Cara Menghilangkan Flek Hitam Pada Hidung, Langsung Bisa Bikin Kulit Cerah Kembali

Cara Menghilangkan Flek Hitam Pada Hidung, Langsung Bisa Bikin Kulit Cerah Kembali

Cara Menghilangkan Flek Hitam Pada Hidung, Langsung Bisa Bikin Kulit Cerah Kembali-disway jogja-pinterest

DISWAY JOGJA- Memiliki kulit cerah dan bersih menjadi dambaan setiap orang, baik wanita maupun pria. Namun, kondisi tersebut tidak semua orang bisa mendapatkan dengan mudah. Karena kulit paling rentan dengan kotoran dan debu. Sehingg muncul flek hitam,komedo, kulit kasar,dan tidak sehat. 

Permasalahan flek hitam cukup membuat pusing karena perlunya perawatan yang rumit. Apalagi flek hitam yang ada di hidung. Walapun flek hitam tidak berbahaya, tetapi munculnya flek hitam di hidung sangat mempengaruhi penampilan. 

Daripada menutupi flek hitam dengan make up, lebih baik merawat kulit dari sekarang dan menjaga kebersihan. Terutama pada wanita wajib mengatahui cara menghilangkan flek hitam pada hidung sehingga mendepatkan kulit yang cerah kembali, demi tampil cantik dan terawat.

Untuk menghilangkan flek hitam di hidung tidak perlu menggunakan tindakan medis. Sebab, kamu bisa melakukan cara mudah dan natural di rumah :

1. Masker Lemon dan Yogurt

Cara menghilangkan flek hitam di bagian hidung yang bisa kamu coba lakukan dengan membuat masker lemon dan yogurt. Lemon mempunyai banyak manfaat yang baik untuk kulit. Kandungan vitamin C dan asa, sitrat pada lemon bisa menjadikan zat pemutih yang sempurna dapat membantu mencerahkan kembali kulit yang mengalami flek hitam.

BACA JUGA : Kamu Harus Tahu! 5 Manfaat DNA Salmon, Ternyata Dapat Mencerahkan Wajah dan Mampu Mengatasi Flek Hitam

Langkah membuat masker lemon dan yogurt cukup mudah, kamu perlu siapkan yogurt tanpa rasa dengan 1 sendok teh air perasan lemon ke dalam wadah. Aduk semua sampai tercampur dengan rata. Aplikasikan masker pada permukaan wajah tunggu sampai kering dan bilas wajah menggunakan air hangat. Untuk mendapatkan hasi yang maksimal gunakan secara rutin.

2. Ekstrak Teh Hijau

Untuk menghilangkan flek hitam pada hidung kamu bisa menggunakan ekstrak teh hijau. Efek yang diberikan pada ekstrak teh hijau berupa depigmentasi ketika dioleskan ke kulit. Kebanyakan orang menggunakan kantong teh hijau ke wajah untuk mencerahkan.

Cara menggunakannya siapkan air panas dan teh hijau lalu rendam selama tiga sampai lima menit. Langkah selanjutnya kelurkan dan tunggu sampai dingin, jangan biarkan membakar kulit. Lalu gosokkan secara perlahan pada kulit hidung yang memiliki flek hitam. Utuk mendapatkan hasil yang kamu inginkan ulangi dua kali sehari.

3. Lidah Buaya

Lidah buaya sudah terbukti sebagai bahan penting untuk kecantikan. Kandungan yang dimiliki lidah buaya berupa aloin, senyawa depigmentasi alami yang terbukti bisa mencerahkan kulit. Baik dalam bentuk lidah buaya asli atau krimnya. Menggunakan lidah buaya untuk menghilangkan flek hitam sangat mujarab. 

BACA JUGA : Wajah Glowing! Ini Dia 5 Cara Mudah Menghilangkan Flek Hitam Bekas Jerawat Dengan Bahan Alami

Lidah buaya mempunyai sifat nutrisi kulit dan anti penuaan. Hal ini bisa membantu menghilangkan flek hitam pada hidung. Selain itu manfaat lain yang dimiliki lidah buaya bisa digunakan sebagai pelembab yang baik karena itu dapat membuat kulit menjadi cerah dan halus.

4. Eksfoliasi Wajah

Selain menggunakan masker pada wajah, pentingnya juga melakukan eksfoliasi. Dengan dilakukannya eksfoliasi pada wajah, maka sel-sel kulit mati yang mucul di hidung bisa terangkat secara perlahan. Manfaat lain yang perlu kamu ketahui, pori-pori yang tersumbat bisa dibersihkan dengan menggunakan eksfoliasi. Hal ini akan membantu menghilangkan flek hitam di sekitar hidung dengan cepat. 

Untuk melakukan eksfoliasi pada wajah kamu bisa menggunakan scrub yang sudah siap pakai atau membuat scrub sendiri dengan bahan-bahan alami, seperti garam, oat, dan gula. Sebelum melakukan eksfoliasi bersihkan wajah terlebih dahulu menggunakan air hangat agar pori-pori lebih tebuka dan mudah dibersihkan. Gosokan scrub pada kulit wajah secara perlahan, lalu bilas menggunakan air sejuk agar pori-pori wajah tertutup kembali.

5. Gunakan Sunscreen

Ternyata faktor lain dari munculnya flek hitam di hidung maupun wajah adalah terkena paparan sinar matahari yang berlebihan. Maka, untuk melindungi kulit dari menghidari kondisi flek hitam pada wajah semakin parah dan kerusakan pada kulit. Gunakan sunscreen agar penampilan kulit tetap terjaga dan sehat.

BACA JUGA : Cara Menggunakan Minyak Cengkeh untuk Memutihkan Kulit dan Flek Hitam, Cobain Sekarang Juga!

Bukan hanya sebagai pencegah, menggunakan sunscreen bisa membantu mengatasi flek hitam di hidung. Lakukan secara perlahan-lahan untuk menghilangkan flek hitam, sehingga mendapatkan kulit cerah yang didambakan.

Itu dia beberapa cara yang mudah untuk menghilangkan flek hitam pada hidung yang bisa kamu lakukan di rumah. Mulailah sayangi kulit kita dan lakukan gaya hidup sehat sehingga akan mendapatkan kulit cerah yang di dambakan. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: