Dahsyat, Jangan Langsung Pulang! Ada 4 Amalan Setelah Shalat Tarawih, Dapat Ningkatin Pahala Kamu!

Dahsyat, Jangan Langsung Pulang! Ada 4 Amalan Setelah Shalat Tarawih, Dapat  Ningkatin Pahala Kamu!

Amalan Setelah Shalat Tarawih--Pexels

DISWAY JOGJA - Bulan Ramadhan merupakan bulan yang dinanti-nanti dan dambaan umat muslim di seluruh dunia. Banyak yang suka cita menyambut datangnya bulan ini.

Amalan utama saat di bulan Ramadhan adalah berpuasa. Berpuasa di bulan Ramadhan wajib hukumnya.

Puasa berarti menahan diri dari hawa nafsu makan dan minum serta yang membatalkan dari fajar hingga terbenamnya matahari. Puasa sendiri mempunyai tujuan untuk meningkatkan ketakwaan kepada Allah SWT.

BACA JUGA : Kamu Harus Tahu, 4 Amalan Yang Membuat Sahur Kamu Mendapatkan Pahala Berlipat Ganda, Cobain Deh!

Banyak ibadah yang tadinya tidak ada menjadi ada di saat bulan Ramadhan datang. Salah satunya adalah ibadah shalat tarawih yang hanya ada saat bulan Ramadhan.

Shalat Tarawih adalah shalat sunnah yang dikerjakan secara berjamaah di masjid pada malam hari selama bulan Ramadhan. Shalat Tarawih terdiri dari 20 rakaat ditambah 3 witir atau 8 rakaat, 3 witir.

Setelah menjalankan ibadah shalat tarawih, kira-kira kamu akan melakukan apa yah? Berikut ini adalah 4 Amalan ini bisa kamu lakukan setelah shalat tarawih agar pahala kamu bisa meningkat.

1. Baca Doa Setelah Tarawih

Setelah menjalankan ibadah shalat tarawih, kamu harus membaca doa setelah shalat tarawih. Amalan ini sangat dianjurkan supaya pahala kamu dapat meningkat loh.

BACA JUGA : Hukum Menonton Video Mukbang (Makan Besar), Apakah Dapat Membatalkan Puasa? Yuk Intip Penjelasannya!

Berikut adalah doanya yang bisa kamu baca untuk menyempurnakan ibadah sunah kamu :

Mengutip dari NU Online, berikut doa setelah salat tarawih.

Allahummaj'alnaa bil iimaani kaamiliin. Wa lil faraaidli muaddiin. Wa lish-shlaati haafidhiin. Wa liz-zakaati faa'iliin. Wa lima 'indaka thaalibiin. Wa li 'afwika raajiin. Wa bil-hudaa mutamassikiin. Wa 'anil laghwi mu'ridliin.

Wa fid-dunyaa zaahdiin. Wa fil 'aakhirati raaghibiin. Wa bil-qadlaa'I raadliin. Wa lin na'maa'I syaakiriin. Wa 'alal balaa'i shaabiriin. Wa tahta liwaa'i muhammadin shallallaahu 'alaihi wasallam yaumal qiyaamati saa'iriina wa alal haudli waaridiin.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: