Ingin Mencerahkan Bibir Gelap Akibat Merokok? Simak Tips Berikut Ini Jangan Sampai Kelewatan

Ingin Mencerahkan Bibir Gelap Akibat Merokok? Simak Tips Berikut Ini Jangan Sampai Kelewatan

Ingin Mencerahkan Bibir Gelap Akibat Merokok ? Simak Tips Berikut Ini Jangan Sampai Kelewatan-disway jogja-pinterest

DISWAY JOGJA- Salah satu permasalahan yang dialami perokok adalah bibir menggelap dan kulit kusam. Perokok sealu memiliki bibir kusam tidak menarik. Keindahan warna bibir merah muda yang dimiliki hilang sudah karena merokok.

Cara terbaik untuk mecerahkan bibir gelap akibat merokok dengan berhenti merokok. Karena memberikan efek langsung yang menakjubkan pada tubuh. Terdapat beberapa cara alami untuk mencerahkan bibir gelap akibat merokok. 

Berikut ini cara untuk mencerahkan bibir gelap akibat merokok yang bisa kamu lakukan :

1. Delima

Buah yang satu ini memiliki banyak manfaat salah satunya untuk meringankan hiperpigmentasi kulit. Termasuk dalah persoalan bibir gelap akibat merokok. Buah delima dapat mencerahkan bibir gelap secara alami karena kandungan yang dimilikinya.

BACA JUGA : Boleh Ditiru! 5 Kebiasaan yang Membantu Memutihkan Bibir Gelap Secara Cepat dan Aman

Seperti vitamin A, vitamin C yang bersifat antioksidan. Kandungan ini bisa membantu bibir menjadi merah merona dan lembab. Cara menggunakannya cukup mudah, cukup campurkan buah delima yang sudah dihaluskan dengan air mawar dan susu, kemudian aplikasikan ke bibir secara merata diamkan selama 5 menit dan bilas menggunakan air hangat sambil digosok secara perlahan.

2. Madu dan Gula

Madu memiliki kaya akan manfaat selain bisa menguatkan imun tubuh, ternyata madu bisa melembabkan bibir. Manfaat ini bertambah apabila disatukan dengan gula. Karena digunakan untuk mengeksfoliasi bibir agar bibir menjadi cerah.

Cara membuatnya cukup mudah campurkan madu dengan gula dengan takaran seimbang, aduk sampai tekstur sedikit padat, setelah itu gosok ke bagian bibir. Cara menggosoknya harus berlawanan dengan kulit bibir agar mengangkat sel kulit mati.

Bilas menggunakan air bersih. Selain dapat mengembalikan bibir akibat rokok, cara ini juga bisa membuat bibir kamu menjadi kemerahan.

3. Minyak Zaitun

Minyak zaitun bisa dimanfaatkan untuk scrub bibir sebab minyak zaitun mampu melembabkan dan mengembalikan warna alami di bibir. Cara untuk menggunakannya cukup mudah yaitu campurkan beberapa tetes minyak zaitun dengan gula, aduk sampai mendapatkan hasil seperti pasta.  Gunakan pada bibir setiap malam, kemudian bilas dengan air keesokan harinya menggunakan air bersih. 

4. Lidah Buaya

Dalam dunia kecantikan tanaman ini sudah tidak asing lagi. Sebab lidah buaya memiliki banyak manfaat salah satunya melembabkan kulit. Selain itu bisa meringankan luka bakar. Jadi tidak heran jika efek samping dari merokok bisa minimalisir menggunakan lidah buaya.

BACA JUGA : Tips Memutihkan Bibir Hitam Secara Alami, Ini 5 Pengobatan Rumahan yang Bisa Dicoba!

Cara menggunakannya yaitu oleskan gel lidah buaya ke bibi, tunggu sampai gel lidah buaya kering dan bilas menggunakan air hangat sampai sel-sel kulit mati terangkat sempurna dan bibir hitam akibat rokok tidak menjadi permasalahan.

5. Rutin Menggunakan Pelembab Bibir

Pelembab bibir selain berguna untuk mengatasi bibir kering, ternyata pelembab bisa mencegah dan mengurangi pigmen hitam. Maka dari itu, rutin untuk oleskan lip balm ke bibir. 

Gunakan produk yang mengandung vitamin C dan SPF untuk mendapatkan hasil yang lebih baik. selain itu kamu juga bisa menggunakan bahan alami untuk melembabkan bibir yaitu menggunakan aloe vera dan madu.

6. Kurangi Kebiasaan Merokok

Kurangi penyebab utama bibir hitam karena merokok. Hal ini, sangat dianjurkan untuk mengurangi kebiasaan merokok. Selain bisa mengurangi potensi bibir gelap, juga mencegah penyakit tertentu. Mulai untuk menjalani hidup sehat. 

BACA JUGA : Bibir Kalian Kering dan Pecah? Berikut 6 Cara Mengatasinya

Tidak perlu untuk langsung menghentikan merokok, tetapi dikurangi penggunaannya sedikit demi sedikit. Itu dia, beberapa cara untuk mencerahkan bibir gelap akibat rokok yang bisa kamu lakukan di rumah. Semoga membantu dan selamat mencoba. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: