4 Wisata Terbaru 2024 Pantai di Jawa Timur, Salah Satunya Ada yang Memiliki Warna Air Laut Gradasi

4 Wisata Terbaru 2024 Pantai di Jawa Timur, Salah Satunya Ada yang Memiliki Warna Air Laut Gradasi

4 Wisata Terbaru 2024 Pantai di Jawa Timur--google

DISWAY JOGJA - Pantai indah tak hanya dimiliki Pulau Bali, tetapi kamu bisa menjelajah wisata terbaru 2024 pantai di Jawa Timur yang tak kalah indahnya.

Ada beragam wisata terbaru 2024 pantai indah yang terbentang di Jawa Timur yang memiliki keindahan dan daya tarik unik masing-masing.

Wisata terbaru 2024 pantai di Jawa Timur ini memberikan pengalaman tak terlupakan dengan beragam aktivitas seru di dalamnya.

Penasaran apa saja? Berikut rekomendasi wisata terbaru 2024 pantai di Jawa Timur yang wajib kamu kunjungi saat liburan.

BACA JUGA : Berikut 5 Destinasi Wisata Terbaru 2024 Ancol yang Wajib Dikunjungi Untuk Menikmati Libur Lebaran

1. Pantai Tiga Warna, Malang

Sesuai dengan namanya, pantai ini memiliki gradasi warna air laut yang berbeda, yaitu hijau, biru, dan biru tua. Pantai ini menjadi salah satu pantai terindah di Jawa Timur.

Pantai Tiga Warna ini memiliki pasir putih, sehingga nampak kontras dengan warna air lautnya yang bergradasi.

Lokasi pantai ini rupanya masih satu area dengan kawasan konservasi Taman Nasional Bromo Tengger Semeru. Lebih tepatnya di Jalan Sendang Biru, Tambakrejo, Sumbermanjing Wetan, Kab. Malang.

Untuk menikmati keindahan Pantai Tiga Warna ini kamu tidak perlu merogoh kantong dalam-dalam. Karena tiket masuk pantai ini hanya Rp 10.000 per orang.

2. Pantai Pulau Merah, Banyuwangi

Pulau Merah merupakan pantai yang berada di ujung timur Pulau Jawa, yaitu Banyuwangi. Lebih tepatnya berada di Desa Grajagan, Kecamatan Purwoharjo.

Berbeda dengan pantai-pantai di Jawa Timur lainnya yang umumnya memiliki pasir putih, pantai ini justru memiliki pasir yang berwarna merah muda, sehingga tampak kontras dengan air laut yang berwarna biru cantik.

Daya tarik lainnya dari wisata terpopuler pantai ini adalah adanya sebuah pulau kecil yang berada di tengah pantai yang di dalamnya terdapat gua keramat yang sering dijadikan lokasi ritual.

Pantai ini juga dijuluki sebagai pantai yang bisa untuk melihat sunset terbaik di Jawa Timur. di sini kamu juga bisa berselancar karena ombak pantai ini cukup besar.

Bukan hanya itu, di sini juga terdapat banyak sekali ragam kuliner yang lezat. Bahkan di pantai ini juga ada kedai pusat oleh-oleh Jawa Timur.

BACA JUGA : Deretan 8 Tempat Wisata Terbaru 2024 Camping di Malang: Murah Meriah Buat Menghabiskan Waktu Libur Lebaran

3. Pantai Watu Ulo, Jember

Pantai satu ini dinamakan demikian karena memiliki batu yang berbentuk seperti ular atau ulo yang menjorok ke laut. Pantai Watu Ulo memiliki legenda yang menarik. Konon katanya batu tersebut adalah ular raksasa yang menjadi penjaga pantai ini.

Pantai ini memiliki pasir berwarna hitam yang luas dan ombak yang cukup tenang. Jika kamu mencari pantai di Jawa Timur yang ada penginapannya, Pantai Watu Ulo ini bisa jadi salah satu rekomendasinya.

Di sini juga terdapat berbagai wahana permainan air yang seru dan juga fasilitas umum yang cukup memadai.

Lokasinya Pantai Watu Ulo ini berada di Desa Sumberejo, Kecamatan Ambulu, Kabupaten Jember, Jawa Timur. Dengan harga tiket terjangkau yaitu Rp 5.000 saja per orang.

4. Pantai Klayar, Pacitan

Pantai Klayar ini merupakan wisata favorit pantai yang sangat terkenal di Jawa Timur. Pantai ini memiliki ombak besar dan berangin kencang.

Pantai Klayar juga terkenal dengan formasi batu karang yang unik. Bahkan di sini ada salah satu batu karang yang berbentuk seperti Sphinx. Nah, batu inilah yang kemudian menjadi daya tarik utama pantai ini.

Adapun daya tarik unik lainnya yang bisa kamu temukan di pantai ini, yaitu fenomena suara angin yang mirip dengan suara seruling. Selain itu, air terjun mini yang berasal dari ombak laut juga turut menjadi daya tarik pantai ini.

Pantai Klayar berlokasi di Dsn. Klayar, Desa Sendang, Kec. Donorejo, Kab. Pacitan, Jawa Timur. Untuk harga tiketnya yaitu Rp 5.000 di hari biasa dan Rp 10.000 saat libur akhir pekan.

BACA JUGA : Manjakan Diri di Destinasi Wisata Terbaru 2024 Tempat Spa Terbaik di Batam, Tubuh Rileks Pikiran Tenang

Itulah beberapa rekomendasi wisata terbaru 2024 Pantai Terindah di Jawa Timur yang wajib kamu kunjungi saat liburan. Siapkan kamera kamu untuk mendokumentasi keindahan pantai yang luar biasa ini.(*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: