Intip Tips Cara Mencerahkan Kulit Leher Dengan Bahan Alami Langsung Kembali Cerah

Intip Tips Cara Mencerahkan Kulit Leher Dengan Bahan Alami Langsung Kembali Cerah

Intip Tips Cara Mencerahkan Kulit Leher Dengan Bahan Alami Langsung Kembali Cerah -disway jogja-pinterest

DISWAY JOGJA- Sebagian orang terlalu fokus merawat kulit wajahnya sangat teratur, namun mereka melupakan bagian leher sehingga terabaikan. Padahal ketika wajah terawat dan bersih namun leher hitam tentu akan menimbulkan masalah yang berujung penurunan rasa percaya diri.

Akibat tidak merawat kulit leher bisa menimbulkan leher menjadi belang warnanya dan dapat menghitam. Permasalahan yang lainnya bisa menyerang kulit leher adalah skin tags yaitu pertumbuhan kulit berwarna yang berbentuk seperti daging terangkat. Penyebabnya bisa karena pertambahan usia terutama bagi wanita.

Berikut ini cara yang alami untuk memutihkan kembali kulit leher. Tentunya dengan bahan yang efektif dan mudah ditemui :

1. Gosok dengan Kentang

Kentang ternyata memiliki banyak manfaat, salah satunya bisa mencerahkan kulit leher yang hitam. Kandungan yang dimiliki kentang yaitu vitamin C berguna untuk mengurangi pigmentasi berlebihan pada kulit. Terutama bagi kamu yang serin terkena paparan sinar matahari saat beraktivitas, hal ini menjadi salah satu penyebab kulit leher hitam.

BACA JUGA : 5 Tips Memutihkan Kulit Leher Yang Gelap? Cukup Gunakan Bahan Yang Mudah Dicari dan Aman Ini! Cek Disini

Cara menggunakan kentang untuk mencerahkan kulit leher yaitu hancurkan kentang dan campur dengan air lemon, gunakan sebagai masker di leher sambil digosok secara perlahan dan tunggu sampai kering baru bilas dengan air bersih.

2. Cuka Sari Apel

Cuka sari apel dapat membantu dalam mencerahkan kulit dan mengurangi hiperpigmentasi. Laher bagian belang jarang dirawat sehingga mengakibatkan kulit leher menghitam. Cara mengatasinya kamu bisa memanfaatkan buah apel, yaitu dengan sari cukanya. 

Sifat asam yang dimiliki cuka sari apel bisa membantu menyeimbangkan tingkat ph kulit. Selain itu, asam malat dalah cuka sari apel dapat bekerja seperti exfoliasi sehingga bisa mengangkat sel-sel kulit mati serta kulit bisa menjadi bercahaya, lembut, dan warna kulit menjadi rata.

Cara menggunakan cuka apel untuk mencerahkan kulit leher yaitu campurkan cuka apel dengan air mineral untuk mengurangi keasamannya. Siapkan kapas dan rendam dengan bahan-bahan yang sudah dibuat tadi, oleskan di bagian leher secara perlahan tunggu sampai mengering, bilas menggunakan air bersih.

3. Aloe Vera

Lidah buaya atau aloe vera mempunyai banyak manfaat untuk kulit termaasuk kemampuan untuk menenangkan peradangan, memperbaiku jaringan kulit, melembabkan dan mencerahkan. Aloe vera mengandung senyawa aloin, yang terbukti dapat mencerahkan dan menghilangkan belang di wajahh secara efektif.

BACA JUGA : Bermasalah dengan Noda di Leher? Ikuti Tips Jitu Memutihkan Kulit Leher dengan Cepat

Cara menggunakannya cukup mudah oleskan cairan gel lidah buaya pada bagian leher setelah itu bilas menggunakan air hangat. Atau kamu bisa juga menggunakan produk kecantikan yang mengandung lidah buaya. Untuk mendapatkan hasil yang maksimal kamu bisa rutin menggunakannya.

4. Masker Tomat

Tidak hanya untuk dikonsumsi saja ternyata tomat memiliki manfaat untuk wajah dan tubuh. Salah satunya menghilangkan hitam di leher. Tomat mengandung likopen yang dapat membantu mencerahkan kulit. Selain itu, dapat memberikan perlindungan pada kerusakan kulit akibat terkena paparan sinar matahari.

Cara menggunakannya kukus tomat segar, haluskan tomat yang sudah matang dan oleskan pada bagian leher. Tunggu sampai 20 menit dan bilas menggunakan air hangat.

5. Baking Soda

Cara mencerahkan kulit leher yang hitam bisa dengan ekfoliasi. Bahan untuk eksfoliasi cukup mudah yaitu menggunakan baking soda. Cara membuatnya cukup mudah campurkan baking soda dengan sedikit air aduk sampai seperti pasta.

BACA JUGA : Kulit Lehermu Belang? Cara Efektif Memutihkan Kulit Leher, Nomor 4 Sering di Sepelekan Banyak Orang! Yuk Simak

Aplikasikan ke bagian leher belakang dan depan tunggu sampai mengering, gosok secara perlahan sampai bersih. Bilas menggunakan air hangat atau bisa mandi seperti biasa. Jika ingin mendapatkan hasil yang maksilam kamu bisa melakukannya secara rutin.

Nah itu dia cara mencerahkan kulit leher yang hitam dengan mudah dan menggunakan bahan-bahan alami mudah ditemukan. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: