Ngabuburit di Bogor? Berikut Sejumlah Tempat Ngabuburit Paling Populer di Bogor yang Wajib Kamu Kunjungi

Ngabuburit di Bogor? Berikut Sejumlah Tempat Ngabuburit Paling Populer di Bogor yang Wajib Kamu Kunjungi

Tempat nagbuburit populer di Bogor--

DISWAY JOGJA- Bogor memang dikenal sebagai daerah yang memiliki banyak destinasi wisata alam, namun tidak hanya itu, Bogor juga memiliki banyak lokasi menarik sebagai tempat ngabuburit di bulan Ramadhan.

Tempat ngabuburit di bogor yang sedang populer ini sangat cocok untuk menunggu waktu berbuka tiba dengan berwisata atau sekedar mencari takjil dan menu berbuka puasa.

Kamu bisa pergi tempat ngabuburit yang lagi populer di Bogor bersama orang terdekat, seperti keluarga, teman, atau sahabat. Supaya momon berbuka kamu menjadi makin seru.

Artikel ini akan membahas terkait tempat ngabuburit yang lagi populer di bogor. Simak hingga akhir sebelum kamu mengunjunginya.

BACA JUGA : 5 Spot Wisata Terbaru 2024 di Cirebon? Cocok Banget Untuk Tempat Ngabuburit dan Buka Puasa Bareng Keluarga!

Berikut beberapa tempat ngabuburit di Bogor yang bisa kamu kunjungi:

1. Jalan Suryakencana

Tempat ngabuburit di Bogor yang lagi populer pertama adalah Jalan Suryakencana. Lokasinya berada di Jalan Suryakencana, Bogor Tengah, Kota Bogor

Di sana Kamu bisa menikmati arsitektur bangunan tua yang estetik sambil berswafoto. Sangat cocok untuk kamu yang punya hoby fotografer.

Selain itu, di sepanjang Jalan Suryakencana juga terdapat banyak penjual makanan dan restoran untuk berbuka puasa. Beberapa makanan yang dijual di tempat ini, seperti soto mie Bogor, laksa Bogor, bakso, asinan, dan lain sebagainya.

2. Kebun Raya Bogor

Siapa yang tidak pernah mendengar Kebun Raya Bogor? Tempat ini menajdi salah satu wisata paling populer di Bogor. Saat bulan puasa tiba, kebun raya bogor juga masih dipadati pengunjung untuk ngabuburit sembari menunggu waktu berbuka.

Ada banyak kegiatan yang bisa dilakukan untuk menunggu waktu maghrib di Kebun Raya Bogor. Seperti mengunjungi museum zoologi, berjalan-jalan di taman, hingga mempelajari berbagai spesies anggrek dan anggrek hybrid di Griya Anggrek.

Kebun raya bogor ini juga memiliki banyak taman yang indah, sehingga kamu yang sedang merasa stress dapat merasakan kesegaran bunga yang memanjakan mata.

Lokasinya berada di Jl. Ir. H. Juanda, Paledang, Bogor Tengah, Kota Bogor.

3. Lapangan Sempur

Lapangan sempur juga menjadi salah satu tempat ngabuburit yang bisa kamu pilih. Lokasinya berada di Lapangan Sempur, Sempur, Bogor Tengah, Kota Bogor.

Pada awalnya, lapangan sempur adalah lapangan olahraga biasa yang berada di pusat Kota Bogor. Tetapi setelah dilakukan perbaikan dan peningkatan fasilitas, lapangan ini menjadi taman rekreasi bagi masyarakat.

Tak hanya lapangan sepak bola, di tempat ini juga terdapat lapangan basket, area skateboard, playground, dan Taman Ekspresi. Selain itu, di sepanjang jalan juga terdapat banyak pedagang kaki lima yang berjualan makanan dan takjil berbuka puasa.

4. Masjid Raya Bogor

Jika kamu ingin menjadikan momentum berbuka menjadi lebih bernilai pahala, maka kamu bisa mendatangi Masjid Raya Bogor. Di sana kamu bisa melakukan berbagai ibadah, seperti mengaji, berdzikir, salat sunah, itikaf dan lain sebagainya.

Pada hari-hari tertentu, ada juga kegiatan kultum yang diisi oleh pemuka agama setempat untuk menunggu waktu maghrib. Lokasinya berada di Jl. Raya Pajajaran No.10, Baranangsiang, Bogor Timur, Kota Bogor.

Selain itu, kamu juga bisa berjalan-jalan di halaman masjid untuk menikmati arsitektur masjid yang indah sembari menunggu waktu berbuka tiba.

BACA JUGA : Ngabuburit Seru: Alun Alun Kejaksan Cirebon, Rekomendasi Tempat Ngabuburit Gratis yang Seru

5. Pasar Takjil Jalan Bangbarung

Pasar Takjil Jalan Bangbarung ini merupakan pasar tumpah yang selalu populer selama bulan suci Ramadan. Pasar Takjil Jalan Bangbarung ini selalu ramai dikunjungi warga, terutama yang sedang mencari takjil untuk berbuka puasa.

Terdapat banyak makanan dan minuman yang ditawarkan, mulai dari berbagai es segar, gorengan, mie glosor, bakso, dan masih banyak lagi. Selain itu, harga dari makanan ini pun cukup murah karena tidak lebih dari Rp50 ribu per porsinya.

Lokasinya berada di Bangbarung Raya, Bogor Utara, Kota Bogor.

6. Taman Kencana

Menunggu waktu berbuka sambil menikmati suasana alam yang asri dan indah bisa kamu rasakan jika datang ke Taman Kencana. Apalagi jika datang bersama keluarga atau teman dekat.

Di sana kamu bisa menikmati ruang terbuka yang teduh karena banyak pepohonan rindang. Selain itu, di taman ini juga kerap banyak komunitas anak muda yang berkumpul pada sore hari, mulai dari komunitas musik, dance, dan lain sebagainya.

Lokasinya berada di Jl. Taman Kencana, Babakan, Bogor Tengah, Kota Bogor.

7. Taman Air Mancur

Tempat ngabuburit di Bogor yang lagi populer selanjutnya adalah taman Air Mancur. Lokasinya berada di Jl. Jend. Sudirman, Sempur, Kota Bogor.

Kamu bisa melakukan berbagai keseruan sembari menunggu waktu berbuka tiba.  Seperti berburu takjil dan makanan berbuka. Karena di sana ada banyak pedagang kaki lima yang menjajakan menu berbuka puasa.

Tidak hanya pedagang kaki lima, namun disepanjang jalan menuju taman juga terdapat banyak ruko dan café yang menawarkan berbagai macam makanan dengan cita rasa yang khas. Mulai dari sate, bakso, aneka ayam, martabak, dan lain sebagainya. Sehingga momen berbukamu menjadi semakin nikmat.

Itulah beberapa tempat ngabuburit di Bogor yang lagi viral. Nikamti momen ngabuburit kamu bersama orang tersayang ya. Selamat mencoba. (*).

BACA JUGA : Menelusuri Wisata Religi Brebes: Tempat Bersejarah, Cocok untuk Ngabuburit, dan Berburu Takjil

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: