Habiskan Waktu Liburan Bersama Keluarga Tercinta ke 5 Tempat Wisata Terbaru 2024 Populer Kediri

Habiskan Waktu Liburan Bersama Keluarga Tercinta ke 5 Tempat Wisata Terbaru 2024 Populer Kediri

Wisata Terbaru 2024 di Kediri--

DISWAY JOGJA - Wisata terbaru 2024 di Kediri punya banyak tempat destinasi liburan menarik untuk dikungjungi baik oleh wisatawan domestik dan mancanegara. Ditambah, Kediri semakin didukung dengan banyak sarana dan prasarana yang mendukung untuk kegiatan berwisata,

Kediri mempunyai banyak wisata terbaru 2024 mulai dari keindahan alamnya hingga pusat kebudayaan. Selain itu, beberapa tempat wisatanya juga bisa dijadikan tempat liburan bersama keluarga kamu loh

Nah, kalau kamu dan keluarga sedang mempertimbangkan Kediri sebagai salah satu destinasi wisata terbaru 2024 selanjutnya, simak beberapa rekomendasi tempat wisata Kediri yang sangat sayang untuk dilewatkan.

BACA JUGA : 7 Destinasi Wisata Terbaru 2024 Air Terjun Terpopuler Kediri, Tampilkan Pemandangan Eksotis Cek Disini

1. Gazebo Wilis

Salah satu tempat wisata terbaru 2024 di Kediri yang cukup popular beberapa waktu belakangan ini adalah Gazebo Wilis. Dimana tempat wisata tersebut merupakan area camping yang punya pemandangan indah karena terletak di area lereng Gunung Wilis.

Semakin seru karena didukung dengan udara yang sejuk dan segar khas di pegunungan. Tidak hanya itu, tempat wisata terbaru 2024 ini juga semakin menarik saat malam hari, area camping Gazebo Wilis ini akan menampakkan pemandangan bintang yang indah.

Selain area camping, di Gazebo Wilis ini juga ada banyak fasilitas pendukung wisata seperti hotel dan café. Cukup dengan membayar tiket masuk sekitar Rp 5.000, pengunjung sudah bisa menikmati keindahan di Gazebo Wilis.

2. Gumul Paradise Island

Buat kamu yang ingin menghabiskan waktu bersama keluarga tercinta, Gumul Paradise Island bisa jadi pilihan yang tepat. Wisata terbaru 2024 waterpark yang ada di Kediri ini banyak diminati oleh masyarakat setempat dan wisatawan luar daerah.

BACA JUGA : 3 Tempat Wisata Terbaru 2024 Kediri : Pesonanya Bikin Mata Takjub, Cocok Untuk Libur Lebaran Bersama Keluarga

Beberapa wahana yang adi di Gumul Paradise Island, diantaranya speed slide, body slide, kolam bak tumpah, kolam jamur dan fun boomerang. Selain itu, tempat wisata terbaru 2024 dilengkapi juga dengan wahana flying fox.

Fasilitas yang menunjang kebutuhan para wisatawan terdiri dari loker, toilet, musholla, food court dan took oleh-oleh. Tempat wisata terbaru 2024 ini dibuka setiap hari Selasa-Minggu mulai dari puku 09.00-17.00 WIB.

Untuk masuk ke Gumul Paradise Islan, pengunjung diwajibkan membayar tiket masuk sebesar Rp 35.000 di hari biasa, sedangkan Rp 40.000 untuk berkunjung saat akhir pekan.

3. Candi Tegowangi

Rekomendasi wisata alam bernuansa candi di Kediri yang bisa dikunjungi bersama keluarga tercinta adalah Candi Tegowangi. Tempat wisata ini sangat berkaitan dengan budaya dan sejarah di daerah setempat, area wisata ini cukup luas dan terbuka serta terawat dengan baik.

BACA JUGA : 7 Rekomendasi Wisata Terbaru 2024 Bernuansa Alam di Kediri, Cek Selengkapnya Disini

Bagian candi ini terdiri dari banyak arca dan pilar, namun beberapa diantaranya tampak belum selesai dikerjakan. Di dalam beberapa sisi Candi Tegowangi terdapat cerita penyucian Dewi Durga menjadi Dewi Uma.

Pengunjung bisa menikmati tempat wisata favorit terpopuler Candi Tegowangi setaip hari mulai dari pukul 07.00-15.00 WIB . Untuk masuk ke area wisata ini, pengunjung akan dikenai tiket masuk sekitar Rp 5.000 per orangnya.

4. Bukit Ongakan

Destinasi wisata alam bernuansa perbukitan lainnya yang menawarkan pemandangan alam di Kediri adalah Bukit Ongakan. Bukit ini memiliki banyak spot foto menarik yang dilengkapi dengan berbagai fasilitas penunjang. Mulai dari tempat parkir, toilet, warung jajan dan bahkan tersedia juga camping ground.

Waktu terbaik untuk mengunjungi wisata favorit terupdate yang satu ini adalah saat pagi hari. Pengunjung bisa menikmati udara segar yang masih sejuk dan bisa melihat panorama keindahan dari atas bukit ini.

Untuk bisa menikmati keindahan tersebut, pengunjung harus melakukan trekking terlebih dahulu agar bisa mencapai puncaknya. Selain itu, pengunjung juga harus membayar tiket masuk sebesar Rp 5.000/orang.

BACA JUGA : 5 Destinasi Wisata Unik dan Keren di Kota Kediri, Nomor 1 sih Paling di Sukai Orang-orang

5. Bukit Gandrung

Rekomendasi wisata alam bernuansa Bukit Gandrung terakhir yang ada di Kediri adalah Bukit Gandrung. Di area bukit ini tersedia banyak spot foto menarik yang terdiri dari gazebo bambu, gardu pandang, batang rumah raksasa, sepeda gantung dan rumah hobbit.

Destinasi wisata ini menjadi tempat favorit bagi para fotografer, karena pemandangan yang disuguhi sangat indah. Tempat wisata favorit kekinian ini mematok tarif Rp 6.000/orang untuk tiket masuknya.

Nah, dari keenam tempat wisata terbaru 2024 yang ada di Kediri diatas, apakah kamu tertarik untuk berkunjung ke salah satunya? (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: