4 Rekomendasi Tempat Wisata Terbaru 2024 Edukasi di Semarang, Nikmati Liburan Sambil Belajar dengan Asik

4 Rekomendasi Tempat Wisata Terbaru 2024 Edukasi di Semarang, Nikmati Liburan Sambil Belajar dengan Asik

4 Rekomendasi Tempat Wisata Terbaru 2024 Edukasi di Semarang-NativeIndonesia.com-google

DISWAY JOGJA - Berbagai tempat wisata umumnya dibuat sebagai sarana edukasi dan hiburan. Nah, wisata terbaru 2024 edukasi di Semarang ini bisa dijadikan tujuan liburan jika kamu ingin berlibur sambil belajar, khususnya bagi anak-anak.

Di Semarang ada banyak tempat wisata terbaru 2024 edukasi menarik yang bisa dikunjungi bersama keluarga.

Selain mendapat pengalaman, wisata terbaru 2024 edukasi Semarang ini juga bisa menambah pengetahuan budaya, kreativitas, dan imajinasi anak.

Ada berbagai wisata terbaru 2024 edukasi di Semarang mulai dari museum hingga taman budaya yang bisa jadi tempat liburan sambil belajar. Yuk, simak rekomendasinya.

BACA JUGA : Ngabuburit Asik di 6 Wisata Terbaru 2024 Kota Surabaya, Ada Ruang Terbuka Hijau hingga Tempat Edukasi Anak!

1. Taman Margasatwa Semarang

Jika kamu ingin mengenalkan kepada anak-anak tentang nama-nama binatang dan seperti apa bentuknya, maka berkunjunglah ke Taman Margasatwa. Wisata edukasi ini pasti akan disukai oleh anak-anak, pasalnya memiliki beberapa koleksi binatang yang cukup banyak.

Di wisata ini ada sekitar 40 jenis satwa yang bisa diamati oleh anak-anak, mulai dari kancil, harimau, kerbau, dan masih banyak lagi.

Yang bikin menarik dari wisata satu ini adalah anak bisa melakukan interaksi dengan binatang-binatang yang ada disini. Jangan khawatir, untuk koleksi satwa di kebun binatang ini jinak sehingga tidak membahayakan anak.

Lokasi Taman Margasatwa ini berada di kawasan Ngaliyan, lebih tepatnya di Jl. Jenderal Urip Sumoharjo No.1, Kecamatan Tugu.

2. Puri Maerokoco

Sama halnya dengan TMII-nya Jakarta, di Semarang juga memiliki TMII versi mini yang bisa kamu kunjungi saat liburan bersama keluarga, yaitu Puri Maerokoco.

Di tempat wisata terbaru 2024 ini kamu bisa melihat beragam miniatur dan juga replika anjungan. Hanya saja yang membedakan adalah miniatur dan replika disini merupakan anjungan kabupaten dan juga kota-kota di Jawa Tengah, bukan seluruh wilayah Indonesia.

Dengan adanya wisata Puri Maerokoco ini yang didalamnya ada berbagai miniatur dan replika ini, maka anak-anak dan keluarga diharapkan bisa lebih mengenal bagaimana kearifan lokal dan juga budaya yang ada di Jawa Tengah.

Untuk lokasinya sendiri berada di Jalan Puri Anjasmoro, Kelurahan Tawangsari, Semarang Barat.

BACA JUGA : Libur Lebaran Keluarga di Jogja! Wisata Terbaru 2024 dixtakan Momen Tak Terlupakan Aktivitas Seru dan Edukatif

3. Taman Kelinci Tuntang

Wisata yang berada di Kabupaten Semarang, yang tepatnya di Dusun Kalibeji, Kecamatan Tuntang, ini merupakan wisata edukasi yang tak hanya menyediakan taman berisikan kelinci, tetapi juga menyediakan aneka wahana yang bisa melatih kreativitas dan keberanian anak.

Mulai dari fighter kids, kolam renang mini, hingga flying fox fighter. Taman Kelinci Tuntang ini juga menyajikan sebuah wahana permainan baru seperti Aqu4Life Fish Story.

Selain itu, di wahana ini, kamu bisa menyaksikan kehidupan dari hewan-hewan yang ada di laut. Bahkan disini juga ada kandang perah yang akan mengajarkan anak tentang bagaimana cara mengolah susu sampai bisa dikonsumsi.

4. Museum Kereta Api Ambarawa

Di wisata Museum Kereta Api Ambarawa ini, wisatawan bisa mendapatkan edukasi tentang seputar sejarah awal kereta api muncul. Di sini wisatawan juga akan menemukan koleksi lokomotif uap mulai dari seri B, C, D, hingga CC, juga ada barang antik yang berkaitan dengan dunia kereta api.

Selain itu, Museum Kereta Api Ambarawa ini juga memamerkan alat pemutar gerbong kereta. Di sana kamu bisa melihat langsung beberapa halte kereta api yang sengaja didatangkan dari beberapa daerah.

Bukan hanya itu, di museum ini kamu juga bisa mengunjungi perpustakaan yang diberi nama Kereta Api Pusataka. Perpustakaan ini dipenuhi dengan beragam macam jenis buku yang menarik.

Museum ini terletak di Jl. Stasiun No.1 Panjang Kidul, Panjang, Kecamatan Ambarawa, Kabupaten Semarang.

BACA JUGA : Destinasi Wisata Terbaru 2024 di Malang Untuk Libur Lebaran? Seru dan Terjangkau Loh

Selain menjadi tujuan tempat rekreasi, wisata terbaru 2024 edukasi di Semarang ini juga banyak memberikan manfaat kepada para wisatawan. Selamat berlibur sambil belajar, ya!(*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: