Butuh Variasi Menu Buka Puasa? Inspirasi Menu Ramadhan, Hidangan Lezat, Sehat dan Bergizi Ini Ulasannya!

Butuh Variasi Menu Buka Puasa? Inspirasi Menu Ramadhan, Hidangan Lezat, Sehat dan Bergizi Ini Ulasannya!

Bingung Menu Buka Puasa dengan itu Aja? Inspirasi Menu Berbuka Puasa Ramadhan Hidangan Lezat dan Bergizi--

DISWAY JOGJA - Bulan Ramadhan merupakan waktu yang spesial bagi umat Islam di seluruh dunia. Selain puasa, buka puasa juga menjadi waktu menunggu makan bersama keluarga dan teman. Biar momen puasa makin spesial, berikut beberapa inspirasi menu yang enak, bergizi, dan cocok untuk berbuka puasa Ramadhan ini.

BACA JUGA : 7 Resep Masakan Dari udang Untuk Menu Buka Puasa, Enak dan Sehat!

1. Sup kari ayam

Sup kari ayam adalah hidangan yang sangat lezat dan bergizi. Anda bisa menyiapkannya dengan memasak potongan ayam sesuai selera dengan bumbu kari, santan, kentang, wortel dan lainnya. Sup kari ayam cocok dijadikan menu utama saat berbuka puasa.

2. Nasi Kebuli

Nasi Kebuli merupakan masakan khas Timur Tengah dengan aroma dan rasa yang khas. Nasi kebuli biasanya disajikan dengan bumbu kambing atau ayam, disusul dengan kismis dan bawang goreng.

3. Sop buntut

Sup buntut merupakan sajian lezat yang bisa menjadi alternatif berbuka puasa. Daging buntut yang dimasak dengan kuah kaldu yang nikmat dan beraroma akan menghangatkan perut saat lapar seharian.

BACA JUGA : Camilan Sehat Dan Mengenyangkan Bisa Jadi Ide Menu Buka Puasa. Rahasia Resep Simpel Anti Gagal!

4. Martabak manis

Martabak manis merupakan jajanan klasik yang selalu ditunggu-tunggu saat berbuka puasa. Anda bisa membuat martabak manis dengan isian berbeda-beda, seperti coklat, kacang, keju, atau selai buah sesuai selera.

5. Es Buah Segar

Es buah segar merupakan minuman menyegarkan dan cocok untuk berbuka puasa. Es buah segar dapat dibuat dengan mencampurkan buah-buahan segar seperti melon, semangka, anggur, kiwi dan lain-lain dengan sirup, es batu dan susu kental manis.

6.  Ayam Goreng Crispy

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: