terjun Terindah yang Wajib Dikunjungi

Tiket Masuk
25 ribu

Jam Operasional
Pukul 08.00 - 17.00 WIB (Setiap hari)

2. Camp Area Umbul Bengkok

Tempat camping selanjutnya adalah di area Umbul Bengkok. Untuk lokasinya berada di Desa Karangsalam, Kec. Baturaden, Kabupaten Banyumas, Jawa Tengah.

Tempat camping ini merupakan tempat yang unik dan merupakan destinasi terbaru di Jawa Tengah. Untuk sampai ke tempat ini ternyata cukup berliku perjalanannya, maka dari itu kita tetap waspada dan hati-hati.

Untuk fasilitasnya nanti cukup lengkap terdapat gazebo juga untuk santai-santai. Ada warung juga jika kamu nanti malas buat makanan.

BACA JUGA : 4 Wisata Terbaru 2024 Pantai di Jawa Timur, Salah Satunya Ada yang Memiliki Warna Air Laut Gradasi

Tiket Masuk
5 ribu

Jam Operasional
Pukul 08.00 - 17.00 WIB

3. Telaga Dringo

Kemudian ada Telaga Dringo yang bisa kamu jadikan tempat camping bareng keluarga. Untuk lokasinya berada di Sidomulyo, Pekasiran, Batur, Banjarnegara, Jawa Tengah.

Area Telaga Dringo ini dekat dengan wisata lainnya seperti, Kawah Candradimuka dan Kawah Sinila. Dilihat dari keindahannya Telaga Dringo sangat cocok untuk menghilangkan stres.

Apalagi jika ditambah cuaca sedang cerah maka seakan-akan mood bertambah bagus. Karena birunya Telaga Dringo tidak bisa kita palingkan dengan yang lain, ya hanya Telaga Dringo yang menarik hati.

Selain itu, jalannya juga sulit untuk kita lewati karena enggak semua kendaraan bisa masuk hal ini dikarenakan jalanan kecil dan berbatu. Maka dari itu disarankan untuk menggunakan motor atau mobil jeep.

BACA JUGA : Hunting Foto Aesthetic, Berikut Rekomendasi Wisata Terbaru 2024 Bandung Untuk Ngabuburit

Tiket Masuk
5 ribu

Jam Operasional
24 Jam (Setiap hari)

Demikian rekomendasi tempat camping wisata trending yang dapat kamu kunjungi di Jawa Tengah bareng keluarga nanti. Cepat agendakan dari sekarang untuk bisa liburan bareng sama mereka.

Selagi nanti keluarga pulang kampung maka kita gunakan untuk berlibur bersama, meskipun hanya beberapa hari mengingat mereka mau pergi ke kota lagi. Karena sebenarnya kesempatan tidak selalu datang berkali-kali.

Sekian semoga informasi wisata terbaru 2024 ini menambah wawasan dan memberi manfaat untuk kita semua. Tetap jaga kesehatan dan segera rencanakan liburan kamu selanjutnya bersama keluarga. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: