7 Tempat Ngabuburit di Bekasi yang Lagi Populer Tahun Ini, Wajib Coba

7 Tempat Ngabuburit di Bekasi yang Lagi Populer Tahun Ini, Wajib Coba

Ngabuburit di Bekasi--

DISWAY JOGJA- Ngabuburit menjadi salah satu pilihan untuk menhasbiskan waktu senja menunggu adzan maghrib berkumandang. Di Bekasi terdapat beberaoa tempat ngabuburit yang lagi populer loh.

Beberapa tempat ngabuburit di Bekasi yang lagi populer ini bisa kamu coba datangi untuk merasakan momen menjelang berbuka puasa yang lebih seru.

Apalagi jika datang bersama dengan orang tersayang seperti keluarga, pasangan, teman, atau sahabat. Tentunya kamu akan merasakan momentum berbuka puasa yang lebih hangat.

Artikel ini akan membahas terkait rekomendasi tempat ngabuburit di Bekasi yang lagi populer tahun ini. Simak hingga akhir sebelum kamu mengunjunginya.

BACA JUGA : 5 Rekomendasi Tempat Ngabuburit Sambil Nunggu Waktu Berbuka di Tegal, Cek Ulasan ini!

Berikut beberapa tempat ngabuburit di Bekasi yang lagi populer untuk kamu:

1. Pasar Takjil Taman Galaxy

Tempat ngabuburit di Bekasi yang lagi hits ada Pasar Takjil Taman Galaxy. Lokasinya berada di Bekasi Selatan. Di pasar ini kamu akan menemukan beragam makanan untuk berbuka puasa yang buka mulai pukul 15.30 WIB.

Kamu bisa mengunjungi berbagai stan pedagang yang menjajakan makanan ringan dan jajanan. Harganya pun sangat murah meriah, kamu bisa membeli menu yang diinginkan untuk santapan berbuka puasa nanti.

Taman Sehati Melayu

Taman Sehati Melayu juga dianggap sebagai salah satu objek wisata favorit karena Instagramable, taman seluas 9.000 meter ini menarik untuk dikunjungi. Pada saat bulan Ramadhan tiba, tempat ini akan lebih ramai dikunjungi untuk ngabuburit.

Terdapat banyak spot foto menarik, dan juga playground bagi pengunjung yang membawa anak. Bahkan, saat malam hari, taman yang berlokasi di Stadion Wibawa Mukti ini tampilannya dipenuhi lampu warna-warni yang cantik.

Untuk menu berbuka puasa, kamu tidak perlu bingung karena ada banyak pedagang yang menjual takjil di bulan Ramadan di sekitar Taman Sehati ini.

2. Alun-alun Bekasi

Seperti alun-alun pada umumnya, tempat ini menjadi tempat terbaik untuk ngabuburit. Tak perlu repot-repot mencari makanan, karena banyak pedagang yang menjual makanan serta minuman untuk berbuka di Alun-alun Bekasi.

Selepas berbuka puasa, kamu bisa langsung salat Magrib hingga Tarawih di Masjid Agung Al Barkah yang lokasinya tak jauh dari sana. Perlu diketahui, masjid tertua di Bekasi ini juga punya tradisi bagi-bagi takjil selama Ramadan.

3. Situ Rawa Binong

Situ rawa binong ini juga dapat pilihat tepat untuk ngabuburit. Jika ingin ngabuburit di Situ Rawa Binong ini, kamu juga harus membawa bekal makanan sendiri ala-ala piknik.

Pasalnya, di sekitar tempat wisata ini tidak begitu banyak pedagang yang menjual makanan. Namun, tak perlu khawatir untuk urusan ibadah, kamu bisa salat Magrib di masjid yang ada di sekitar danau ini. Biasanya di masjid ini juga menyediakan takjil gratis, kok.

4. Taman Kota Bekasi

Taman ini berada di Bekasi Selatan, saat bulan Ramadhan, tempat ini juga ramai dikunjungi sebagai tempat ngabuburit. Ruang hijau terbuka ini ditata sedemikan rupa hingga sangat rapi dan asri.

Seperti taman kota pada umumnya, disediakan pula area bermain, tempat duduk, dan tempat sampah. Sehingga kamu tidak akan bosan menunggu adzan maghrib berkumandang. Kamu juga bisa membawa bekal makanan serta minuman untuk berbuka puasa sendiri.       

BACA JUGA : Tempat Ngabuburit Kece di Jakarta Selatan, Nikmati Momen Berbuka Puasa dengan Lebih Seru!                      

5. Hutan Kota Patriot

Jika kamu ingin Ngabuburit sambil menikmati udara segar, Hutan Kota Patriot ini dapat menjadi pilihan. Hutan Kota Patriot atau juga dikenal Hutan Bina Bangsa ini dikelilingi bangunan modern.

Kamu bisa memilih tempat ngabuburit di sini dengan menikamti berbagai fasilitas yang ada dan terbilang lengkap, ada playground, toilet, hingga mushola.

6. Pasar Takjil Kompleks Mutiara Gading

Ngabuburit di Pasar Takjil Kompleks Mutiara Gading ini, Kamu bisa berburu berbagai wisata kuliner. Ada banyak pilihan takjil yang berjejer di pinggir jalan. Mulai dari kolak, es, gorengan dan jajanan lainnya. Harga takjil di pasar ini juga terbilang murah meriah, kok

7. Taman Grand Wisata

Taman Grand Wisata sering menjadi lokasi car free day yang dikunjungi warga Kota Bekasi. Jika bulan Ramadan tiba, taman ini menjadi salah satu spot favorit ngabuburit di kalangan anak muda hingga orang dewasa.

Untuk menu berbuka, kamu tidak perlu bingung karena letak taman ini sangat strategis karena dekat dengan minimarket maupun restoran-restoran.

8. Taman Rusa Kemang Pratama

Taman satu ini juga menjadi salah satu tempat ngabuburit yang lagi hits di Bekasi. Di sana kamu bisa melihat rusa-rusa cantik secara gratis.

Bertempat di perumahan elit, taman ini memiliki kebun binatang mini. Selain rusa, juga ada ayam-ayam langka. Di Taman Kemang Pratama ini, kamu juga diperbolehkan memberi makan rusa. Suasananya yang asri membuat ngabuburit kamu menjadi lebih sejuk.

9. Taman Summarecon Mall

Terakhir, kamu bisa mengunjungi Taman Summarecon Mall sebagai pilihan tempat ngabuburit. Tempat ini merupakan salah satu mall terbesar di Bekasi.

Summarecon Mall juga menyediakan taman yang luas. Bisa digunakan sebagai tempat ngabuburit yang asik. Kamu bisa menikmati waktu sore sembari duduk manis. Kamu juga bisa melihat kolam ikan yang cukup luas sembari memesan makanan dan minuman untuk menu berbuka.

Itulah beberapa rekomendasi tempat ngabuburit di Bekasi yang lagi hits. Jangan lupa untuk datang bersama orang tersayang ya. Selamat mencoba. (*).

BACA JUGA : Ngabuburit di Bogor? Berikut Sejumlah Tempat Ngabuburit Paling Populer di Bogor yang Wajib Kamu Kunjungi

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: