Wisata Terbaru 2024 Pantai Watu Kodok Gunungkidul: Simak Daya Tarik, Lokasi dan HTM-nya

Wisata Terbaru 2024 Pantai Watu Kodok Gunungkidul: Simak Daya Tarik, Lokasi dan HTM-nya

Wisata terbaru 2024 Pantai Watu Kodok Gunungkidul--google

DISWAY JOGJA - Ingin merasakan camping di pantai dengan pemandangan yang indah? Tempat wisata terbaru 2024 Pantai Watu Kodok bisa menjadi lokasi yang pas untuk mendirikan tenda.

Tempat wisata terbaru 2024 Pantai Watu Kodok ini berada di Gunungkidul. Seperti yang sudah diketahui bahwa Gunungkidul memang menyajikan banyak pantai dengan panorama alam yang memiliki ciri khas tersendiri.

Pantai Watu Kodok memiliki hamparan pasir putih yang menjadi area camping. Tempat wisata terbaru 2024 ini juga memiliki air laut berwarna biru dan jernih dengan ombaknya yang tenang.

Meskipun tempat wisata terbaru 2024 ini tidak terlalu terkenal dari pantai-pantai yang lain. Tetapi selalu ramai dikunjungi wisatawan setiap harinya, sebab Pantai Watu Kodok ini memiliki daya tarik yang memikat.

Sejarah Pantai Watu Kodok

Watu Kodok berasal dari bahasa Jawa yang berarti Batu Katak. Nama Watu Kodok sendiri berawal dari ditemukannya sebuah patung di dalam goa pada sisi barat pantai.

BACA JUGA : Jelajahi Keindahan Jungwok Blue Ocean, Wisata Terbaru 2024 Ala Santorini di Gunungkidul Cek Lokasi dan HTM-nya

Patung tersebut berbentuk seperti kodok atau katak, yang dikeramatkan oleh warga sekitar. Bahkan setiap setahun sekali warga akan menggelar upacara adat di sini.

Namun goa tersebut hanya bisa diakses ketika laut sedang surut, sehingga muncul kesan misterius. Ada versi lain dari sejarah Pantai Watu Kodok, konon katanya penamaan tersebut berasal dari kata watu ndodok atau jongkok.

Tempat ini dahulu menjadi area nongkrong tentara Belanda pada masa Perang Dunia II tahun 1949. Tempat ini juga digunakan untuk pengungsian warga Gunungkidul.

Adapula yang beranggapan bahwa penamaan pantai ini karena terdapat dua karang yang berbentuk seperti kodok. Apapun sejarahnya, tetapi keindahan pantai ini tidak perlu diragukan lagi.

Daya Tarik wisata terbaru 2024 Pantai Watu Kodok

1. Keindahan Pantainya yang Memikat

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: