4 Rekomendasi Tempat Ngabuburit Paling Favorit di Kabupaten Tegal, Nomor 3 Surganya Pecinta Kuliner!

4 Rekomendasi Tempat Ngabuburit Paling Favorit di Kabupaten Tegal, Nomor 3 Surganya Pecinta Kuliner!

4 Rekomendasi Tempat Ngabuburit Paling Favorit di Kabupaten Tegal-Tribun Jateng - Tribunnews.com-google

DISWAY JOGJA - Ngabuburit merupakan salah satu tradisi atau kebiasaan yang dilakukan sebagian masyarakat Indonesia untuk menunggu waktu berbuka puasa. Saat ngabuburit, biasanya warga mencari tempat ngabuburit yang asik.

Jika kamu sedang mencari tempat ngabuburit yang seru dan menarik di Kabupaten Tegal, tidak perlu khawatir.

Karena sama seperti daerah lainnya, Kabupaten Tegal ini juga memiliki sederet tempat ngabuburit yang tak kalah menarik dan asik.

Berikut adalah rekomendasi tempat ngabuburit yang menarik dan bahkan menjadi favorit di Kabupaten untuk kamu kunjungi bersama orang tercinta.

BACA JUGA : Dahsyat, Jangan Langsung Pulang! Ada 4 Amalan Setelah Shalat Tarawih, Dapat Ningkatin Pahala Kamu!

1. Masjid Agung Kabupaten Tegal

Masjid Agung Kabupaten Tegal ini berhadapan dengan Tugu Poci dan Alun-alun Monumen GBN Procot Slawi. Masjid ini terdiri dari dua lantai, untuk ruang shalat utama berada di lantai dua.

Bagi kamu yang sering melewati di jalur selatan Tegal-Purwokerto atau Procot Slawi, pasti sudah tidak asing lagi dengan Masjid Agung Kabupaten Tegal ini.

Dengan bangunan yang cukup megah jika dilihat dari depan dan tangga yang banyak dengan gradasi warna yang cukup mencolok, membuat siapapun yang melihatnya akan terpukau.

Untuk kesehariannya, masjid ini memang tidak terlalu ramai, namun saat sore hari terlebih saat bulan puasa Ramadhan biasanya selalu ramai dikunjungi oleh jemaah entah untuk mengaji ataupun sekedar bersantai sambil menunggu waktu berbuka puasa.

2. Taman Rakyat Slawi Ayu (Trasa)

Ketika kamu mencari tempat ngabuburit di Kabupaten Tegal tapi bingung mau kemana? Sepertinya Taman Rakyat Slawi Ayu cocok untuk dijadikan tempat ngabuburit.

Tempat ini menjadi salah satu tempat favorit yang banyak dikunjungi oleh warga Kabupaten Tegal bahkan juga banyak orang dari luar kabupaten.

Pasalnya, selain lokasinya yang strategis juga sebagai sarana rekreasi, olahraga, dan bahkan biasanya ada pertunjukan seni.

Di lapangan bagian tengah Trasa terdapat beberapa permainan anak dan juga disekitar terdapat tempat duduk, sehingga bagi kamu yang ingin kesini bisa sekaligus menikmati suasana di area Trasa.

Selain itu juga di Trasa terdapat banyak warung, ruko, pedagang jajanan, makanan dan minuman. Semua fasilitas disini pun sudah lengkap, sehingga tempat ini bisa menjadi rekomendasi tempat ngabuburit baik dengan keluarga, teman ataupun pasangan.

BACA JUGA : Ini Dia Rekomendasi Menu Berbuka Puasa dengan Olahan Ikan, Dijamin Buka Puasa Jadi Makin Semangat!

3. Sentra Kuliner Ki Gede Sebayu (Depan SMAN 1 Slawi)

Bagi warga Kabupaten Tegal pasti sudah tidak asing dengan tempat kuliner satu ini, kan? Ya, dari sekian banyak lokasi untuk tempat ngabuburit, Sentra Kuliner Ki Gede Sebayu mungkin menjadi yang paling istimewa.

Pasalnya disini menyajikan berbagai jenis mulai dari makanan, jajanan, hingga minuman yang sangat menggugah selera. Setidaknya terdapat puluhan tenan pedagang dengan berbagai pilihan makanan dan minuman didalamnya.

Buat kamu yang dari luar Kabupaten Tegal dan ingin berkunjung kesini, lokasinya berada diPakembaran, masuk Kecamatan Slawi, Kabupaten Tegal, untuk food court nya ini tepat berada di seberang SMAN 1 Slawi.

4. Alun-alun Hanggawana Slawi

Berlokasi di Jalan Dr. Soetomo, Dukuhwringin, Kecamatan Slawi, Kabupaten Tegal, ini menjadi salah salah satu ikon di Kabupaten Tegal.

Tempat ini sangat cocok untuk tempat ngabuburit terutama bagi remaja atau keluarga, pasalnya disini juga terdapat permainan anak yang tersedia sehingga anak dijamin akan betah.

Disini juga kamu bisa sambil mengobrol sambil menikmati suasana sekitar yang ada. Disini juga terdapat pedagang kaki lima seperti angkringan, penjual kopi, gado-gado, tahu gejrot, lamongan, dan masih banyak lagi yang mulai berdatangan saat memasuki waktu sore ke malam hari.

BACA JUGA : Butuh Variasi Menu Buka Puasa? Inspirasi Menu Ramadhan, Hidangan Lezat, Sehat dan Bergizi Ini Ulasannya!

Diatas adalah beberapa rekomendasi tempat ngabuburit di Kabupaten Tegal khususnya Slawi yang bisa kamu kunjungi bersama keluarga atau teman untuk menunggu waktu berbuka tiba.(*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: