Keindahan Alam Wisata Terbaru 2024 Jawa Timur? Simak Rekomendasi Air Terjun Terindah yang Wajib Dikunjungi

Keindahan Alam Wisata Terbaru 2024 Jawa Timur? Simak Rekomendasi Air Terjun Terindah yang Wajib Dikunjungi

Wisata Terbaru 2024 Air Terjun Terindah di Jawa Timur--google

DISWAY JOGJA - Jawa Timur merupakan provinsi di Indonesia yang memiliki destinasi wisata terbaru 2024 alam yang sangat menarik.

Salah satu destinasi wisata terbaru 2024 alam yang menjadi favorit banyak orang adalah air terjun.

Jawa Timur memiliki beberapa wisata terbaru 2024 air terjun yang sangat indah dan menarik yang tersebar di beberapa wilayah.

Berikut adalah 4 wisata terbaru 2024 air terjun terindah di Jawa Timur yang bisa menjadi rekomendasi untuk kamu.

BACA JUGA : 5 Destinasi Wisata Terbaru 2024 Yang Asri dan Sejuk di kaki Gunung Ungaran, Semarang

1. Air Terjun Madakaripura, Probolinggo

Berlokasi di Desa Negororejo, Kecamatan Lumbang, Kabupaten Probolinggo, air terjun Madakaripura memiliki pemandangan indah dari tebing cekung yang melingkar.

Bentuk tebingnya ini menjadikan aliran air terjun ini tidak hanya jatuh dari depan saja tetapi juga jatuh dari kanan dan kiri.

Air terjun yang memiliki ketinggian sekitar 200 meter ini masih berada dalam satu kawasan dengan Taman Nasional Bromo Semeru Tengger.

Dengan daya tarik tersendiri dan keindahan serta keeksotisan yang dimiliki air terjun ini membuat banyak wisatawan rela jauh-jauh datang kesini untuk menikmati keindahan alam.

2. Air Terjun Tumpak Sewu, Lumajang

Wisata terbaru 2024 air terjun yang terkenal di Jawa Timur adalah air terjun Tumpak Sewu. Air terjun satu ini memiliki julukan Tebing Nirwana, karena keindahan alamnya.

Selain itu air terjun ini juga mendapat julukan Air Terjun Seribu atau Tirai Seribu. Semua julukan tersebut berasal dari bentuk air terjunnya yang memiliki banyak sekali sumber sehingga terlihat seperti tirai dari air terjun.

Selama di sini kamu bisa menjelajahi area dasar air terjun dengan sepuasnya. Tapi perlu diingat untuk tetap berhati-hati.

Air Terjun Tumpak Sewu lokasinya berada di Desa Sidomulyo, Kecamatan Pronojiwo, Kabupaten Lumajang.

BACA JUGA : 4 Rekomendasi Wisata Terbaru 2024 Pemandian Air Panas di Jawa Timur Cocok Untuk Liburan Sambil Melepas Penat

3. Air Terjun Toroan, Madura

Jika kamu sedang berkunjung ke Madura, jangat lewatkan untuk berkunjung ke air terjun Toroan ini.

Air terjun Toroan ini memiliki keunikan yaitu airnya yang langsung jatuh ke laut. Di sini selain menikmati keindahan air terjun, kamu juga bisa menikmati pantai dan laut yang ada di sekitar air terjun. Apalagi jika kamu datang di saat sunrise atau sunset.

Meski ketinggian air terjun ini hanya sekitar 20 meter saja, air terjun Toroan ini tetap terlihat indah, sebab dikelilingi oleh tebing yang berwarna kuning keemasan dan juga pemandangan laut di sekitarnya.

Lokasi air terjun Toroan ini berada di Desa Ketapang Daya, Kecamatan Ketapang, Kabupaten Sampang, Madura. Lebih tepatnya berada di tepi Pantai Nepa.

4. Air Terjun Coban Rondo, Malang

Wisata terpopuler air terjun Coban Rondo ini merupakan air terjun yang populer dan paling ramai wisatawanya di Kota Malang, apalagi saat liburan tiba.

Air terjun Coban Rondo dengan ketinggian sekitar 84 meter ini memiliki debit air yang cukup besar.

Dan sumber air yang ada di air terjun ini berasal dari cemoro dudo yaitu sumber air yang lokasinya tidak jauh dari kaki gunung Kawi. Hal inilah yang membuat airnya terasa sangat dingin dan begitu menyegarkan.

Air Terjun Coban Rondo tidak hanya menyajikan air terjun saja, melainkan juga terdapat berbagai wahana menarik di dalamnya yang bisa dinikmati oleh wisatawan, seperti rafting, labirin, bersepeda, ataupun juga panahan.

Selain itu air terjun Coban Rondo juga menawarkan banyak jajanan kuliner yang khas dari Malang yang wajib kamu cicipi.

BACA JUGA : 4 Destinasi Terbaik Tempat Wisata Terbaru 2024 Bali Untuk Melihat dan Memberi Makan Monyet

Diatas adalah beberapa wisata terbaru 2024 air terjun di Jawa Timur yang memiliki keindahan alam masing-masing. Sudah saatnya jadwalkan liburanmu untuk menikmati keindahan di beberapa air terjun yang direkomendasikan di atas.(*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: